ADIDAS F5O TERTAJAM DI PIALA DUNIA 2014

ADIDAS F5O TERTAJAM DI PIALA DUNIA 2014 - Piala Dunia 2014 diwarnai berbagai cerita menarik, baik di dalam maupun luar pertandingan. Berbagai catatan seru tersaji di Brasil, salah satunya adalah pencapaian Adidas F50 sebagai sepatu tertajam di perhelatan Piala Dunia kali ini.

Sepatu yang identik dengan aksen jaring berwama hitam-putih itu mampu menciptakan 43 gol hingga babak perempat final. Torehan tersubur tentu saja dimiliki gelandang Kolombia, James Rodriguez; dengan raihan enam gol.

Selain Rodriguez, Adidas F50 juga digunakan oleh sejumlah pemain tajam lain, Lionel MesSi, Thomas Mueller (4 gol), Robin van Persie, dan Arjen Robben. Dengan kelolosan Argentina, Jerman, dan Belanda ke semifinal, sepatu ini pun menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014.

Pesaing terdekat adalah Nike Hyper Venom yang digunakan oleh penyerang Brasil, Neymar (4 gol). Namun, sang pemain me absen di sisa turnamen akibat cedera tulang belakang.

Praktis, Nike tinggal menyisakan David Luiz (2 gol) yang menggunakan sepatu Nike Magista. Peluanq Luiz sangat tipis mengingat posisinya adalah pemain belakang, yang mewajibkan dirinya mementingkan pertahanan dibanding menambah jumlah gol.

Meski peluang menjadi sepatu tertajam hampir pupus, Nike tetap bisa berbangga lantaran menjadi merek yang paling subur menghasilkan gol. Tercatat, para pemain yang mengenakan sepatu Nike menyarangkan 72 gol, dengan perincian Mercurial 38, Nike Hlper Venom 13, Nike Magista 13, Nike Tiempo 6, dan Nike CTR360 2 gol.

Daftar 10 Besar Sepatu Tertajam di Piala Dunia 2014:

1. Adidas F50 (43 gol), pemain tertajam: James Rodriguez (6 gol)
2. Nike Mercurial (38 gol), pemain tertajam: Enner Valencia (3 gol)
3. Adidas Predator (21 gol), pemain tertajam: Bryan RUiz, Mats Hummels (2 gol)
4. Nike HyperVenom (13 gol), pemain tertajam: Neymar (4 gol)
5. Nike Magista (13 gol), pemain tertajam: Abdelmoumene Djabou, David Luiz (2 gol)
6. Nike Tiempo (6 gol), pemain tertajam: Andre Ayew (2 gol)
7. Puma evoPower (6 gol), pemain tertajam: Asamoah Gyan (2 gol)
8. Adidas Nitrocharge (3 gol), pemain tertajam: Carlo Costly, Ivica Olic, Juan Cuardado (1 gol)
9. Warrior Superheat (2 gol), pemain tertajam: Tim Cahill (2 gol)
10. Nike CTR360 (2 gol), pemain tertajam: Jermaine Jones, Paul Pogba (1 gol).

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger