Inilah Pesaing Terkuat Ducati Multistrada 1200 S Touring

Produsen sepeda motor asal Austria, KTM, memperkenalkan supermoto anyar besutannya, KTM 990 SMT di geleran International Motorcycle Show 2010 yang berlangsung 6 – 10 Oktober di Cologne, Jerman.

Motor yang dijuluki Ratu Aothe berakselerasi negatif itu diklaim bakal menjadi pesaing terkuat dari Ducati Multistrada 1200 S Touring, Yamaha Super Tenere, dan BMW RT1200GS.

Seperti dilansir autoevolution.com, Sabtu (9/10) KTM menyebut, satu keunggulan yang ditawarkan motor ini adalah peranti pengereman yang menggunakan Antilock Brake System (ABS). Menariknya peranti itu hanya memiliki bobot tak lebih dari satu kilogram.

KTM menggaet produsen komponen tingkat dunia, Bosch, untuk mengembangkan perangkat tersebut. “Sensitifitas pengereman ABS yang memungkinkan KTM 990 SMT berhenti secara aman dan dengan dan akurat di setiap permukaan dengan kecepatan berapapun,” sebut pabrikan itu.

Namun, ABS bukanlah satu-satunya peranti di sistem pengereman motor ini. KTM juga menyematkan rem Brembo empat kaliper. Itu dimaksudkan untuk menjamin keamanan selama motor ini digunakan berturing ria oleh pemiliknya.

Mesin V-Twin yang berpendingin cair diklaim mampu menyemburkan tenaga 115 PS.

Fitur andalan lainnya adalah Aurollover detection. Peranti itu dapat dimatikan secara manual saat motor melaju di lintasan tanah. KTM berdalih sengaja melengkapi Supermoto anyar itu dengan fitur tersebut karena memang dirancang dengan kenyamanan dan serinci mungkin.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, hitam, putih, dan oranye. Hanya, KTM belum memberikan informasi apakah harga KTM 990 SMT model 2011 ini mengalami kenaikkan dibanding versi sebelumnya.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger