PREDIKSI SKOR MANCHESTER CITY VS SUNDERLAND

Prediksi Skor Manchester City vs Sunderland EPL 17 April 2014 - Duel dua tim berbeda kepentingan terhampar di Stadion Etihad Rabu (16/4). Tuan rumah Manchester City menjamu tamu dari zona merah, Sunderland.

Sudah jelas bahwa City membutuhkan angka penuh sebagai reaksi langsung kekalahan dari Liverpool pada Minggu kemarin. Kegagalan mendulang tripoin dari Sunderland akan menjauhkan City dari persaingan meraih titel Premier League.

"Kami akan menunjukkan semangat juang sampai akhir. Semoga City bisa memenangi semua pertandingan sisa dan Liverpool melakukan kesalahan," kata bek Manchester Biru, Martin Demichelis.

Saat ini marjin mereka dari Liverpool di puncak klasemen melebar menjadi tujuh poin. Masih ada Chelsea di atas Citizens dengan koleksi lima angka lebih bayak.

Pasukan Manuel Pellegrini akan memanfaakan tabungan dua pertandingan guna menipiskan jarak dari Liverpool. Duel melawan Sunderland, yang seharusnya digelar pada pekan ke-26, adalah satu dari dua partai tunda tersebut.

Menghadapi tim berjulukan Si Kucing Hitam itu, Pellegrini  amat mungkin tanpa diperkuat monster gol dari lini tengah, Yaya Toure.

Gelandang Pantai Gading pengoleksi 18 gol musim ini mengalami masalah pada pangkal paha dan tak bisa menyelesaikan laga kontra Liverpool. "Akan sulit bagi Yaya bermain sampai akhir musim ini," ucap Pellegrini.

Publik Etihad berharap kehilangan Toure sebagai sumber gol dikompensasi oleh peluang kembalinya Sergio Aguero sebagai starter. Terakhir kali Aguero menghuni susunan sebelas awal adalah saat City menyikat Tottenham 5-1 (29/1).

Penyerang Argentina itu sudah pulih dari cedera hamstring dan mentas dibabak II sewaktu melawan Liverpool.

Misi Sunderland di Etihad juga sama yakni meraih kemenangan. Hanya, jika City wajib mengais angka demi angka untuk menekan Liverpool, Sunderland fokus menjauhi sedotan degradasi.

The Black Cats terkapar di dasar klasemen. Bagi mereka, raihan poin di Etihad sudah menjadi kepingan keajaiban yang dibutuhkan klub. Baru mengoleksi 29 angka, Sunderland kini terpaut minus tujuh poin dari tim di zona aman terdekat, Norwich (peringkat 17).

Pasukan asuhan Gus Poyet sedang dalam tren sangat buruk akibat menelan lima kekalahan secara beruntun. Hasil jelek terakhir berupa kekalahan dari Everton 0-1 (12/4).

Menilik agenda berat ini, awak Sunderland menyadari mereka kudu tampil habis-habisan pada pekan tersisa.

"Saat dikalahkan Everton, kami mendominasi laga, tapi mereka dihampiri keberuntungan. Hal itulah yang hilang dari tim ini. Kami hanya bisa mengambil sisi positif dari performa tim yang baik pada pertandingan itu sebagai modal melawan City," kata striker Conor Wicliham.

Ada satu faktor yang mencuatkan asa Sunderland memetik angka di Etihad. The Black Cats terkenal sebagai bogey team alias tim yang sering menjadi momok bagi City.

Dalam delapan bentrokan terakhir di liga, Citzens hanya mencatat dua kemenangan, dua hasil imbang, dan takluk empat kali dari Sunderland. Pertemuan pertama di liga musim ini juga berujung kemenangan mengejutkan Si Kucing Hitam 1-0 atas tim kaya asal Manchester itu.

Namun, kondisi bisa berbeda karena duel kali ini digelar di Etihad. Arena berkapasitas 47 ribu bangku lebih itu menjadi kuburan bagi 14 tim yang bertandang.

Hanya Chelsea yang mampu menang dan mencoreng kesempumaan City dalam 15 laga kandang di EPL 2013/14. Peluang David Silva cs. kembali ke jalur kemenangan juga diperkuat tren seringnya mereka bangkit setelah dikalahkan lawan.

Musim ini Citizens menekuk Everton 3-1, Norwich 7-0, dan Tottenham 6-0. Tiga kemenangan meyakinkan itu terjadi setelah City dikalahkan Aston Villa, Chelsea dan Sunderland.

Head-To-Head Manchester City vs Sunderland:
02 Mar 2014 (COC) Manchester City 3 - 1 Sunderland
10 Nov 2013 (EPL) Sunderland 1 - 0 Manchester City
27 Jul 2013 (PUC) Sunderland 0 - 1 Manchester City
26 Des 2012 (EPL) Sunderland 1 - 0 Manchester City
06 Okt 2012 (EPL) Manchester City 3 - 0 Sunderland

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
13 Apr 2014 (EPL) Liverpool 3 - 2 Manchester City
05 Apr 2014 (EPL) Manchester City 4 - 1 Southampton
30 Mar 2014 (EPL) Arsenal 1 - 1 Manchester City 
26 Mar 2014 (EPL) Manchester United 0 - 3 Manchester City 
22 Mar 2014 (EPL) Manchester City 5 - 0 Fulham 

Lima Pertandingan Terakhir Sunderland:
12 Apr 2014 (EPL) Sunderland 0 - 1 Everton 
08 Apr 2014 (EPL) Tottenham 5 - 1 Sunderland 
01 Apr 2014 (EPL) Sunderland 1 - 2 West Ham
27 Mar 2014 (EPL) Liverpool 2 - 1 Sunderland 
22 Mar 2014 (EPL) Norwich City 2 - 0 Sunderland

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Sunderland:


Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Javi garcia, Fernandinho, Nasri, Silva, Aguero, Negredo.

Sunderland: Mannone, Gardner, O'Shea, Brown, Alonso, Colback, Cattermole, Ki, Wickham, Borini, Johnson.

PREDIKSI SKOR: Manchester City 3 - 0 Sunderland.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger