Prediksi Laga Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao 3 Mei 2015

Prediksi Laga Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao 3 Mei 2015 - Duel Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao yang digelar Sabtu (2/5) waktu AmerikaSerikat atau Minggu (3/5) pagi di Indonesia tak hanya memanggungkan dua petinju yang berbeda gaya.Mayweather ortodoks, sedangkan Pacqugao kidal.

Duel inijuga akan menyajikan laga antara kecerdasan yang diusung Mayweather (38 tahun) melawan kecepatan plus kekuatan milik Pacquiao (36).

Saat ini, tak ada yang meragukan Mayweather saat berada di atas ring. Dengan bahu kiri terangkat untuk menutupi dagu, selalu menjaga jarak saat memukul karena seorang counter puncher sefia gesit daiam menghindar membuat ia petinju yang sulit dipukul.

Di sisi lain, Pacquaio akan mengandalkan kecepatan dan kekuatan dalam laga tersebut. Mayweather yang cenderung lamban di awal-awal laga bisa menjadi sasaran empuk bagi Pacquiao yang tak henti memburu lawan ke setiap sudut.

Agresivitas petinju Filipina dengan rekor 57-5-2 (38 KO) plus dukungan stamina bukan tak mungkin bakal merepotkan petinju tuan rumah yang punya rekor belum terkalahkan, 47-0-0 (26 KO).

Menurut Oscar De la Hoya, mantan petinju yang juga pemilik Golden Boy Promotion, akan terjadi adu strategi dalam laga tersebut.

De la Hoya pantas berbicara hal itu karena ia pernah bertarung melawan keduanya.

"Tugas utama Pacquiao dalam menghadapi laga ini adalah memastikan fisiknya dalam kondisi yang hebat. Inilah syarat utama agar harus aktif bergerak. Ia harus melontarkan pukulan dari berbagai sisi dan mencari celah untuk melakukan serangan," tutur De La Hoya seperti dikutip dai Boxing Scene.

De La Hoya juga menambahkan bahwa Pacquiao harus rajin melontarkan jab dan kakinya terus aktif bergerak masuk ke dalam jangkauan Mayweather Jr. dan lalu keluar.

"Gerakannya harus cepat, ke kanan dan ke kiri, begitu seterusnya," ucapnya.

De la Hoya juga yakin bahwa Mayweather akan mengusung strategi berbeda.

"Mayweather Jr. pasti akan terus bergerak dan memukul. Ia tak akan mau meladeni adu pukulan karena sangat berbahaya bagnya. Ia punya kemampuan prima dalam mengontrol sehingga ia akan bermain cerdas dan fokus," kata pria yang kini berusia 42 tahun tersebut.

Jadi, meski laga kedua petinju itu sudah tidak lagi berada di momen terbaik, Mayweather dan Pacquioa tetap punya kemampuan untuk menampilkan duel sengit.

Duel yang pantas dan sesuai dengan nilai uang miliaran dolar yang berputar di Las Vegas.

Prediksi kemenangan Mayweather Jr vs Manny Pacquiao:

Mayweather Jr Menang jika:

1. Lontarkan pukulan saat Pacquiao mencoba masuk (selain seorang counter puncher, pukulan straight kanannya bisa menahan).

2. Tak pernah berhenti bergerak (memiliki footwork bagus)

3. Tetap menjaga jarak (piawai menjaga jarak pukulan dan enggan bermain rapat).

4. Disiplin dalam bertahan (bahu yang selalu menutupi dagu dan body weaving prima)

5. Menanti lawan menyerang (tengang dalam bertarung).

Manny Pacquiao Menang jika:

1. Menjaga tempo laga tetap tinggi Manny Pacquiao punya stamina prima)

2. Maksimalkan kecepatan (Mayweather selalu kesulitan dengan petinju cepat seperti Zab Judah dan Shane Mosley).

3. Punya strategi saat menekan (selalu memojokkan lawan hingga ke tali ring).

4. Maksimalkan tangan kiri (Mayweather selalu terkena pukulan lebih banyak saat melawan petinju kidal).

5. Berani main kasar Manny Pacquiao yang biasanya sopan harus bermain sedikit kasar melawan Mayweather yang kadang kasar dan curang).

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger