PREDIKSI SKOR VIETNAM VS INDONESIA

Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia AFF Cup 22 November 2014 - Laga perdana Indonesia melawan tuan rumah Vietnam, Sabtu (22/11), di Stadion My Dinh, Hanio, akan menjadi salah satu partai penting yang bisa menentukan langakah ke depan Tim Merah-Putih. Kemenangan akan membuka jalan yang menguntungkan untuk babak selanjutnya, semifinal dan final.

Kemenangan atas Vietnam akan membawa dampak besar bagi Indonesia jika ingin keluar sebagai juara Grup A. Sebagai pemuncak grup ini, di simifinal giliran bermain kandang di leg kedua. Menjinakkan Vietnam di Hanoi tak gampang meski Boaz Solossa dkk. pernah membuat kejutan di Piala AFF 2004/2005.

Boaz yang kini mematok harga mati untuk menjadi juara Piala AFF pernah menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 atas The Cong pada 4 Desember 2004. Kini ia kembali menjadi andalan bagi Alfred Riedl untuk mengembangkan permainan sayap yang selama ini menjadi andalannya.

Skema permainan tersebut tampak mulus ketika menghadapi tim lemah Timor Leste yang ditaklukkan 4-0. Namun, tampak limbung saat dibekuk Suriah 0-2. "Menghadapi Suriah yang memiliki fisik dan stamina lebih bagus, kami memang kalah. Beruntung bagi kami tidak ada lawan seperti mereka di Hanoi nanti. Hasil itu memang kurang menggembirakan, tapi sebaliknya juga bisa membuat pemain tidak besar kepala," kata AIfred yang mengaku memiliki skuat hebat tahun ini meski minim persiapan.

Pelatih timnas Indonesia itu harus berhati-hati karena Vietnam kini dikenal sebagai tim yang bermain lebih cepat, bahkan dibandinglan dengan Indonesia. Hal itu tentu akan merepotkan jika Indonesia bermain seperti ritme yang diinginkan lawan.

Kontrol lini tengah akan menjadi andalan Alfred untuk menghentikan suplai bola dari kuartet Le Tan Tai, Pham Thanh Luong, Vo Huy Toan, dan Dinh Thanh Trung kepada Nguyen van Quyet, striker licin tuan rumah. Firman Utina yang kenyang pengalaman menghadapi Vietnam bisa diandalkan.

"Memang sudah dua tahun lebih saya tidak bertemu Vietnam. tetapi saya yakin mereka masih memiliki ciri permainan yang sama. Kalau dipercaya tentu saya akan berusaha maksimal," ujar Firman.

BUKA BLOKIR NAWALA. Sementara itu, pelatih Vietnam, Toshiy Miura, yang sempat mengintip permainan Indonesia saat kalah dari Sudah, tak mau meremehkan Firman cs. meski timnya bisa menang 3-1 atas Malaysia dalam uji coba terakhir. "Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Indoneia merupakan tim yang sangat kuat dan ditangani pelatih berpengalaman di sepak bola Asia Tenggara," kata pelatih asal Jepang itu.

Untuk meredam Irdonesia, permainan kolektif cepat akan menjadi tumpuarunya merebut tiga poin atas tim asuhan Alfred. Namun, ia juga mulai memperbaiki lini tengah dan depannya yang terlalu fokus dalam menyerang saat bertemu Malaysia. "Gol yang bersarang melibatkan seluruh sistem di tim ini dan bukan hanya kiper dan bek. Gelandang dan striker seharusnya lebih aktif dalam berlomba-lomba untuk mengejar bola dan berpartisipasi dalam pertahanan," ujar Miura.

Head to head Vietnam vs Indonesia:

16 Okt 2012 (PUC) Vietnam 0 - 0 Indonesia
15 Sep 2012 (PUC) Indonesia 0 - 0 Vietnam
11 Jun 2008 (PUC) Indonesia 1 - 0 Vietnam
15 Jan 2008 (PUC) Vietnam 1 - 1 Indonesia
15 Jan 2007 (PUC) Vietnam 1 - 1 Indonesia

Lima pertandingan terakhir Vietnam:

16 Nov 2014 (PUC) Vietnam 3 - 1 Malaysia
09 Nov 2014 (PUC) Vietnam 1 - 3 Palestine
04 Nov 2014 (PUC) Vietnam 3 - 0 Korea Univ Selection
29 Okt 2014 (PUC) Vietnam 3 - 0 Bahrain U23
06 Sep 2014 (PUC) Vietnam 3 - 1 Hong Kong

Lima pertandingan terakhir Indonesia:

15 Nov 2014 (PUC) Indonesia 0 - 2 Suria
25 Sep 2014 (PUC) Indonesia 1 - 0 Kamboja
14 Sep 2014 (PUC) Indonesia 2 - 0 Malaysia
09 Sep 2014 (PUC) Indonesia 0 - 0 Yaman
15 Jul 2014 (PUC) Qatar 2 - 2 Indonesia

Prediksi susunan pemain Vietnam vs Indonesia:


Vietnam: Nguyen Than Binh, Que Ngoc Hai, Nguyen Xuan Tahntumain, Nguyen Van Binh, Nguyen Thanh Hien, Le Tan Tai, Pham Thanh Luong, Nguyen Trong Hoang, Vu Minh Tuan, Nguyen Van Quyet, Le Cong Vinh.

Indonesia: Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, Jufriyanto, Viktor Igbonefo, Rizki, Imanuel Wanggai, Maitimo, Zulham Zamrun, Evan Dimas, Boaz Solossa, Sergio van Dijk.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger