MANGGIS EFEKTIF ATASI PENYAKIT DIABETES

MANFAAT MANGGIS - Anda yang sibuk setiap hari, berhati-hatilah. Anda biasanya sering lupa minum air sering lupa menjaga pola makan. Hal itu berisiko terkena penyakit diabetes. Apalagi, kalau Anda memiliki keturunan pengidap penyakit itu.

Tanda-tandanya adalah sering haus, sering kencing di malam hari, serta sering merasa lemas. Kadang-kadang berat badan naik, lalu tiba-tiba turun secara terus-menerus. Padahal, Anda tidak melakukan diet. Biasanya, hal itu disertai gangguan saraf tepi berupa kesemutan, gangguan penglihatan, gatal di sekitar kemaluan atau lipatan kulit, luka yang tak kunjung sembuh, gangguan ereksi pada pria, dan keputihan pada perempuan.

Untuk itu, lakukanlah pemeriksaan karena penyakit diabetes yang sudah masuk ke stadium lanjut amat membahayakan. Bahkan, tak sedikit penderita yang harus melakukan cuci darah hingga akhir hayat mereka. Penyakit diabetes terjadi karena pening katan kadar gula darah akibat kekurangan insulin. Pengobatan yang dapat membuat penyakit ini hilang belum ada. Anda hanya bisa mengelolanya.

Tindakannya meliputi penormalan kadar glukosa, lemak, dan insulin dalam darah, serta mengobati penyakit kronis lain dengan beberapa cara. Di antaranya, mengurangi kalori dan meningkatkan konsumsi vitamin, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan meningkatkan kepekaan terhadap insulin. Selain itu, mengonsumsi obat hipoglikemia oral untuk merangsang pankreas menghasilkan insulin dan mengurangi resistensi terhadap insulin serta menjalani terapi insulin.

Kalau sudah terjadi komplikasi, gang guan lain yang bisa muncul adalah nefropati diabetik, yaitu, gangguan fungsi ginjal akibat kebocoran selaput penyaring darah. Hal itu menimbulkan risiko kematian.

Sejumlah kandungan tanaman obat memiliki kelebihan dalam penanganan diabetes karena mampu membangun kembali jaringan yang rusak. Contohnya jelas banyak, di antaranya adalah senyawa xanthone, yang terdapat da lam kulit manggis. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan seorang dokter di Jakarta terhadap tujuh penderita kencing manis selama 10 hari mengon sum si ekstrak kulit manggis, terbukti esktrak ini mampu menurunkan gula darah dari 205,0 menjadi 119,86 mg/dl.

Dapatkan informasi lengkap tentang khasiat manggis tersebut di buku berjudul Kulit Manggis Berkhasiat Tinggi, yang tersedia di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan xanthone itu, Anda bisa menemukannya dalam kapsul ekstrak kulit manggis bernama Garcia.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger