PREDIKSI LIGA JERMAN 31 JANUARI 2015: WOLFSBURG VS BAYERN MUNCHEN


Normalnya, tak akan ada asap bila tak ada api. Begitu pula soal rumor ketertarikan sejumlah klub besar Eropa kepada playmaker Wolfsburg asal Belgia, Kevin De Bruyne.

Rumor tersebut sudah terdengar sejak Desember silam. Harian Bild menyebut Manchester City, Paris SG, dan Bayern Muenchen mulai memantau pemain berusia 23 tahun itu secara lebih serius. Klub yang disebut terakhjr punya kesempatan untuk mengonfirmasikan ketertarikan mereka saat bertandang ke markas Wolfsburg. Jumat (30/1).

Agen De Bruyne, Patrick De Koster, sempat menyatakan belum ada kontak apa pun dengan kubu Muenchen. Namun, Direktur Olah Raga Wolfsburg, Klaus Allofs, memberi sinyal berbeda pada awal pekan ini.

"Kami beruntung dulu Kevin tidak bahagia di Chelsea. Jose Mourinho tidak menciptakan suasana atau memberi peran yang tepat untuk dia bersinar. Itulah bedanya dengan Wolfsburg," katanya.

"Kami mungkin akan terpaksa melepas pemain tertentu. Tentu saja Kevin punya potensi untuk bermain bersama Muenchen. Walau saya tidak tahu apakah dia akan cocok atau tidak dengan filosofi Pep Guardiola. Yang jelas tidak seperti Wolfsburg. Munchen mampu mendatangkan bintang kendati sang pemain bahagia di klubnya," ujar Allofs.

Dari apa yang diperlihatkan setahun terakhir di Bundesliga, De Bruyne sebenarnya sangat cocok dengan karakteristik permainan ala Guardiola. Eks pemain Genk itu bisa tampil sama baiknya di setiap posisi di lini tengah, tak cuma sebagai playmaker di belakang striker. Dia adalah tipe gelandang modern yang serbabisa.

De Bruyne merupakan pemain yang paling bertanggung jawab di balik kesuksesan Wolfsburg menempati tangga kedua klasemen Bundesliga. Ia tercatat sudah melepas 10 assist di Liga Jerman musim ini. Operan-operan matang  dan terukurnya membantustriker gaek seperti Ivica Olic bisa mengemas lima gol.

De Bruyne terpilih sebagai gelandang serang terbaik dalam jajak pendapat di situs resmi Bundesliga pada akhir Desember lalu. Dalam diri pemain itu, jika akhirnya betul-betul digaet, Muenchen setidaknya melakukan investasi cukup menjanjikan. Ia bisa menyajikan kompetisi bagi Mario Goetze atau mengurangi beban Arjen Robben (31 tahun) serta Franck Ribery (32).

Satu bahaya lain yang mesti dihadapi Muenchen pada akhir pekan nanti ialah Naldo. Dengan tubuh yang menjulang (198 cm), bek kelahiran Brasil itu telah mencetak lima gol di Bundesliga lewat situasi bola mati.

Head to head Wolfsburg vs Bayern Munchen:
23 Agu 2014 (BLJ) Bayern Munchen 2 - 1 Wolfsburg
08 Mar 2014 (BLJ) Wolfsburg 1 - 6 Bayern Munchen
28 Sep 2013 (BLJ) Bayern Munchen 1 - 0 Wolfsburg
17 Sep 2013 (DFB) Bayern Munchen 6 - 1 Wolfsburg
16 Feb 2013 (BLJ) Wolfsburg 0 - 2 Bayern Munchen

Lima Pertandingan Terakhir Wolfsburg:
24 Jan 2015 (PUC) Wolfsburg 2 - 1 Karlsruher
18 Jan 2015 (PUC) Chippa United 3 - 4 Wolfsburg
15 Jan 2015 (PUC) Ajax Cape Town 1 - 4 Wolfsburg
21 Des 2014 (BLJ) Wolfsburg 2 - 1 Colonia
18 Des 2014 (BLJ) Borussia Dortmund 2 - 2 Wolfsburg

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen:
24 Jan 2015 (PUC) Bochum 1 - 5 Bayern Munchen
18 Jan 2015 (PUC) Al Hilal 1 - 4 Bayern Munchen
20 Des 2014 (BLJ) Mainz 1 - 2 Bayern Munchen
17 Des 2014 (BLJ) Bayern Munchen 2 - 0 Freiburg
13 Des 2014 (BLJ) Augsburg 0 - 4 Bayern Munchen

Prediksi susunan pemain Wolfsburg vs Bayern Munchen:

Wolfsburg: Benaglio, Naldo, Jung, Rodriguez, Knoche, Perisic, Vieirinha, Guilavogui, De Bruyne, Malanda, Dost.

Bayern Munchen: Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Robben, Schweinsteiger, Ribery, Gotze, Hojbjerg, Juan Bernat, Muller.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger