PREDIKSI LIGA SPANYOL 1 FEBRUARI 2015: EIBAR VS ATLETICO MADRID


Ketika diwawancarai staasiun televisi Antena 3, Miguel Angel Gil Marin, Presiden Atletico Madrid, menegaskan bahwa prioritas Los Colchoneros pada musim 2014/15 bukanlah Copa del Rey. Penegasan itu pula yang secara terus-menerus diungkapkan kepada Diego Simeone, pelatih Atleti.

Mungkin hal itu menjawab mengapa Gil Marin seperti tak berhenti mengeleng-gelengkan kepala ketika Diego Codin dkk. terus menampilkan kengototan tinggi saat melakoni laga 16 besar Copa del Rey melawan Real Madrid dan perempat final kontra Barcelona.

"Sebagai seorang fan Atletico, saya sangat menginginkan Atleti terus melaju di Copa del Rey. Itulah isi hati saya. Namun, kepala saya menginginkan dan meyakini bahwa fokus kami harus tertuju ke La Liga dan Liga Champion. Simeone punya determinasi tinggi, begitu pula komitmen para pemain sehingga mereka terus tampil ngotot," ungkap Gil Marin.

Karena fokus di dua ajang utama itulah, ditambah kengototan Simeone untuk "fokus" di Copa del Rey, Atleti bergerak pada lantai bursa musim panas. Kampiun La Liga 2013/14 itu bahkan menambah amunisi berupa Fernando Torres pada jendela transfer Januari.

Masuknya Torres diharapkan bisa menyokong skuat yang sudah ada agar lebih tajam pada paruh kedua musim kompetisi 2014/15. Lewat dua golnya yang menyingkirkan Madrid di Copa del Rey, Torres pun mampu membuktikan bahwa comeback ke klub yang melambungkan namanya itu bukan untuk sekadar main-main.

"Kami sangat senang karena telah menemukan kembali pemain yang memang kepunyaan klub ini. Kedatangannya tepat untuk Torres pribadi maupun untuk klub. Akan tetapi, saya ingin menegaskan bahwa Torres bukan datang untuk menjadi penyelamat Atletico," ungkap Simeone di As.

Kehadiran Torres memang berbarengan dengan mulai menurunnya performa Los Rojiblancos. Namun, kebangkitan kembali Atleti, yang sukses menyingkirkan Madrid tepat setelah dikalahkan Barcelona di La Liga, lebih pantas disasar ke arah Antoine Griezmann. Maklum, belakangan ini penyerang sayap kLes Bleus tersebut memang tampil fantastis.

Tak seperti ketika mengawali musim, di mana Griezmann baru membuka rekening gol La Liga pada 1 November (versus Cordoba), serta hanya menambah satu gol hingga 14 Desember. Pemain 23 tahun itu mulai menggila pada pekan penutup tahun 2014. Seolah ingin memberi bayangan tentang apa yang akan disajikan pada saat tahun berganti.

Di taga teraktrir pada 2014 melawan Athletic Bilbao, Griezmann mengemas hattrick. Setelah itu, masing-masing dua gol saat Atleti mengalahkan Levante (3-1) dan ketika memukul Rayo Vallecano (3-1). Raihan itu menjadikan koleksi golnya  menyentuh angka sembilan.

Perubahan signifikan Grieznann itu tak bisa dilepaskan dari upaya Simeone merotasi eks personel Real Sociedad tersebut di berbagai posisi berbeda. Dimulai penyerang tengah dan kiri, gelandang serang tengah dan kiri, sayap kanan dan kiri, hingga ujung tombak saat masuk menggantikan algojo utama.

Dengan grafik meninggi seperti itu, Eibar tinggal pasrah menunggu pertahanan mereka tercabik-cabik oleh pergerakan maut Griezmann pada saat menjamu Atleti, Sabtu (31/1).

Head to head Eibar vs Atletico Madrid:
31 Agu 2014 (PLL) Atletico Madrid 2 - 1 Eibar
19 Jan 2002 (PLL) Atletico Madrid 1 - 0 Eibar
01 Sep 2001 (PLL) Eibar 0 - 3 Atletico Madrid
22 Apr 2001 (PLL) Eibar 2 - 1 Atletico Madrid
18 Nov 2000 (PLL) Atletico Madrid 1 - 1 Eibar

Lima Pertandingan Terakhir Eibar:
25 Jan 2015 (PLL) Real Sociedad 1 - 0 Eibar
17 Jan 2015 (PLL) Cordoba 1 - 1 Eibar
11 Jan 2015 (CDR) Eibar 2 - 1 Getafe
05 Jan 2015 (PLL) Espanyol vs Eibar
21 Des 2014 (PLL) Eibar 0 - 1 Valencia

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:
29 Jan 2015 (CDR) Atletico Madrid 2 - 3 Barcelona
25 Jan 2015 (PLL) Atletico Madrid 3 - 1 Rayo Vallecano
22 Jan 2015 (CDR) Barcelona 1 - 0 Atletico Madrid
18 Jan 2015 (PLL) Atletico Madrid 2 - 0 Granada
16 Jan 2015 (CDR) Real Madrid 2 - 2 Atletico Madrid

Prediksi susunan pemain Eibar vs Atletico Madrid:

Eibar: Xabi Irureta, Lillo Castellano, Raúl Albentosa, Abraham, Ekiza, Dani Nieto, D. Boateng, Dani García, Saúl Berjón, Mikel Arruabarrena, Ángel.

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Tiago, Gabi; Griezmann, Turan, Garcia; Cerci.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger