PREDIKSI SKOR PSG VS BARCELONA

Prediksi Skor PSG VS BARCELONA Liga Champions 1 Oktober 2014 - Atribut sebagai legenda Barcelona tak dipungkiri membantu Luis Enrique dalam peran barunya sebagai entrenador Blaugrana. Pelatih berusia 44 tahun itu setidaknya berhasil memenangi respek dari sederet bintang Tim Catalan. Hanya, kepemimpinan Enrique dipastikan tidak bakat semulus seperti sekarang jika ia tak meyakinkan Xavi Hernandez memperpanjang masa bakti di Camp Nou.

Awal Agustus silam, Xavi terang-terangan menyebut, peran sang pelatih anyar di balik keputusannya bertahan. "Enrique menjelaskan bahwa saya akan seperti memulai semuanya dari awal, sama seperti yang lain dan bahwa saya mesti memperlihatkan seluruh kemampuan dalam sesi latihan layaknya seluruh skuat. Saya suka dibuat merasa seperti itu lagi," kata gelandang 34 tahun tersebut di situs resmi klub.

Xavi, yang sudah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol itu, merupakan pemimpin Barca. Enrique otomatis memenangi ruang ganti Los Cules dengan Xavi di pihaknya. Lebih jauh dari itu, perlakuan penuh hormat Enrique terhadap Xavi membuatnya memenangi hati seluruh pemain.

Eh tapi jangan kira peran Xavi cuma dalam urusan nonteknis semata. Kualitas passing serta kemampuannya sebagai konduktor dalam orkestra indah Barca tentu akan membantu proses pematangan gelandang muda yang diproyeksikan sebagai pengganti.

Enrique sejak awal memang sudah menyatakan bahwa ia tak mungkin menurunkan Xavi secara penuh setiap pekan. Itu sebabnya pemain kelahiran Terrasa tersebut baru mencicipi 43 menit penampilan di La Liga hingga akhir pekan lalu. Lain halnya di Liga Champion. Xavi tampil seliama sejam mulai dari sepak mula saat menghadapi APOEL di laga pembuka Grup F.

Tengah pekan nanti, tepatnya pada 30 September, Barca akan kembali bertarung di LC. Lionel Messi cs. dijadwalkan bertandang ke markas PSG, yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Mungkinkah Xavi akan kembali dipercaya oleh Enrique?

Mengingat level PSG tentu saja di atas APOEL, mungkin lebih rasional bila trio lini tengah Barca tetap dipercayakan pada Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Hanya, Enrique pastinya sadar bahwa ia akan membantu Xavi menuliskan cerita keabadiannya di panggung paling elite Benua Biru ini bila memercayakan minute play buat sang pemain.

Aksi kontra APOEL adalah penampilan ke-142 Xavi di LC, terhitung sejak fase grup. Torehan ini menyamai rekor penampilan milik legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Hanya butuh setidaknya satu menit buat Xavi untuk sendirian berada di puncak daftar tersebut.

Head-To-Head PSG vs Barcelona:
11 Apr 2013 (PLC) Barcelona 1 - 1 Paris Saint-Germain
03 Apr 2013 (PLC) Paris Saint-Germain 2 - 2 Barcelona
05 Agu 2012 (PUC) Paris Saint-Germain 2 - 2 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain:

27 Sep 2014 (PL1) Toulouse FC 1 - 1 Paris Saint-Germain 
25 Sep 2014 (PL1) SM Caen 0 - 2 Paris Saint-Germain
22 Sep 2014 (PL1) Paris Saint-Germain 1 - 1 Lyon
18 Sep 2014 (PLC) Ajax Amsterdam 1 - 1 Paris Saint-Germain
13 Sep 2014 (PL1) Stade Rennais FC 1 - 1 Paris Saint-Germain

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

27 Sep 2014 (PLL) Barcelona 6 - 0 Granada 
25 Sep 2014 (PLL) Málaga 0 - 0 Barcelona
22 Sep 2014 (PLL) Levante UD 0 - 5 Barcelona 
18 Sep 2014 (PLC) Barcelona 1 - 0 APOEL 
13 Sep 2014 (PLL) Barcelona 2 - 0 Athletic Bilbao

Prediksi susunan pemain PSG vs Barcelona:


PSG: Sirigu, Marquinhos, Maxwell, van der Wiel, David Luiz, Lucas, Thiago Motta, Matuidi, Verratti, Cavani, Ibrahimovic.

Barcelona:  ter Stegen, Piqué, Bartra, Adriano, Daniel Alves, Xavi, Sergi, Samper, Messi, Neymar, El Haddadi.

PREDIKSI SKOR: PSG 2 - 1 Barcelona.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger