PREDIKSI SKOR PERSIB VS PERSEBAYA

Prediksi Skor Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Babak 8 Besar ISL 21 Oktober 2014 - Hasil manis saat menahan Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (14/10), membuat Persib melambung. Maung Bandung pun makin optimis bakal mendapatkan hasil yang lebih baik saat ganti menjamu Bajul Ijo di Si Jalak Harupat.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, menganggap seharusnya anak buahny mampu mencuri poin penuh atas tim asuhan Rahmad Darmawan itu. Apalagi Konate Makan dkk tampak mendominasi pertandingan. Kerja sama apik yang dibangun Persib selalu merepotkan Bajul Ijo, terutama pada babak pertama.

Hasil imbang itu tak dirisaukan Djanur. Ia bahkan semakin percaya diri ketika kembali bersua Persebaya nanti. "Pada putaran kedua, tentu saya optimistis melawan Persebaya nanti. Kami sudah punya catatan apa saja yang kuang dari tim dan apa saja kelemahan Persebaya. Hal itu sudah bisa saya bayangkan," ujar Djanur.

Djanur bahkan menilai peluang pada putaran kedua alian lebih besar bagi pasukannya Selain bermain di kandang sendiri, semua pemainnya kemungkinan dalam keadaan bugar.

"Ya, pada putaran kedua tentu kami punya peluang yang sangat besar. Pada pertandingan pertama ini ada beberapa pemain yang dipaksakan bermain seperti Firman Taufik, Tantan, dan masih ada lagi," ujarnya.

Namun, untuk putaran kedua nanti. Djanur memastikan semua pemain andalannya siap bermain untuk meraih target poin sempurna. "Pertemuan kedua dengan Persebaya harus dimenangi. Kami harus mendapat poin penuh," ucapnya.

Dari sisi kelemahan, penyelesaian akhir diakui Djanur menjadi PR utama jelang melawan Persebaya. "Melihat pertandingan tadi, penyelesaian kami harus diasah karena banyak peluang yang tercipta, tapi gagal dimanfaatkan. Apalagi jalannya babak pertamasangat efektif. Di babak kedua pemain mulai terlihat kelelahan, tapi mudah-mudahan pada pertemuan kedua nanti kami bisa lebih baik," ujar Djanur.

Di lain pihak Persebaya butuh hasil positif saat meliawat ke kandang Persib. Mereka mengakui tak mudah untuk meraih seri di kandang Maung Bandung itu, apalagi menang.

Dengan tren positif yang ditunjukkan Persib pada beberapa laga sebelumnya, Persebaya musti bekerja ekstra keras di pertandingan ini. Lengah sedikit saja bisa berakibat fatal bagi Greg Nwokolo dkk. Kekalahan pun hanya soal waktu bagi tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Maklum, Persebaya kerap keteter saat bertemu tim yang doyan bermain cepat. Di babak reguler, beberapa kali Persebaya harus kehilangan poin ketika menghadapi lawan yang memiliki kecepatan, salah satunya saat ditahan imbang Persiram Raja Ampat di Surabaya.

"Bukan hanya cepat individu pemainnya, tapi cepat saat transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan. Kami akui itu, apalagi jika lawan menekan terus-menerus dan disiplin dalam hal posisi. Namun, kami akan mencoba untuk menyuguhkan permainan berbeda kala bertemu Persib," ujar Rahmad.

Sang arsitek mengaku sudah mengamati dan mencermati kekuatan Persib setelah hasil seri di Surabaya. Rahmad menilai tak mudah mereduksi agresivitas Persib, tapi ia yakin anak buahnya bisa memberikan perlawanan.

Ketegangan pada pertandingan sebelumnya diharapkan tak lagi hinggap di benak para punggawa Persebaya. Soalnya, persoalan itu bisa menghambat para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. "Saya sudah bicara dengan para pemain, terutama Emanuel Kenmogne dan Greg. Merekalah yang paling tampak tegang di laga sebelumnya. Saya ingin mereka rileks dan menikmati jalannya pertandingan. Jangan terbebani target," ucap eks pelatih Indonesia U-23 itu.

Head to head Persib Bandung vs Persebaya Surabaya:

14 Okt 2014 (ISL) Persebaya Surabaya 1 - 1 Persib Bandung
14 Feb 2010 (ISL) Persebaya Surabaya 2 - 1 Persib Bandung
23 Jan 2010 (ISL) Persib Bandung 4 - 2 Persebaya Surabaya

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung:

14 Okt 2014 (ISL) Persebaya Surabaya 1 - 1 Persib Bandung
10 Okt 2014 (ISL) Mitra Kukar 2 - 3 Pesib Bandung
06 Okt 2014 (ISL) Persib 1 - 0 Pelita Bandung Raya
05 Sep 2014 (ISL) Sriwijaya FC 2 - 3 Persib Bandung
31 Agu 2014 (ISL) Persita Tangerang 1 - 2 Persib Bandung 

Lima pertandingan terakhir Persebaya Surabaya:

14 Okt 2014 (ISL) Persebaya Surabaya 1 - 1 Persib Bandung
10 Okt 2014 (ISL) Pelita Bandung Raya 0 - 0 Persebaya Surabaya
06 Okt 2014 (ISL) Persebaya Surabaya 1 - 1 Mitra Kukar
05 Sep 2014 (ISL) Putra Samarinda 0 - 0 Persebaya Surabaya
02 Sep 2014 (ISL) Mitra Kukar 2 - 4 Persebaya Surabaya

Prediksi susunan pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya:


Persib Bandung: Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi, Tony Sucipto, Taufiq, Makan Konate, Tantan, Atep, Friman Utina, Ferdinand Sinaga.

Persebaya Surabaya: Yendri Pitoy; Ambrizal, Alfin Tuasalamony, Isaac Pupo, M Ilham, Hasyim Kipuw, Manahati Lestusen, Dedi Kusnandar, Greg Nwokolo, OK John, Emanuel Kenmogne.

PREDIKSI SKOR: Persib Bandung 2 - 1 Persebaya Surabaya.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger