PREDIKSI SKOR BARCELONA VS REAL MADRID

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid Final Copa Del Rey 17 April 2014 - Kendati selalu kalah dalam sepasang el clasico musim, Madrid berpeluang melakukan pembalasan manis dengan merengkuh trofi Copa del Rey pada Rabu, 16 April 2014. Namun ada syaratnya.

Membebankan kekalahan di dua laga kontra Barca sebelumnya pada Carlo Ancelotti mungkin ada benarnya. Tentu agak ironis mengingat lelaki asal Italia ini tergolong pelatih cerdas dan sudah banyak makan asam garam, tetapi memang begitulah adanya.

Lihat bentrok perdana pada akhir Oktober lalu. Entah dengan pertimbangan apa, Ancelotti menempatkan Sergio Ramos sebagai gelandang bertahan dan christiano Ronaldo menjadi penyerang tengah dalam skema 4-3-3.

Strategi ini merupakan blunder karena dua hal, yakni: Ramos baru kali itu tampil sebagai gelandang bertahan sepanjang kariernya dan Ronaldo baru akan benar-benar maksimal bila memiliki banyak ruang gerak di sisi lapangan. Memberikan jatah starter pada Gareth Bale pun dinilai tidak pas karena winger asal welas itu belum terlalu fit.

Kesalahan itu diperbaiki pada pertemuan selanjutnya di Bernabeu pada Maret silam. Ramos dikembalikan ke jantung pertahanan bersama Pepe dan permainan terbuka Madrid membuahkan tiga gol. Lalu, dimana salahnya? Don Carlo mungkin lupa punya Lionel Messi.

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, yang mengandalkan suplai bola dari rekan-rekannya untuk bisa tampil eksplosif hingga pelatih Dortmund, Juergen Klopp, pernah menyebut bahwa menghentikan CR7 adalah mematikan Xabi Alonso, Messi adalah tipe pemain piawai menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Umpan akurat ke arah Neymar, yang berujung dengan pelaggaran Ramos di kotal penalti, adalah salahsatu contohnya.

Sebagai false nine, Messi kerap lebih ke dalam dan menciptakan havoc alias malapetaka buat lawan dari lini tengah. Masalahnya, dengan tiga gelandang yang ultra technical, yakni Xabi alonso-Luka Modric-Angel Di Maria, Madrid kekurangan elemen defensif untuk meredam Messi.

Ancelotti mungkin perlu lebih mendengar Alonso, yang mengatakan: taktik 4-3-3 ini terlalu terbuka saat menghadapi lawan kuat dan kami butuh bantuan dalam bertahan.

Namun,Ancelotti sebenarnya bukan kambing hitam tunggal.Ramos layak dihujat karena pelanggaran konyolnya terhadap aksi Neymar, yang sengaja memperlambat lari begitu tiba di kotak penalti dan menunggu dilanggar. Begitu juga jepitan Alonso serta Daniel carvajal terhadap Andreas Iniesta. Hilangkan semua kesalahan konyol itu dan Madrid akan punya kesempatan meraih gelar ke-19 di Piala Raja.

Madrid sudah diuntungkan dengan kemungkinan absennya Gerard Pique di jantung pertahanan Barca. Bila dipaksakan merumput, bek tengah timnas Spanyol ini kemungkinan besar tidak prima.

Head-To-Head Barcelona vs Real Madrid:

24 Mar 2014 (PLL) Real Madrid 3 - 4 Barcelona
26 Okt 2013 (PLL) Barcelona 2 - 1 Real Madrid
02 Mar 2013 (PLL) Real Madrid 2 - 1 Barcelona
27 Feb 2013 (CDR) Barcelona 1 - 3 Real Madrid
31 Jan 2013 (CDR) Real Madrid 1 - 1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

13 Apr 2014 (PLL) Granada 1 - Barcelona 
10 Apr 2014 (PLC) Atlético Madrid 1 - Barcelona 
05 Apr 2014 (PLL) Barcelona 3 - Real Betis 
02 Apr 2014 (PLC) Barcelona 1 - Atlético Madrid 
29 Mar 2014 (PLL) Espanyol 0 - Barcelona 

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:

13 Apr 2014 (PLL) Real Madrid 4 - 0 Almeria
09 Apr 2014 (PLC) Borussia Dortmund 2 - 0 Real Madrid 
06 Apr 2014 (PLL) Real Sociedad 0 - 4 Real Madrid
03 Apr 2014 (PLC) Real Madrid 3 - 0 Borussia Dortmund 
30 Mar 2014 (PLL) Real Madrid 5 - 0 Rayo Vallecano

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:


Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Messi, Cesc, Pedro.

Real Madrid: Casillas, Varane, Ramos, Arbeloa, Carvajal, Xabi Alonso, Illarra, Bale, Modric, Isco, Cristiano Ronaldo.

PREDIKSI SKOR: Barcelona 1 - 2 Real Madrid.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger