10 Tips Untuk Menghilangkan Warna Kuning pada Gigi

Gigi sehat adalah dambaan setiap orang. Jika gigi sakit maka melakukan kegiatan apapun jadi kurang bergairah, sehingga produktivitas kita menurun. Selain itu, gigi yang putih, bersih, rapi, dan sehat pasti akan membuat Anda lebih percaya diri. Anda pun akan semakin lepas untuk memberikan senyum kepada orang lain yang berada di sekitar Anda.

Namun, bagaimana bila gigi Anda berwarna kuning dan tidak sehat? Anda pasti merasa malu dan tidak akan bersedia memberikan senyum lepas yang memperlihatkan gigi Anda. Hal seperti itu pasti tak nyaman bukan?

Berikut ini ada 10 tips tentang cara merawat gigi secara alami, sehingga gigi menjadi sehat, bersih, dan tidak berlubang.

1. Hindari meminum kopi dan anggur merah.
Biasanya kedua minuman itu dapat dengan segera meninggalkan noda digigi.

2. Konsumsilah sayur karena ternyata sayuran dapat membersihkan gigi secara alami.

3. Perhatikan sikat gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda minimal satu bulan sekali.

4. Buah stroberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena buah tersebut mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Rajin-rajinlah untuk minum jus stroberi dan jangan buang ampasnya. Ambil ampas itu dan gosokkan pada gigi setelah didiamkan sesaat, berkumurlah. Lakukan dengan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Sikatlah gigi dengan rutin setiap 12 jam sekali merupakan aturan dasar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih. Kebiasaan ini dapat melindungi gigi dan plak dari noda yang membandel.

6. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi Anda. Lakukan dengan teratur agar hasilnya dapat bertahan lama.

7. Hindari merokok. Merokok adalah cara tercepat untuk mengubah warna gigi menjadi kuning.

8. Manfaatkan benang gigi untuk membersihkan seta-seta gigi setidaknya sehari sekali.

9. Gunakan pasta gigi yang mempunyai formula untuk memutihkan gigi sesuai anjuran dokter.

10. Berkonsultasilah kepada dokter gigi langganan minimal setahun sekali.

comment 0 comments:

Poskan Komentar