Prediksi Skor Manchester United vs Wolfsburg (Liga Champion 1 Oktober 2015)

PREDIKSI LIGA CHAMPIONS - Prediksi Skor Manchester United vs Wolfsburg (Liga Champion 1 Oktober 2015). Setelah berhasil menduduki puncak klasemen Premier League 2015/16 pada akhir pekan lalu, Manchester United bertekad mengembalikan kejayaan mereka di pentas Liga Champion.

Laga comeback Manchester United di Liga Champion (LC), setelah absen pada musim lalu, memang tak berjalan mulus. Pada hari pertandingan pertama LC 2015/16, Setan Merah malah kalah 1-2 di markas PSV. Cedera parah yang dialami bek kiri andalan United, Luke Shaw, menjadikan kekalahan dari PSV itu terasa kian pahit.

Kendati demikian, duel versus PSV tak melulu menghadirkan duka bagi United. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, punya alasan tetap tersenyum jika menilik performa yang ditampilkan Memphis Depay (21 tahun) di LC. Memphis sudah bikin tiga gol plus sebiji assist sejak babak play-off.

Sisi positif lainnya adalah terkait kolaborasi Memphis dengan Anthony Martial (19). Meski duel melawan PSV merupakan kesempatan pertama Memphis-Martial main bareng sebagai starter United musim ini, mereka tak terlihat canggung.

Memphis dan Martial tampak saling memahami pergerakan satu sama lain, seolah-olah mereka sudah lama bermain bersama. Total 12 operan yang ditujukan Memphis kepada Martial di partai kontra PSV membuktikan koneksi apik mereka.

Kolaborasi Memphis-Martial hanya berjarak tipis dari pemegang kombinasi operan terbanyak di partai PSV vs Man. United, yakni Bastian Schweinsteiger-Juan Mata (16 operan).

Martial tentu berharap bisa tampil tajam seperti Memphis di LC. Martial sejauh ini sudah melakukan pemanasan bagus dengan mengoleksi tiga gol di Premier League serta sebiji di Piala Liga.

Jika bisa memaksimalkan potensi Memphis dan Martial, United bisa menatap bentrokan versus Wolsfburg Rabu (30/9) di Old Trafford, dengan optimisme tinggi.

"Saya akan menuntun Memphis dan Martial. Sebuah kehormatan besar memainkan laga Liga Champion dan saya akan mencoba memberikan yang terbaik serta membantu rekan setim yang lebih muda," kata Schweinsteiger di United Review.

Cara Schweinsteiger membimbing Memphis-Martial jelas bukan hanya lewat kata-kata penuh motivasi, namun juga via operan-operan menggiurkan dari sekor tengah.

Pengetahuan mendalam Schweini soal tim Bundesliga juga bakal memudahkan upaya Memphis-Martial menggedor pertahanan Wolfsburg.

Beruntung bagi United, langkah Wolfsburg sedang gontai. Mereka baru saja dibantai 1-5 oleh Buyern Muenchen dan bermain imbang 1-1 dengan juru kunci Bundesliga, Hannover 96.

Hanya, Van Gaal ogah terkecoh dengan kekalahan telak 1-5 yang dialami Wolfsburg dari Muenchen. Kala itu, Wolfsburg menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Van Gaal terkesan dengan kemampuan Wolfsburg mengontrol permainan di babak I melawan Muenchen. Kepiawaian tim beralias Die Wolfe mengendalikan laga erat kaitannya dengan keberadaan Julian Draxler yang cakap mengalirkan bola.

"Draxler adalah talenta yang sangat belia ketika saya masih di sana (melatih Muenchen pada 2009-2011). Saya tahu dirinya. Ia pemain yang sangat bagus," ujar Van Gaal. United juga harus hati-hati sebab Wolfsburg punya cukup nyali untuk memasang target tinggi di Old Trafford.

"Kami bekerja keras menuju pertandingan ini dan tak akan pergi ke Old Trafford sebagai turis lalu berkata 'betapa indahnya," ujarkiper Wolfsburg Diego Benaglio.
 
Head to head Manchester United vs Wolfsburg:
09 Des 2009 (PLC) Wolfsburg 1 - 3 Manchester United
01 Okt 2009 (PLC) Manchester United 2 - 1 Wolfsburg

Lima pertandingan terakhir Manchester United:
26 Sep 2015 (EPL) Manchester United 3 - 0 Sunderland
24 Sep 2015 (COC) Manchester United 3 - 0 Ipswich Town
19 Sep 2015 (EPL) Southampton 2 - 3 Manchester United
16 Sep 2015 (PLC) PSV Eindhoven 2 - 1 Manchester United
12 Sep 2015 (EPL) Manchester United 3 - 1 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Wolfsburg:
26 Sep 2015 (BLJ) Wolfsburg 1 - 1 Hannover
23 Sep 2015 (BLJ) Bayern Munchen 5 - 1 Wolfsburg
19 Sep 2015 (BLJ) Wolfsburg 2 - 0 Hertha Berlin
16 Sep 2015 (PLC) Wolfsburg 1 - 0 CSKA Moskow
12 Sep 2015 (BLJ) Ingolstadt 0 - 0 Wolfsburg

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Wolfsburg:

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata, Herrera, Depay; Martial.

Wolfsburg: Benaglio, Trasch, Naldo, Dante, Rodriguez, Gustavo, Caligiuri, Draxler, Schurrle, Kruse, Dost.

PREDIKSI SKOR: 2 - 1

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger