Tips Memilih Lipstik

Fashion-Memasuki toko kosmetik untuk memilih warna lipstik yang cocok bisa jadi hal membingungkan. Nyatanya, terdapat ratusan nuansa dan formula yang dibuat untuk lipstik. Pastikan Anda tahu cara memilih warna lipstik sesuai penampilan, juga kepribadian.

Jangan terbujuk rayuan iklan ataupun bintang iklan dari sebuah merk tertentu. Intinya adalah, bagaimana lipstik tersebut nantinya bisa melengkapi penampilan Anda. Simak beberapa panduan kunci untuk menentukan warna lipstik yang akan membuat Anda terlihat menarik, seperti disibak Modern Mom.

Perhatikan lipstik terhadap warna kulit

Bubuhkan sedikit lipstik di pergelangan tangan Anda untuk mendapatkan tampilan sebenarnya. Secara umum, orang dengan kulit terang terlihat bagus jika memakai lipstik warna plum red, medium brown, pink beige, mocha browns, dan shimmery pink. Sementara orang berkulit sawo matang, cocok menggunakan lipstik nuansa biru tua, warm browns, deep caramels, creamy coffees, dan deep pinks.

Kulit kuning langsat pas memakai lipstik warna brownish reds, plums, dark berries, auburn, mahogany, dan cokelat. Sedangkan warna blue-based reds, deep plums, wine, mahogany, brown berbagai gradasi, sheer pinks, dan berry, cocok untuk pemilik kulit cokelat dan hitam.

Perhatikan warna mata

Meskipun tidak menjadi penentu kuat seperti halnya warna kulit, warna mata patut dipertimbangkan dalam memilih lipstik. Mata cokelat paling cocok dengan lipstik warna merah, cokelat, dan pink. Mata biru cocok dengan warna pink dan krem. Mata hijau pas dengan lipstik warna oranye, merah, atau cokelat. Sementara mata cokelat tampak hebat lipstik warna cerah dan berani.

Perhatikan warna rambut

Rambut blonde bisa mencoba lipstik warna pink, plum, merah lembut, corals, lembayung muda, dan cokelat kemerahan. Brunettes dapat memilih lipstik warna warm reds, pink, ungu muda, beige, dan cokelat-pink. Rambut merah mengilap dapat mencoba lipstik shimmery bronzes, coppers, atau orange browns, sheer colors, beige, dan brownish red.

Sementara wanita berambut hitam dapat memilih lipstik warna berani, seperti raspberry red, merah berbagai gradasi, geranium, coral, fuchsia, vivid roses, berry, burgundy, dan plum. Dan, wanita berambut abu-abu atau putih, pas dengan lipstik warna hangat.

Pilih warna sesuai kebutuhan

Lipstik merah menyala cocok jika Anda ingin pergi ke klub malam, tapi tidak saat Anda bekerja di perusahaan yang cenderung konservatif, karena akan lebih pas dengan warna pink beige. Warna terang bisa diaplikasikan malam hari, sementara siang hari, cukup yang lembut saja. Dan, jika Anda memakai make-up mata yang “berat”, aplikasikan lipstik ringan saja.

comment 4 comments:

Document Free Download on 06 Maret, 2010 18:53 mengatakan...

yg pertamax !!! he he he :) aku belum biasa pake lipstik :) Thanks ya infonya!

calak.blogspot.com

Pekanbaru Riau on 06 Maret, 2010 18:55 mengatakan...

wow.. mantab banget sobt.... begitu menggoda... heheehh

Beben Koben on 07 Maret, 2010 00:40 mengatakan...

lipstiknya apapun kalo bibirnya kayak OMAS tetep seksih sob...hihihihi

Unknown mengatakan...

hehehh ini modal gw buat istri gw nanti thanks yaaa sob heheeheh

Posting Komentar

 
Powered by Blogger