PREDIKSI LIGA SPANYOL 31 JANUARI 2015: REAL MADRID VS REAL SOCIEDAD


Kunjungan Real Sociedad ke Santiago Bernabeu, Sabtu (31/1), bakal diwarnai absennya Cristiano Ronaldo. Los Merengues layak khawatir karena di pertemuan pertama pada 2014/15, yang dimenangi La Real 4-2 itu, CR7 pun tak ada dalam daftar pemain Si Putih.

Jika pada duel I di Anoeta faktor kebugaran yang menghalangi Ronaldo tampil, kali ini sang megabintang terlilit sanksi berupa larangan bermain untuk satu laga. Hukuman bisa saja bertambah menjadi tiga hingga empat laga, tergantung bagaimana keputusan akhir Komite Disiplin LFP soal kartu merah CR7 di laga kontra Cordoba, akhir pekan kemarin.

Tanpa Ronaldo, Madrid tak hanya bakal kehilangan mesin penggedor utama, yang telah menyumbangkan 28 gol di La Liga. Akan tetapi, juga akan memaksa Carlo Ancelotti, sang pelatih, untuk mempertimbangfan komposisi starting XI Los Blancos. Mustahil rasanya Carletto tetap mamakai skema 4-3-3.

Selama ini, pakon tiga penyerang bisa terus berjalan mulus karena keberadaan Ronaldo sebagai salah satu elemennya. Bersama Karim Benzema, dan Gareth Bale, ketiganya sukses membentuk trisula maut berjuluk BBC, yang nyaris mencetak gol pada setiap laga.

Stok pelapis di bangku cadangan kurang mumpuni untuk menambal langsung lubang yang ditinggal Ronaldo. Jese Rodriguez belum sampai pada kondisi fIt 100%. Sedangkan Javier "Chicharito" Hernandez bukan tipe starter. Algojo Meksiko itu lebih tajam justru saat melakoni peran sebagai supersub.

Karena itu, bukan mustahil Don Carlo akan merombak pakemnya dan mengimplementasikan tatanan 4-4-2. Bale dan Benz akan memimpin barisan terdepan, ditopang kuartet tengah. Isco. Toni Kroos, Sami Khedira, dan James Rodriguez.

Strategi semodel itu sudah cukup sering dipakai Madrid, terutama saat Bale absen, atau ketika winger asal Wales itu menyisir sisi lapangan. "Jika kami mampu  menang meski bermain buruk, dan tanpa Ronaldo yang diusir wasit, mahkota juara liga sudah sangat dekat dengan kami," begitu kata Ancelotti.

Komentar Ancelotti mungkin tak hanya menyasar kemenangan terakhir di kandang Cordoba (24/1), tapi juga menjadi kesimpulan dari kiprah Iker Casillas dkk. sejak kompetisi menapak bulan Januari. Maklum, meski menyabet liga kemenangan dan sekali kalah, raihan tripoin dilalui dengan susah payah. Tidak sedominan layaknya saat mengukir 22 kemenangan beruntun berbuah 75 gol.

Laga kontra Sociedad bakal menjadi partai terakhir bagi para pemain yang berada di persimpangan jalan: posisi antara bertahan atau dilepas. Maklum, setelah pekan 21, lantai bursa transfer musim dingin akan resmi ditutup. Masuknya Lucas Silva dari Cruzeiro, menjadikan status Asier Illarramendi goyah.

Setelah semakin mengecilnya kans bermain Illarramendi sesudah  kesembuhan Khedira, dan dalam waktu dekat juga Luka Modric, rivalitas kian memanas dengan keberadaan Lucas. Jika tak dimainkan, Illarra boleh jadi bakal memilih domisili baru di Athletic Bilbao, atau comeback ke Anoeta.

Head to head Real Madrid vs Real Sociedad:
01 Sep 2014 (PLL) Real Sociedad 4 - 2 Real Madrid
06 Apr 2014 (PLL) Real Sociedad 0 - 4 Real Madrid
09 Nov 2013 (PLL) Real Madrid 5 - 1 Real Sociedad
27 Mei 2013 (PLL) Real Sociedad 3 - 3 Real Madrid
06 Jan 2013 (PLL) Real Madrid 4 - 3 Real Sociedad

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:
24 Jan 2015 (PLL) Cordoba 1 - 2 Real Madrid
18 Jan 2015 (PLL) Getafe 0 - 3 Real Madrid
16 Jan 2015 (CDR) Real Madrid 2 - 2 Atletico Madrid
10 Jan 2015 (PLL) Real Madrid 3 - 0 Espanyol
08 Jan 2015 (CDR) Atletico Madrid 2 - 0 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Real Sociedad:
25 Jan 2015 (PLL) Real Sociedad 1 - 0 Eibar
17 Jan 2015 (PLL) Real Sociedad 0 - 1 Rayo Vallecano
15 Jan 2015 (CDR) Real Sociedad 2 - 2 Villarreal
08 Jan 2015 (CDR) Villarreal 1 - 0 Real Sociedad
05 Jan 2015 (PLL) Real Sociedad 1 - 0 Barcelona

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Real Sociedad:

Real Madrid: Casillas; Coentrao, Pepe, Ramos, Carvajal; Kroos, Rodriguez, Isco; Ronaldo, Benzema, Bale.

Real Sociedad: Zubikarai, Mikel Gonzalez, De La Bella, Inigo Martínez, Joseba Zaldúa, Bergara, Xabi Prieto, Zurutuza, C. Vela, Agirretxe, Canales.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger