PREDIKSI SKOR BRASIL VS JERMAN

Prediksi SKor Brasil vs Jerman Semifinal Piala Dunia 9 Juli 2014 - Absennya Neymar dan kapten Thiago Silva menjadi tema penting dalam duel semifinal antara Brasil kontra Jerman di belo Horizonete, Selasa (8/7). Peran keduanya memang amat vital bagi Selecao.

Neymar mengukir empat dari 10 gol Brasil dalam lima pertandingan di Piala Dunia 2014. Selain gol, aksi-aksi atraktifnya dalam memicu peluang juga bakal dirindukan rekan setim.

Kontribusi Thiago Silva terutama menyangkut kesolidan lini belakang. Sejauh ini kiper Julio Cesar baru melakukan enam penyelamatan. Hal itu mencerminkan dirinya terlindungi secara baik dengan hadirnya sang kapten dalam lima partai.

Alih-alih meratapi nasib buruk kehilangan dua andalan itu, pelatih Luiz Felipe Scolari wajib fokus meningkatkan kualitas materi pemain yang tersedia guna menandingi kesolidan Jerman.

Absennya Neymar membuat beban seliagai pusat kreativitas dan sumber gol terbagi kepada sejumlah sosok. Willian dijagokan mengisi posisi sang anak emas. Ia beserta elemen kreatif lain, seperti Oscar dan Hulk, wajib mengeluarkan kemampuan terbaik guna menandingi kombinasi serangan variatif ala Mesut Oezil dkk.

Bild meyakini pelatih Jerman, Joachim Loew, akan kembali melakukan kejutan dalam taktik dan penempatan pemain. Pemain ofensif seperti Oezil, Mario Goetze, Thomas Mueller, hingga Aldre Schuerrle tak punya posisi baku dan bisa bertukar peran di lini depan.

Skema ini bertolak belakang dari kebiasaan Brasil yang bermuara pada Fred sebagai ujung tombak utama. Namun, peran penyerang berusia 30 tahun itu masih minim. Ia baru mencetak satu gol dalam lima penampilan.

Tampak Fred cuma sebagai magnet penarik bek-bek lawan sehingga difungsikan untuk melapangkan jalan Neymar menusuk ke pertahanan musuh.

Ketiadaan Neymar adalah saat tepat bagi Fred unjuk gigi sebagai solusi ketajaman timnya. Scolari juga masih memberinya kesempatan.

"Fred mungkin tak banyak membuat gol seperti biasa. Namun, Anda tak boleh lupa bahwa kesempatan meningkat saat sang penyerang dalam keadaan siap. Fred saat ini siap tempur," ucap Scolari kepada situs Terra.

Sang pelatih butuh timnya pamer ketajaman karena lini belakang Jerman tergolong tangguh. Pasukan Loew mencatat tiga kali clean-sheet dalam lima partai di PD 2014. Soal kelengkapan pemain, Die Mannschaft hanya kehilangan Shkodran Mustafi karena cedera paha kiri.

Namun, bukan berarti mereka tak punya celah. Dari segi taktik, Jerman terbuki keteteran saat meladeni metode serangan balik kilat, seperti yang diperagakan Ghana serta Aljazair.

Dalam laga itu, gawang Die Mannschaft harus kebobolan. Meski Brasil bakal tampil tanpa bintangnya, Loew tetap waspada.

"Sangat disayangkan Brasil tak bisa memainkan dua pemain terbaik, tapi mereka akan mampu menutupi ketiadaan itu," ucapnya di situs FIFA.

Duel kali ini merupakan ulangan partai final PD 2002. Saat itu, Brasil keluar sebagai jawara dengan menekuk Jerman 2-0 di final. Seluruh gol dicetak oleh Ronaldo.

Secara historis, Selecao memang punya rekor lebih baik dari Jerman. Jika hanya menghitung bentrokan di turnarnen antar negara, keduanya baru bertemu tiga kali dan seluruhnya dimenangi Tim Samba.

Selain di PD 2002, mereka bertanding di Piala Konfederasi 2005 (Brasil menang 3-2) dan 1999 (4-0).

Namun, sejarah saja tak bisa menjadi patokan. Menilik situasi terkini, Die Mannschaft bisa dibilang punya kans terbaik membuktikan diri sebagai kandidat jawara asal Eropa pertama di tanah Amerika Selatan.

Mereka juga tentu ogah kembali hanya berebut peringkat tiga seperti di dua edisi Piala Dunia terdahulu. "Peringkat tiga lagi? Tidak, terima kasih. Saya sudah pernah mengalaminya di 2006 dan 2010," ujar kapten Jerman, Philipp Lahm.

Head to head Brasil vs Jerman:
11 Agu 2011 (PUC) Jerman 3 - 2 Belanda

Lima pertandingan terakhir Brasil:
05 Jul 2014 (PPD) Brasil 2 - 1 Kolombia
28 Jun 2014 (PPD) Brasil 1 - 1 Cili
23 Jun 2014 (PPD) Kamerun 1 - 4 Brasil
18 Jun 2014 (PPD) Brasil 0 - 0 Meksiko
13 Jun 2014 (PPD) Brasil 3 - 1 Kroasia

Lima pertandingan terakhir Jerman:
04 Jul 2014 (PPD) Prancis 0 - 1 Jerman
01 Jul 2014 (PPD) Jerman 2 - 1 Aljazair
26 Jun 2014 (PPD) Amerika Serikat 0 - 1 Jerman
22 Jun 2014 (PPD) Jerman 2 - 2 Ghana
16 Jun 2014 (PPD) Jerman 4 - 0 Portugal

Prediksi susunan pemain Brasil vs Jerman:

Brasil: Julio Cesar, Marcelo, Dante, David Luiz, Maicon, Fernandinho, Gustavo, Willian, Oscar, Hulk, Fred.

Jerman: Neuer, Lahm, Boateng, Hummels, Hoewedes, Schweinteiger, Khedira, Schuerrle, Kroos, Oezil, Mueller.

PREDIKSI SKOR: Brasil 2 - 1 Jerman

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger