PREDIKSI BRASIL VS KROASIA

Prediksi Skor Brasil vs Kroasia Piala Dunia 13 Juni 2014 - Akhirnya Piala Dunia 2014 dimulai. Pesta sepak bola dunia ini dibuka dengan partai perdana Brasil kontra Kroasia di Grup A pada Kamis (13/6) di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Penantian panjang selama empat tahun, hasil kualifikasi dan uji coba melelahkan, serta persiapan habis-habisan bakal terjawab sebulan ke depan. Buat Brasil, tekanan makin menggila karena statusnya sebagai tuan rumah dan sangat difavoritkan juara oleh bursa taruhan besar.

Dalam enam perhelatan PD terakhir, setidaknya terjadi dua kali kejutan masif di partai pembukaan: Kamerun yang mengalahkan Argentina 1-0 di PD 1990 serta Senegal yang menumbangkan juara bertahan Prancis pada PD 2002 dengan skor yang sama.

Bencana ini tabu hukumnya buat Brasil. Selecao membutuhkan langkah mantap dengan menumbangkan Kroasia. Tidak boleh ada rasa canggung atau grogi karena ini ialah panggung sesungguhnya.

Scolari tahu Kroasia punya potensi mengejutkan. Kroasia memiliki trio punggawa pilar berkualitas merepotkan. Luka Modric membantu Real Madrid menjadi kampiun Liga Champion, Ivan Rakitic adalah kapten Sevilla yang menjuarai Liga Europa, serta raja gol Bayern Muenchen, Mario Mandzukic.

Kekuatan mereka berkurang karena Mandzukic harus absen di laga ini. Ia dikenai hukuman akibat diusir wasit di laga play-off kualifikasi menghadapi Islandia pada November lalu. Tanpa pencetak 18 gol di Bundesliga itu, keran gol Kroasia bisa mandek dan hal ini menguntungkan Brasil.

"Tentu kerugian besar buat Kroasia kehilangan Mandzukic. Dia striker hebat dan petarung sejati. Sulit menggantikannya. Meski tanpa Mandzukic, Kroasia tetap patut diwaspadai," ungkap bek Brasil yang juga rekan Mandzukic di Bayern Muenchen, Dante.

Ancaman buat lini belakang sudah berkurang. Sekarang Tim Samba tinggal membuktikan kedahsyatan lini depan.

Apabila ingin meraih hasil yang positif di laga pertama, Kroasia harus bisa mencegah Brasil mencetak gol cepat lewat karakter kultur permainan Eropa mereka: skill individual, kecepatan, fisik, dan organisasi permainan.

Gol-gol di 15 menit awal itu yang membantu Selecao sukses menjadi juara Piala Konfederasi 2013. Mereka melakukannya ke gawang Jepang, Meksiko, serta Spanyol di final. Dengan materi lini depan yang sama dengan di Piala Konfederasi, potensi itu berpeluang terjadi di laga ini.

"Tantangan besar menahan para penyerang Brasil. Namun, rasa takut saya terhadap striker sudah lenyap sejak dipaksa buat menghadapi Ronaldinho, Kaka, Adriano, serta Ronaldo di PD 2006," ungkap kiper Kroasia, Stipe Pletikosa.

Head to head Brasil vs Kroasia:
14 Jun 2006 (PPD) Brasil 1 - 0 Kroasia

Lima pertandingan terakhir Brasil:
07 Jun 2014 (PUC) Brasil 1 – 0 Serbia
04 Jun 2014 (PUC) Brasil 4 – 0 Panama
06 Mar 2014 (PUC) Afrika Salatan 0 – 5 Brasil
20 Nov 2013 (PUC) Brasil 2 – 1 Chile
17 Nov 2013 (PUC) Honduras 0 – 5 Brasil 

Lima pertandingan terakhir Kroasia:
07 Jun 2014 (PUC) Kroasia 1 – 0 Australia
31 Mei 2014 (PUC) Kroasia 2 – 1 Mali
06 Mar 2014 (PUC) Swiss 2 – 2 Kroasia
20 Nov 2013 (KPD) Kroasia 2 – 0 Islandia
16 Nov 2013 (KPD) Islandia 0 – 0 Kroasia

Prediksi susunan pemain Brasil vs Kroasia:

Brasil: Julio Cesar, Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Paulinho, Fernandinho, Neymar, Oscar, Hulk, Fred.

Kroasia: Pletikosa, Srna, Corluka, Lovren, Vrsaljko, Vukojevic, Modric, Eduardo, Rakitic, Perisic, Ivica Olic.

PREDIKSI SKOR: Brasil 3 - 0 Kroasia

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger