PREDIKSI SKOR PERSERU VS PSM

Prediksi Skor Perseru Serui vs PSM Makasar 14 April 2014 - Hanya mengoleksi lima poin dari tujuh partai yang dijalani jelas tidak sebanding dengan reputasi PSM, yang memiliki sejarah bagus di Indonesia. Karena itu, Ponaryo Astaman dkk. siap bangkit untuk menambah poin saat dijamu Perseru di Stadion Mandala, Jayapura Senin (4/4).

"Kalau pemain tampil normal sesuai karakter, saya yakin PSM bisa menang," ungkap Ruddy William Keltjes, pelatih PSM.

Akan tetapi, tidak mudah buat Juku Eja untuk mewujudkan target itu. Pasalnya ada dua faltor yang memberatkan langkah PSM, yakni absennya dua striker asing Michael Baird dan Mario Costas, karena cedera serta rekam jejak negatif dalam menjalani laga tandang musim ini. Syamsul Chaerudin cs. selalu kalah saat berkunjung ke markas lawan dalam tiga partai di musim ini.

"Saya selalu tekankan kepada pemain agar tidak larut pada kondisi itu dan fokus pada pertandingan. Mereka bisa menang asal yakin dengan kemampuan," tegas eks pelatih Persebaya itu.

Untuk mengganti peran Costas, Ruddy bakal memaksimalkan Abdul Rahman, striker timnas di tahun 2012. Sementara itu, tugas Baird sebagai penyerang lubang diambil alih oleh Robertino Pugliara.

Perubahan komposisi pemain yang diturunkan tak hanya karena ada pemain yang cedera. Rudy juga mengisyaratkan bakal memberikan kesempatan bermain kepada dua pemain asli Makassar yang selama ini hanya duduk di bangku cadangan, yaitu Hendra Wijaya dan Rahmat Syamsuddin. "Perkembangan kedua pemain itu sangat baik dalam latihan. Jadi, saya wajib memainkan mereka," tutur Ruddy.

Sementara itu, Syamsul yang semula dihantam cedera kini kondisinya sudah siap ditampilkan. Hal itu membuat Ruddy mengembalikan Boman Irie Aime ke posisi asli sebagai stoper. Kondisi berbeda dialami Perseru. Tak ada pemain utama mereka yang harus absen karena cedera atau sanksi akumulasi kartu. "Saat ini kondisi kami telah siap 100 persen untuk menjamu PSM. Libur sekitar satubulan inikami manfaatkan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain agar lebih prima," tutur Robby Maruanaya, pelatih Perseru.

Terkait strategi yang akan digunakan untuk menghadapi PSM, Robby akan menyesuaikan dengan kondisi calon lawan. Pergantian pelatih di PSM menjadi pertimbangan tersendiri bagi pelatih yang membawa Perseru promosi dari Devisi Utama ke LSI musim ini.

"Sejak ditangani Ruddy, PSM memainkan sepak bola yang lebih baik. Ini tentu menjadi catatan bagi kami dalam menyiapkan strategi. Namun, dengan kondisi fisik pemain yang sudah membaik, saya optimistis bisa memenangi pertandingan," kata Robby.

Head-To-Head Perseru Serui vs PSM Makassar:
13 Jan 2014 (IIC) Perseru Serui 2 - 2 PSM Makassar

Lima Pertandingan Terakhir Perseru Serui:
23 Feb 2014 (ISL) Perseru Serui 3 - 2 Persiba Balikpapan 
15 Feb 2014 (ISL) Mitra Kukar 1 - 0 Perseru Serui 
09 Feb 2014 (ISL) Putra Samarinda 5 - 0 Perseru Serui
05 Feb 2014 (ISL) Perseru Serui 0 - 0 Persela 
02 Feb 2014 (ISL) Perseru Serui 4 - 1 Persepam Madura

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makassar:
15 Mar 2014 (ISL) Persiba Balikpapan 1 - 0 PSM Makassar 
27 Feb 2014 (ISL) Persela 3 - 1 PSM Makassar 
23 Feb 2014 (ISL) PSM Makassar 1 - 1 Persiram 
19 Feb 2014 (ISL) PSM Makassar 4 - 0 Persiba Bantul 
11 Feb 2014 (ISL) Persepam Madura 1 - 0 PSM Makassar

Prediksi susunan pemain Perseru Serui vs PSM Makassar:

Perseru Serui: Amiruddin, Fonataba, Mahrus, Patrick, Tonni Roy Ayomi, Yarangga, Khadafi, Barios Bonai, Wicahyono, Okto Maniani, Yoksan Ama.

PSM Makassar: I Ngurah Komang Arya, Jufri, Yusuf Hamsah, Rahmat Latif, Boman Bi Aime, Ponaryo Astaman, Rasyid Bakri, Kurniawan, Mario Costas, Michael Baird, Abdul Rahman.

PREDIKSI SKOR: Perseru Serui 2 - 2 PSM Makasar.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger