Wajib Baca: Tempat Asyik dan Seru Berbuka Puasa di Bandung

Tempat Asyik dan Seru Berbuka Puasa di Bandung - Berpuasa bukan berarti Anda harus cuti traveling. Tak perlu jauh-jauh, Anda warga Jakarta bisa liburan akhir pekan di Bandung. Berikut 5 tempat favorit buka puasa saat liburan ke Kota Kembang.

Setidaknya ada 5 tempat favorit wisatawan untuk berbuka puasa saat liburan ke Bandung, berikut daftarnya:


1. Alun-alun Bandung

Walikota Bandung, Ridwan Kamil berhasil 'menyulap' Alun-alun Bandung menjadi lebih bersih dan nyaman. Alun-alun Bandung kini penuh rumput sintesis, tempat yang pas untuk bermain dan ngabuburit.

Saat berbuka puasa, penjual takjil berderet di pinggir jalan. Kolak, es buah, siomay, batagor, serta beragam panganan manis lainnya jadi menu pas untuk berbuka. Warung tenda juga menyuguhkan aneka makanan berat menggugah selera, tentunya dengan harga yang bersahabat.

Alun-alun Bandung menjadi tempat favorit berbuka puasa karena Anda bisa langsung menunaikan ibadah salat maghrib di Masjid Agung yang cantik.

2. Dago Pakar

Bandung penuh deretan kafe nyaman yang sangat pas untuk wisata kuliner Ramadan. Saat liburan ke Bandung, cobalah bertolak ke daerah Dago Pakar. Deretan kafe dan resto menyuguhkan aneka menu menggugah selera, sekaligus pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Beberapa kafe favorit antara lain Selasar Sunaryo Art Space, Lisung Resto, Congo Cafe & Gallery, Maja House, Warung Lela, juga The Peak Resort Dining.

3. Cisangkuy

Sejak tahun 1970-an, Jalan Cisangkuy menjadi tempat nongkrong favorit warga dan wisatawan. Ini terbukti dari adanya kedai Yoghurt Cisangkuy, yang sampai sekarang masih jadi tempat wisata kuliner di Kota Kembang.

Jalan Cisangkuy pun menjadi lokasi tepat untuk wisata kuliner di bulan Ramadan. Anda bisa mencicipi aneka rasa yoghurt mulai dari stroberi, anggur, leci, mocca, dan lain-lain. Di dekat Yoghurt Cisangkuy, berderet penjual makanan seperti nasi bakar, kue cubit, batagor, otak-otak, dan beragam panganan lainnya yang pas untuk berbuka puasa.

4. Paskal Food Market

Paskal Food Market yang berada di dalam Paskal Hyper Square, Jalan Pasirkaliki punya puluhan gerai makanan dengan menu beragam. Ini jadi tempat yang pas untuk berbuka puasa, karena saat malam, lampu dan obor di sekelilingnya menyala sehingga tempatnya pun menjadi sangat nyaman.

Traveler bisa mencicipi aneka makanan khas Nusantara, China, Jepang, juga berbagai panganan asli Kota Kembang. Anda pasti betah berlama-lama!

5. Kampung Daun

Ingin berbuka puasa di tempat yang nyaman, sejuk, dengan beragam pilihan menu? Kampung Daun Culture Gallery & Cafe di Lembang, Bandung Utara bisa jadi pilihan. Sore menjelang malam, lampu dan obor-obor mulai dinyalakan. Suasana pedesaan sangat kental terasa, gemericik air dari sungai menambah sejuk suasana.

Untuk menu berbuka puasa, Anda bisa mencicipi aneka makanan khas Bumi Parahyangan. Nasi Liwet, Gurame Goreng Sambal Terasi, Nasi Pepes Daun Kemangi, Nasi Tutug Oncom, dan lain-lain.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger