SULE, AY NEED YOU: Film Layar Lebar Perdana Sule

SULE, AY NEED YOU: Film Layar Lebar Perdana Sule. Sule, Andre Taulany, Parto, dan Nunung adalah komedian terkenal saat ini di Indonesia. Sudah jaminan bahwa mereka mampu mengocok perut penontonnya. Saking pintarnya melucu, mereka sulit dibatasi durasi.

Sebab, mereka selalu melakukan improvisasi di atas panggung. Bahkan, syuting OVJ (Opera Van Java) yang ditayangkan satu hingga dua jam di TV, proses syutingnya bisa sampai berjam-jam. Nah, kali ini mereka ditantang main film. Artinya, mereka harus tunduk pada naskah.

Sule, Andre, Parto, dan Nunung bermain dalam film Sule, Ay Need You produksi E-motion. Sesuai dengan judulnya, Sule adalah pemeran utama. Dia memerankan dirinya sendiri, Sule, seorang pemuda kampung yang merantau ke Jakarta untuk membantu orang tuanya. Ayahnya yang petani pas-pasan jadi sinting gara-gara gagal mencalonkan diri sebagai lurah. Andre pun di film ini berperan sebagai Andre, seorang bapak dua anak yang mencalonkan diri sebagai walikota.

Sang sutradara Cuk F.K. sebenarnya tidak asing buat Sule. Dia adalah sutradara sitcom Awas Ada Sule. Meski begitu, Cuk mengaku sulit menghadapi para komedian kondang tersebut. ”Sulit menghadapi mereka yang biasa kerja dengan improvisasi. Sementara itu, di sini mereka harus akting, bukan melawak. Terutama, Mbak Nunung. Dia itu kalau ngomong senengnya teriak-teriak kayak orang yang diajak ngomong lagi di lapangan.” ”Tapi, akhirnya semuanya teratasi. Ternyata mereka semua ini aktor dan aktris. Saya bersyukur filmnya sudah akan rilis 31 Mei nanti,” kata pria plontos berkacamata itu.

Nunung pun menjelaskan bahwa selama syuting dia tidak boleh njerit. ”Lha saya ini kalau ngomongkan keras suaranya. Sering banget diingetin sama Mas Cuk, mbak pelan-pelan ngomongnya.” ”Di sini saya jadi istrinya Parto yang seorang polisi. Sementara itu, kalau sudah lihat Sule itu bawaannya emosi,” ungkap Nunung.

Saat ditanya perasaannya tentang film Sule, Ay Need You, Sule justru bingung. ”Sebetulnya, saya enggak punya perasaan. Seneng ajalah. Saya tadi bingung mau ke sini tuh acara apa ya? Berasa mimpi aja. Ini film pertama saya. Judulnya saja saya, Sule. Sesuatu banget deh buat saya,” katanya ketika ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin (23/5).

Di film tersebut Sule memerankan banyak tokoh. Selain dirinya, dia memerankan emak dan ayahnya. ”Alhamdulillah, enggak ketuker-tuker perannya. Sebab, syutingnya beda hari. Kalau jadi emaknya Sule, suaranya jadi kecil kayak perempuan,” lanjut dia.

Setelah main film ini, Sule sadar bahwa ternyata akting itu nggak gampang. Saking groginya main film, di lokasi syuting dia selalu membaca naskah dan menghafalkan dialog. Takut salah, kata Sule. ”Pa dahal kalau lihat di TV sepertinya enteng. Tahunya susah. Makanya, kayak Titi Kamal ini hebat deh. Dia kalau di lokasi syuting santai banget, ketawa-ketawa mulu. Eh tahunya pas lagi di depan kamera dahsyat,” tuturnya. Titi Kamal juga main di film ini sebagai Ayla, anak Andre.

Para komedian yang terkenal gara-gara OVJ itu memang jadi lebih sering kerja bareng. Main iklan bareng, nyanyi bareng, dan membentuk grup vokal bareng. Sekarang main film bareng. ”Ya namanya juga hidup, pasti kan berbagi. Berbagi nggak hanya sama orang kecil, tapi juga sama teman sendiri. Kami sudah seperti keluarga,” tegas Sule.

comment 2 comments:

Imam on 21 September, 2012 08:24 mengatakan...

download filmnya kayak mana ne?

mas rooy on 05 Juli, 2014 17:02 mengatakan...

Infon Nya Oke Banget.

Salam Kenal Jabat Tangan Dari Kami, Kalo Berkenan Kunjungi Balik Komandan..


Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Kesehatan Menambah Berat Badan

Tips Memerahkan Bibir

Tips Mencukur Bulu Ketiak

Poskan Komentar

 
© Fashion dan Style | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger