Inilah Janji Qory Sandioriva Sebagai Miss Universe 2010

SUKSES menjawab soal perkawinan sejenis yang banyak terjadi di masyarakat, Qory Sandioriva masih mendapatkan satu lagi pertanyaan  penting. Mahasiswi Jurusan Sastra Prancis, Universitas Indonesia ini ditanya mengenai misi dan visinya jika terpilih menjadi Miss Universe 2010.

“Saat sesi penjurian Miss Universe, saya mendapatkan tiga pertanyaan dari dewan juri. Pertanyaan pertama berkaitan dengan cita-cita saya sebagai presiden. Para juri bertanya alasan saya ingin jadi presiden, dan mana yang harus saya pilih terlebih dahulu, apakah menjadi presiden atau menjadi Miss Universe. Kemudian tanggapan saya mengenai perkawinan sejenis yang banyak terjadi di masyarakat, dan terakhir misi dan visi saya jika terpilih menjadi Miss Universe, hal apa yang ingin saya ubah dan apa saja yang akan diperjuangkan,” jelas Qory Sandioriva dalam press release yang diterima redaksi okezone baru-baru ini.

Menjawab pertanyaan terakhir, Qory mengaku tidak kesulitan karena perannya di Tanah Air sebagai Puteri Indonesia 2009 banyak sekali melakukan kegiatan-kegiatan yang sangat berguna. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga masyarakat sekitar dan lingkungan.

“Pengalaman-pengalaman berharga itulah yang akan saya lakukan dan perjuangkan jika menjadi Miss Universe 2010 nanti,” janji pemilik tinggi badan 172 cm dan bobot tubuh 54 kg ini.

Qory menambahkan, tugasnya sebagai Duta BNN yang mengampanyekan slogan “Narkoba No, Prestasi Yes” juga akan dikampanyekan kepada masyarakat, khususnya para remaja di seluruh dunia.

“Saya ingin membantu mencegah banyaknya korban HIV AIDS dan mengimbau untuk tidak memakai obat-obatan terlarang. Selain itu bagi korban-korban tak bersalah, seperti anak-anak yang mengidap HIV AIDS dari lahir, saya ingin membuat hidup mereka lebih berarti di sepanjang umurnya dan mendukung untuk melakukan yang terbaik di dunia ini,” kata Qory.

Selain itu, sambung Qory, misinya sebagai Duta Harimau Indonesia 2009 pun akan turut dibawa sebagai isu internasional agar tidak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat internasional dapat lebih memerhatikan satwa langka yang ada agar terhindar dari kepunahan.

“Harimau adalah top predator, yaitu apabila harimau punah maka binatang lain juga akan punah termasuk manusia. Kita harus menjaga hutan karena hal terpenting pada saat ini adalah tentang global warming. Kita harus menjaga hutan dan seisinya untuk mencegah kehancuran bumi. Saya percaya bahwa tanpa lingkungan yang sehat, maka kita tidak akan hidup sehat dan bahagia di dunia ini,” tukasnya.

Qory sukses melewati sesi penjurian pada 17 Agustus lalu. Berusaha mencuri perhatian dewan juri, Qory pun menyanyikan lagu Indonesia Raya sehubungan dengan HUT Republik Indonesia ke-65 tahun.

“Tanggal 17 Agustus seluruh finalis Miss Universe 2010 menjalani sesi tanya jawab dengan dewan juri. Sebelum menjawab pertanyaan juri, Qory pun menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tukas Head of Communication Department Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa.

Untuk diketahui, ajang Miss Universe 2010 mulai dihelat 7-23 Agustus di Mandalay Bay Resort & Casino di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada malam puncak pemilihan Miss Universe 2010, Miss Universe 2009 Stefania Fernandez dari Venezuela akan memahkotai sang pemenang yang berhasil menyisihkan finalis yang tahun ini diikuti 83 peserta.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger