Takut Menjadi Tua??? Baca Ini!!!

Takut Menjadi Tua??? Baca Ini!!!...Menjadi tua adalah suatu proses alami yang pasti terjadi pada setiap manusia. Tidak seorang pun dapat menghentikan proses penuaan. Karenanya, siklus yang ditandai dengan tahap-tahap mulai menurunnya berbagai fungsi organ tubuh ini selalu menjadi momok menakutkan bagi banyak orang.

Namun kini, Anda tak perlu takut menjadi tua. Pasalnya, jurnal ilmiah populer PLoS One telah menerbitkan sebuah artikel yang ditulis oleh psikolog Amerika yang ditujukan untuk setiap insan menemukan keuntungan dari usia tua daripada mereka kaum pemuda. Apa alasannya baik menjadi tua?

Dalam cita-cita psikologi positif, para ilmuwan menunjukkan bahwa pembaca harus berkenalan dengan sejumlah keuntungan nyata yang dibawa oleh mereka berusia tua.

Para psikolog telah menemukan, bahwa orangtua mendapatkan kesenangan lebih dari setiap urusan daripada mereka yang masih muda. Apalagi, mereka lebih mudah mengalami kegagalan. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Rabu (16/3/2011).

Penelitian psikologis menunjukkan, bahwa dengan bertambah tua, orang menjadi lebih percaya diri, dan meninggalkan masalah kompleks di masa muda yang tersisa di masa lalu.

Selain itu, orangtua jauh lebih bijaksana daripada yang muda, dan mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk menemukan jalan keluar yang tepat terhadap situasi sulit. Itu diraih berdasarkan pengalaman hidup mereka yang kaya.

Para penulis artikel juga menunjukkan beberapa manfaat fisiologis murni orangtua atas kaum muda. Yaitu, melambatnya kelenjar sebaceous karena kualitas kulit semakin baik dan bersinar, serta jerawat menghilang, pengurangan pertumbuhan tubuh di rambut, dan tidak begitu aktif memproduksi keringat.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger