PREDIKSI SKOR KOLOMBIA VS URUGUAY

Prediksi Skor Kolombia vs Uruguay Perdelapan Final 29 Juni 2014 - Berpengaruh secara langsung atau tidak, mengakui atau tidak, Kolombia sudah pasti diuntungkan dengan absennya striker Uruguay, Luis Suarez, saat kedua tim berjumpa di babak 16 besar pada Sabtu (28/6). Suarez merupakan striker terbaik Uruguay dan berperan besar atas kelolosan mereka.

Suarez sudah dikenai sanksi larangan untuk berseragam Uruguay selama sembilan partai. FIFA masih membuka peluang Uruguay untuk banding, tetapi tidak membuatnya bisa tampil kontra Kolombia.

Duel melawan Kolombia itu adalah hitungan pertama dari sanksi sembilan partai Suarez. Ketika laga ini digelar, bomber Liverpool itu bisa dipastikan telah pulang ke Montevideo dan tak bisa menyaksikan rekannya bertarung langsung di stadion karena ia juga dijatuhi hukuman larangan memasuki stadion tempat timnas Uruguay berlaga.

Di negerinya, sang pemain bakal disambut bak pahlawan, bukan pesakitan. Suarez adalah ikon sepak bola Uruguay saat ini dan ketidakadilan yang dianggap mereka terima dalam kasus El Pistolero justru bakal membuat skuat asuhan Oscar Tabarez lebih termotivasi lagi.

Tentu saja Kolombia juga sempat kehilangan Radamel Falcao. Tapi, kehilangan Falcao diatasi secara sempurna dan sumber gol Kolombia di PD kini sudah dibagi enam pemain dengan playmaker muda, James Rodriguez, menjadi raja gol berkat koleksi tiga gol.

Rupanya, kehilangan Falcao mampu diantisipasi secara baik oleh pelatih Jose Pekerman. Hal ini yang sudah pasti sulit diatasi Uruguay. Peran krusial Suarez untuk Uruguay bisa jadi lebih vital ketimbang Kolombia dan Falcao.

Tabarez sudah pasti pusing. Begitu juga dengan publik lokal dan para rekan. Tanpa Suarez, Uruguay menjadi tim yang amat berbeda dan buktinya terlihat di partai pembuka fase grup vs Kosta Rika.

Solusi harus diambil. Diego Forlan menggantikan posisi El Pistolero di laga perdana dan  bukan mustahil Tabarez bakal melakukan hal sama.

Hanya, Forlan saat ini jelas berbeda dengan pesepak bola terbaik PD peraih gelar sepatu emas empat tahun lalu. Forlan sudah tak bisa lagi memberikan ketajaman, kecepatan, serta kekuatan yang sama dan hal itu terlihat jelas ketika ia melawan Kosta Rika.

Ketika harus menghadapi Kolombia, tim dengan barisan pertahanan paling tangguh di kualifikasi, bisajadi Forlan tak memberikan banyak bantuan untuk striker utama Uruguay lain, Edinson Cavani.

"Sejujurnya, kami tak terlalu peduli dengan kasus Suarez karena Uruguay tetap tim yang tangguh dan memiliki sejarah lebih panjang dari Kolombia. Kami saling menghormati dan mengenal lantaran sesama rival Amerika Selatan. Kami harus bersiap melanjutkan tren baik," ucap bek senior Kolombia, Mario Yepes.

Head to head Kolombia vs Uruguay:

11 Sep 2013 (KPD) Uruguay 2 - 0 Kolombia
08 Sep 2012 (KPD) Kolombia 4 - 0 Uruguay
10 Sep 2009 (KPD) Uruguay 3 - 1 Kolombia
07 Sep 2008 (KPD) Kolombia 0 - 1 Uruguya
07 Feb 2008 (PUC) Uruguay 2 - 2 Kolombia

Lima pertandingan terakhir Kolombia:

24 Jun 2014 (PPD) Jepang 1 - 4 Kolombia
19 Jun 2014 (PPD) Kolombia 2 - 1 Pantai Gading
14 Jun 2014 (PPD) Kolombia 3 - 0 Yunani
07 Jun 2014 (PUC) Kolombia 3 - 0 Yordania
01 Jun 2014 (PUC) Kolombia 2 - 2 Senegal

Lima pertandingan terakhir Uruguay:

24 Jun 2014 (PPD) Italia 0 - 1 Uruguay
20 Jun 2014 (PPD) Uruguay 2 - 1 Inggris
15 Jun 2014 (PPD) Uruguay 1 - 3 Kosta Rika
05 Jun 2014 (PUC) Uruguay 2 - 0 Slovenia
31 Mei 2014 (PUC) Uruguay 1 - 0 Irlandia Utara

Prediksi susunan pemain Kolombia vs Uruguay:


Kolombia: Ospina, Armero, Yepes, Zapata, Zuniga, Aguilar, Sanchez, Ibarbo, ROdriguez, Cuadrado, Gutierrez.

Uruguay: Muslera, A.Pereira, Godin, GImenez, Caceres, Gonzalez, RIos, Rodriguez, Ledoiro, Cavani, Forlan.

PREDIKSI SKOR: Kolombia 3 - 1 Uruguay

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger