Jupiter MX Ganti Kelamin

Motor Style
Kala melesat, orang sulit menebak motor apa itu? Kalaupun dapat menangkap logo di tangki bensin, Anda pasti menyebut Yamaha. Betul sekali, tapi Yamaha apa? Terkaan Anda, paling Yamaha V-ixion lantaran tangkinya.

Memang, Irfandi dari bengkel 2XP yang memodifikasi motor ini memakai tangki Yamaha V-ixion. Sesungguhnya, basis motor ini adalah jenis bebek dari Yamaha Jupiter MX 135LC, dan untuk mengubah jenis kelamin motor ini, Irfandi enggak banyak pakai limbah moge atau potong sasis sana-sini.Kaki-kaki asli
"Rangka enggak ada yang dipotong-potong, aslinya masih dipertahankan," sebut builder dari Pontianak, Kalimantan Barat. Cukup bermain dengan bahan fiber, bagian belakang dibikin menungging, plus bodi tambahan. Jadi, kalau ingin balik ke standar, bisa dengan mudah dilakukan.

Bagian depan dipoles jadi kekar. Seperti sokbreker asli, bagian itu diganti dengan Ohlins Thailand, termasuk piringan cakram diganti yang lebih besar dan model racing. Untuk lampu utama bukan variasi, melainkan diambil punya Suzuki Spin 125.

Sosok motor jadi kekar, selain karena tangki, juga karena adanya penambahan deltabox. "Ini pakai limbah Aprilia, tapi tanpa merusak bodi karena prinsipnya bolt on," bangga pria dari kota Khatulistiwa ini. Pemasangannya pun tidak sulit, hanya mengandalkan dua baut, satu di atas dan satunya di bawah. Posisinya pun masih menggunakan lubang baut asli (untuk yang di kanan) karena yang atas memanfaatkan lubang kunci kontak dan bawahnya dari baut footstep.

Untuk sektor kaki-kaki, Irfandi masih banyak memakai aslinya, kecuali yang depan, pakai Ohlins, sedangkan lengan ayun masih standar. Menurut Irfandi, bagian itu hanya ditambahi pelat terutama buat bagian dudukan bawah shock. Sementara itu, monoshock bawaan standar masih dipertahankan.

Lantaran sudah ganti kelamin, telapak ban mau tak mau pakai yang lebih lebar. Roda depan pakai ukuran 2,15 inci, sedangkan belakang 3,5 inci dengan lingkar 17 inci. Peleknya dipilih variasi dari Tiger bermerek Sprint.

Kejelian Irfandi tampak pada sistem knalpot. Ia mendesainnya dengan style dua muffler dan kedua-duanya berfungsi yang jalurnya dipecah di bagian tengah. Selain berubah kelamin, karya Irfandi ini bisa dibilang begitu sempurna.


comment 10 comments:

Bang Salom on 25 Januari, 2010 12:51 mengatakan...

wah..keren banget tuh hasil modifikasi nya

Berita Bola on 25 Januari, 2010 12:52 mengatakan...

berapa ya kira2 biaya untuk modifikasi motor MX tuh?

dpwuking on 29 Januari, 2010 18:18 mengatakan...

jadi pengen modif motor yamaha trontongq jadi seperti itu
biar ganti kelamin juga,hahahaha

eRGe on 30 Januari, 2010 08:49 mengatakan...

wow ... modif na .. keren amit, jadi pengen nih tapi sayang bengkel na jauh

EgaBlogSpot on 07 Februari, 2010 09:06 mengatakan...

ternyata motor juga punya kelamin

Admin on 08 Februari, 2010 06:09 mengatakan...

wah keren banget tuh modifnya jadi pengen nie......

rental mobil murah on 09 Februari, 2010 10:37 mengatakan...

tambah siiippp aza
tampak gagah perkasa

Sendy Aditya Suryana on 20 Februari, 2010 17:42 mengatakan...

ketepu... kirain beneran dari yamaha nya yang ganti kelamin, ternyata hasil modif =))

intuisiblog.com on 27 Februari, 2010 12:36 mengatakan...

keren bro, habis berapa biayanya... saya juga mau modifikasi nih

mas anggie on 27 Februari, 2010 13:13 mengatakan...

pengin beli. ..

Posting Komentar

 
Powered by Blogger