PREDIKSI SKOR BORUSSIA DORTMUND VS REAL MADRID

Prediksi Skor Borussia Dortmund Liga Champions 9 April 2014 -Borussia Dortmund akan menjamu Real Madrid dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2013/2014 yang akan berlangsung di Signal-Iduna-Park, Rabu, 9 April 2014, dinihari WIB.

Ketika Borussia Dortmund harus dua kali menghadapi Arsenal di Grup F, pelatih Juergen Klopp memakai metafora musik untuk menggambarkan betapa berbedanya Dortmund dengan Arsenal. Klopp memakai pasukan musik klasik untuk Arsenal, sementara untuk Dortmund, ia memakai istilah pasukan heavy metal.

Kini, ketika Dortmund harus melayani Real Madrid di perempat final. Klopp menyebut timnya sebagai pasukan Cinderella. Lalu, apa sebutan untuk Real Madrid? Dalam kasus ini, yang paling cocok adalah Ibu Tiri. Jelas bukan Prince Charming.

Klopp yakin sekali, walau mereka hanyalah Upik Abu, yang selalu menjadi pihak tertindas. Dortmund bisa mengalahkan siapa pun. Demikian pula ketika mereka berganti menjadi tuan rumah pada putaran kedua perempat final, 8 April, di BVB Stadion Dortmund.

"Dengan dana yang kami miliki dan jumlah pemain yang ada di daftar cedera, termasuk Neven Subotic, Sven Bender. Ilkay Guendogan, Jakub Blaszczykowski dan Marcel Schmelzer, tidak ada keraguan bahwa kami adalah tim under dog-cinderela," kata Klopp, menjelaskan tentang perumpamaan Cinderella itu, seperti dikutip dari ESPN.

"Namun, saya selalu mengatakan kami tidak harus menjadi tim terbaik di dunia. Kami hanya perlu kemampuan untuk mengalahkan tim terbaik di dunia melalui kontak langsung. Dortmund bisa mengalahkan tim terbaik. Itu yang terpenting untuk saya. Kami akan punya kesempatan dan kami akan melakukannya," ujar Klopp.

Klopp iuga yakin bahwa Real Madrid musim ini, di bawah pelatih Carlo Ancelotti, lebih bagus dibanding Real Madrid musim lalu keilka dilatih oleh Jose Mourinho.

"Mereka membeli pemain-pemain dengan posisi tepat, seperti Gareth Bale dan Isco. Mereka punya kekuatan merata di semua area. sebuah skuat yang sangat komplet, dan sangat siap untuk tampil di semua kompetisi. Saya yakin musim ini Madrid jauh lebih berkembang dibanding musim lalu." kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Klopp juga mengatakan ia belum pernah mengalami kejadian seperti yang terjadi musim ini. Seperti cedera berkepanjangan yang menimpa banyak pemain sehingga memengaruhi penampilan Dortmund sepanjang musim.

"Musim ini adalah musim yang sulit untuk kami. Bahkan sejak musim dimulai. Kami menghadapi banyak tantangan dan krisis cedera. Namun, saya bangga karena pemain-pemain yang ada tetap bermain sekuat tenaga." kata Klopp.

Ancelotti pun setuju dengan Klopp soal kekompletan Madrid. "Real adalah tim terkomplet yang pernah saya latih," kata Ancelotti.

"Selain pemain juara seperti Cristiano Ronaldo, saya masih punya banyak pemain muda yang menjanjikan, selain yang sudah berpengalaman. Musim ini, tidak hanya Bale yang masuk ke dalam tim, tetapi juga lima pemain muda dari tim junior." tutur Ancelotti, seraya menegaskan bahwa target utama Madrid musim ini adalah menjadi kampiun di Liga Champion.

"Sudah jelas bahwa target Madrid adalah mengamankan trofi Liga Champion musim ini. Namun, kami juga tidak melupakan kaja keras di La Liga menjadi juara liga," kata pelatih asal Italia itu.

Madrid masih berpeluang untuk meraih treble winners musim ini, dengan tambahan gelar Copa del Rey, jika mereka bisa mengalahkan musuh bebuyutan, Barcelona, pada final yang digelar pada 16 April mendatang.

Kalau di kisah Cinderella. Ibu Tiri pada akhirnya harus kalah, apakah pada kisah Dortmund versus Madrid juga akan berakhir demikian? Sekali lagi, Dortmund bisa menyingkirkan Madrid, seperti semifinal musim lalu? Kita nantikan saja.

Head-To-Head Borussia Dortmund vs Real Madrid:
03 Apr 2014 (PLC) Real Madrid 3 - 0 Borussia Dortmund
01 Mei 2013 (PLC) Real Madrid 2 - 0 Borussia Dortmund
25 Apr 2013 (PLC) Borussia Dortmund 4 - 1 Real Madrid
07 Nov 2012 (PLC) Real Madrid 2 - 2 Borussia Dortmund
25 Okt 2012 (PLC) Borussia Dortmund 2 - 1 Real Madrid
20 Agu 2009 (PUC) Borussia Dortmund 0 - 5 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund:
05 Apr 2014 (BJ1) Borussia Dortmund 2 - 1 VfL Wolfsburg
03 Apr 2014 (PLC) Real Madrid 3 - 0 Borussia Dortmund
29 Mar 2014 (BJ1) VfB Stuttgart 2 - 3 Borussia Dortmund
26 Mar 2014 (BJ1) Borussia Dortmund 0 - 0 Schalke 04
22 Mar 2014 (BJ1) Hannover 96 0 - 3 Borussia Dortmund

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:
06 Apr 2014 (LLP) Real Sociedad 0 - 4 Real Madrid
03 Apr 2014 (PLC) Real Madrid 3 - 0 Borussia Dortmund
30 Mar 2014 (LLP) Real Madrid 5 - 0 Rayo Vallecano
27 Mar 2014 (LLP) Sevilla 2 - 1 Real Madrid
24 Mar 2014 (LLP) Real Madrid 3 - 4 Barcelona

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund vs Real Madrid:

Borussia Dortmund: 1-Weidenfeller; 26-Piszczek, 25-Sokratis, 15-Hummels, 37-Erik Durm; 5-Kehl, 18-Sahin; 19-Grosskreutz, 10-Mkhitaryan, 11-Marco Reus; 17-Aubameyang.

Real Madrid: 1-Casillas; 15-Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos. 12-Marcelo; 19-Modric,14-Xabi Alonso, 22-Di María; 11-Bale, 9-Benzema, 7-Cristiano Ronaldo.

HANDICAP: 1/4 : 0

PREDIKSI SKOR: Borussia Dortmund 1 - 2 Rreal Madrid.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger