DUA MANUSIA TERPENDEK AKHIRNYA BERTEMU DAN CATAT REKOR BARU

BERITA UNIK - DUA MANUSIA TERPENDEK AKHIRNYA BERTEMU DAN CATAT REKOR BARU. Pertemuan dua orang manusia yang "unik" tentu membawa suasana yang lain. Itulah yang terjadi saat Chandra Bahadur Dangi, 72, bertemu dengan Jyoti Amge, 18. Dua orang beda generasi yang menyandang predikat sebagai pria dan perempuan terpendek di dunia itu bertemu untuk kali pertama. Keduanya enjoy dan saling bercanda saat menjalani sesi pemotretan untuk buku Guinness Book of Records edisi ke-57 kemarin (30/8).

Chandra dan Jyoti tampil dengan mengenakan busana tradisional dari negara masing-masing. Chandra Bahadur Dangi yang hanya setinggi 54,6 sentimeter itu berasal dari Nepal. Sedangkan Jyoti yang memiliki tinggi badan 62,8 sentimeter berasal dari India.

Sesi pemotretan tersebut sekaligus menambah satu lagi catatan rekor keduanya. Yakni, untuk kali pertama dalam sejarah, pria dan perempuan terpendek di dunia bertemu. Buku terbaru terbitan Guinness Book of Records yang diletakkan di antara mereka terlihat sangat besar. Padahal, buku tersebut hanya setinggi 30 sentimeter.

Jyoti dianugerahi gelar sebagai perempuan terpendek di dunia saat merayakan ulang tahun ke-18 pada 16 Desember tahun lalu. Remaja asal Nagpur, India bagian tengah, itu mengidap sindrom yang dikenal sebagai Achondroplasia. Karena sindrom itu, tubuhnya akan tetap setinggi sekarang hingga akhir hidupnya.

Namun, di balik tubuhnya yang mungil, dia mempunyai mimpi yang besar. Jyoti sudah membintangi sejumlah film Bollywood dan sedang merintis karir di dunia hiburan. Dia dijadwalkan mengunjungi Inggris pada September ini untuk hadir dan berpartisipasi dalam peluncuran buku terbaru Guinness Book of Records. Jyoti pun mengaku tidak sabar menunggu momen tersebut.

"Sejak tercatat dalam Guinness World Records, saya telah berkunjung kebanyak negara. Saya suka jalan-jalan," akunya. "Saya sudah mengunjungi Jepang dan sebagian Eropa serta tidak sabar untuk pergi ke Inggris," lanjutnya.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger