Oral Seks Saat Mulut Sariawan, Bisa Terkena Herpes

Oral Seks Saat Mulut Sariawan, Bisa Terkena Herpes. Jarang ada wanita yang menolak seks oral dari suami tercinta. Pasalnya, banyak wanita mengaku kepuasan seks yang mereka dapatkan melalui seks oral lebih dahsyat ketimbang intercourse. Lantas, bagaimana jika suami sedang sariawan?
 
“Kendati virus penyebab sariawan (HSV 1) berbeda dengan tipe virus yang terkait dengan herpes pada alat genital (HSV 2), namun keduanya tetap dapat menyebabkan herpes. Maka ketika suami sariawan, istri sangat berisiko terkena herpes jika suami bersikeras melakukan seks oral,” imbuh Peter Leone MD, asosiasi profesor pengobatan di University of North Carolina di Chapel Hill, seperti dikutip Cosmopolitan.


Ditambahkan Dr Peter, virus tersebut akan sangat menular saat sedang pecah.

“Sebaiknya hindari seks oral beberapa hari sebelum dan beberapa hari sesudah suami sariawan. Tapi, meski suami tidak sariawan, istri tetap berisiko kecil terkena herpes,” sambung Dr Peter.

Lantas, bagaimana mengobati sariawan suami dengan cepat?

“Terdapat sebuah obat semacam Valtrex (obat dokter untuk mengobati herpes) yang dapat mengurangi perpecahan virus,” tutup Dr Peter.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger