ROY MORGAN TETAPKAN GARUDA INDONESIA MASKAPAI INTERNASIONAL TERBAIK

ROY MORGAN TETAPKAN GARUDA INDONESIA MASKAPAI INTERNASIONAL TERBAIK  - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali berhasil menorehkan prestasi di tingkat dunia. Perusahaan riset dunia Roy Morgan baru saja menetapkan maskapai pelat merah itu sebagai maskapai internasional terbaik (the best international airline) setahun terakhir.

Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, penetapan Garuda Indonesia sebagai the best international airline di Australia tersebut didasarkan pada hasil riset yang dilakukan Roy Morgan mulai Agustus 2011 hingga Juli 2012. ”Roy Morgan telah melakukan riset terhadap 4.530 responden di seluruh dunia,” ujarnya kemarin.

Para responden itu, kata Pujo, diminta untuk memberikan penilaian terhadap produk dan layanan perusahaan-perusahaan penerbangan berkelas di dunia. Garuda Indonesia ternyata meraih nilai tinggi. ”Yaitu, 90 persen, sejajar dengan Singapore Airlines dan melebihi perusahaan-perusahaan pener bangan dunia lain seperti Air New Zealand, Emirates, dan Thai Airways,” ucapnya.

Pujo menambahkan, berita gembira tersebut disampaikan Roy Morgan pada Kamis lalu.

Roy Morgan merupakan lembaga riset internasional independen berkedudukan di Australia yang telah beroperasi 70 tahun.

”Ini salah satu pencapaian terbaik kami di tingkat dunia. Sekarang Indonesia bisa bangga karena memiliki maskapai yang diakui dunia,” tuturnya.

Sebelumnya, bertempat di Farnborough Airshow, London, pada Juli lalu, Garuda Indonesia juga ditetapkan sebagai the world’s best regional airline dan the best regional airline in Asia oleh Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London. ”Itu didasarkan pada customer satisfaction survey yang dilaksanakan secara global,” terangnya.

Dikabarkan, survei itu melibatkan lebih dari 18 juta penumpang yang terdiri atas seratus kewarganegaraan yang berbeda-beda. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 200 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik. Survei juga mengukur lebih dari 38 aspek produk dan layanan yang diberikan perusahaan penerbangan. ”Survei dari Juli 2011 hingga Juni 2012,” lanjutnya.

Sejalan dengan program transformasi dan lompatan besar (quantum leap) yang saat ini terus dilaksanakan, Garuda Indonesia berhasil menjadi maskapai bintang empat pada 2010. Garuda juga terpilih sebagai the world’s most improved airline oleh Skytrax. Tahun lalu Garuda juga meraih penghargaan sebagai airline turnaround of the year dari Centre for Asia Pacific Airlines (CAPA).


comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger