PREDIKSI SKOR UNI EMIRAT ARAB U19 VS INDONESIA U19

PREDIKSI SKOR UNI EMIRAT ARAB U19 VS INDONESIA U19 14 APRIL 2014 - Pelatih timnas U19, Indra Sjafri berharap para pemain tidak cepat berpuas diri seiring hasil positif yang diraup pada pertandingan uji coba terakhir kontra Oman U-19, Jumat (11/4). Pada pertandingan tersebut Tim Garuda Jaya menang dengan skor tipis 2-1.

Masih ada sejumlah kelemahan yang perlu diperbaiki Evan Dimas dkk. sebelum menjalani lanjutan uji coba di Timur Tengah. Timnas U-19 bakal menjajal Uni Emirat Arab U-19 (14 dan 16 April) dan Al Shabab (18 April).

"Dua pertandingan melawan Oman menjadi bahan evaluasi. Timnas masih lemah mengantipasi bola-bola lambung lawan. Selain mencoba mencari solusi untuk mengantisipasi bola crosing, saya dan tim pelatih berupaya mencari cara efektif meminimalkan peluang terjadinya skema crossing yang membahayakan jantung pertahanan timnas," kata Indra.

Selain catatan kelemahan bola lambung Indra juga menyebut ada kecenderungan para pemain yang tidak bisa langsung tune-in di awal laga. "Idealnya, begitu peluit ditiup semua pemain sudah perform, tidak butuh waktu adaptasi lagi, apalagi sampai menunggu babak kedua," ujar Indra.

Pada dua pertandingan melawan Oman, Indra melihat gejala punggawa Tim Merah-Putih membiarkan kubu lawan leluasa menguasai jalannya pertandingan saat paruh pertama.

Dalam lawatan ke Timur Tengah ini pelatih asal Sumatra Barat itu secara khusus menggunakan lima laga uji coba untuk mematangkan kemampuan para pemain belakang melakukan defend to defend dan defend to atack.

Saat melawan Oman, rapor lini belakang timnas U-19 dinilai lumayan. Para bek dipandang mampu menggalang pertahanan yang solid dan sulit ditembus lawan.

Pada pertandingan perdana kontra UEA U-19 pada Senin (14/4) di Stadion Tyeyab Awana, FA UAE Complex, Al Ktrawaneej, Dubai, Indra ingin para pemain bertahan menjaga konsistensi permainan.

Pasukan timnas U-19 tiba di Dubai pada Sabtu (12/4). Pada hari pertama di Dubai Indra tak membebani alitivitas latihan berat. Sejumlah pemain Timnas U-19 dan ofisial mengisi waktu luang di lounge hotel FA UAE di kawasan UAE Academy City Dubai.

Hari penama kedatangan timnas di Dubai hanya diisi dengan latihan ringan di dalam ruangan dan renang serta hidroterapi. Sehari berselang Evan Dimas dkk. baru menjalani aktivitas latihan taktik dan strategi sebanyak dua kali dalam sehari.

PREDIKSI SKOR: UEA U19 1 - 1 Indonesia U19

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger