Jenis-Jenis Bra Berdasarkan Bentuk dan Fungsinya

Memiliki bentuk payudara indah adalah dambaan setiap wanita. Berbagai tipe bra pun diciptakan demi menyempurnakan bentuk payudara saat berbusana.

Masing-masing jenis penutup payudara diciptakan dengan fungsi berbeda. Berikut jenis-jenis bra yang perlu Anda ketahui.

1. Demi Bra
Merupakan penutup payudara dengan model setengah cup. Dengan model semacam ini, demo bra sangat cocok dipadukan dengan busana berpotongan leher rendah.

2. Full Support Bra
Sesuai namanya, penutup payudara ini memiliki bentuk cup yang menutup sempurna. Dengan daya topang yang baik, full support bra sangat cocok dikenakan sehari-hari.

3. Strapless Bra
Merupakan penutup payudara dengan desain tanpa tali. Bentuknya menyerupai kemben. Dengan model demikian, sangat cocok dipadukan dengan kebaya, tubedress, gaun bertali satu, atau tanktop.

4. Sports bra
Bentuknya seperti bra pada umumnya tapi memiliki tali lebih lebar dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Sport bra juga banyak yang menggunakan desain racerback dengan desain V di bagian punggung. Dengan daya topang sempurna, bra jenis ini sangat cocok dikenakan saat berolahraga karena kemampuannya menahan gaya gravitasi.

5. Padded bra
Merupakan penutup payudara yang memiliki lapisan spons tambahan di bagian penyangga. Bra ini berfungsi membuat payudara terangkat dan terlihat lebih penuh.

6. Push-up bra
Mirip dengan padded bra. Hanya, lapisan spons tambahan diletakkan di bagian penyangga samping. Dengan model demikian, payudara akan terkumpul di tengah. Bra ini berfungsi membuat belahan payudara terlihat lebih kentara.

7. Front Closure Bra
Modelnya mirip full support bra, namun memiliki tali pengait di bagian depan. Model semacam ini cocok dikenakan saat mengenakan busana ketat karena tali pengait tidak meninggalkan jejak di punggung.

8. Underwire Bra
Memiliki model cup penuh dan memiliki tambahan kain penyangga di bagian bawah. Daya topang yang baik dipadu dengan tali pundak dan lingkar pengikat yang lebar, bra jenis ini sangat cocok dikenakan mereka yang memiliki ukuran payudara besar.

9. Seamless t-shirt bra
Bra jenis ini biasanya diproduksi dengan bahan yang sangat lembut sehingga menempel sempurna di tubuh. Sangat cocok dikenakan untuk menyamarkan jejak pakaian dalam di balik kaos ketat atau gaun malam.

10. U-plunge Bra
Penutup payudara ini memiliki model yang sangat rendah di bagian tengah. Sangat cocok dipadukan dengan busana berpotongan leher V yang sangat rendah.

comment 0 comments:

Poskan Komentar