PREDIKSI SKOR MANCHESTER UNITED VS BAYERN MUNCHEN

Prediksi Skor Manchester United vs Bayern Munchen Liga Champions 2 April 2014 - Tak bisa dibantah bawah memori final Liga Champions 1998/99 bakal menjadi latar belakang utama duel Manchester United kontra Bayern Munchen di Old Trafford, Selasa (1/4). Tuan rumah jelas kudu menepikan kenangan indah itu menilik kondisi terkini kedua tim.

Ada lasan mengapa momen partai puncak LC 1998/99 tersebut begitu berbekas di benak awak Manchester United. Selain karena berujung kemenangan dramatis 2-1 untuk Sang Iblis Merah, hasil duel itu merupakan kesuksesan mutlak terakhir yang diperoleh United atas Muenchen di pentas ini.

Setelah partai tersebut, Manchester Merah bertemu wakil Jerman itu dalam enam kesempatan. Di perempat final LC 2000/01, Muenchen mengantungi kemenangan dobel 1-0 dan 2-1 untuk melaju ke fase berikut.

Kedua tim kemudian tergabung dalam satu grup di edisi 2009/10 dan bermain sama kuat 1-1 serta 0-0 dalam dua perjumpaan.

Terakhir, mereka dipertemukan di perempat final 2009/10. Muenchen menang 2-1 di Jerman pada leg I United sanggup membalas dengan skor 3-2 di Old Trafford, tapi harus rontok karena kalah agresivitas gol tandang.

Yang mesti digaris bawahi ialah hasil-hasil tersebut dibukukan United saat masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Sebesar apa peluang Red Devils memperbaiki rekor pertemuan kontra Die Bayern dengan racikan ala David Moyes?

Kontradiksi langsung mencuat bila membandingkan perjalanan kedua tim musim ini. Dalam konteks liga domestik, Bayern sudah mengantungi status jawara Bundesliga 2013/14 disertai setumpuk rekor impresif.

Sebaliknya, United lebih banyak diakrabi problem pelik. Masalah inkonsistensi hasil berakibat kesulitan sekadar menapaki zona antarklub Eropa di Premier League. Praktis arena Liga Champion ini menjadi satu- satunya kompetisi yang menjanjikan trofi bagi pasukan Moyes.

Kendati menganggapnva sebagar ujian terberat, Moyes antusias menyambut kedatangan Bayern. Hasil bagus atas musuh kualitas wahid seperti Muenchen jelas bakal mengatrol semangat tim ke titik tertinggi.

"Saya pikir mayoritas orang setuju bahwa Muenchen tim terbaik di Eropa saat ini. Kami akan melakoni panat sulit, tapi tim akan mencoba mengeksploitasi sedikit kelemahan mereka," ujar Moyes di situs klubnya.

United boleh percaya diri menyambut Muenchen setelah bermodal kemenangan 4-1 atas Aston Vilia di EPL. Di luar itu, ada satu faktor lagi yang sudah lebih dulu dibanggakan Moyes sekaligus diwaspadai Muenchen.

"sebuah kehormatan bagi saya mengunjungi Old Trafford sebagai pelatih tim. Stadion itu ialah markas salah satu tim terbaik di dunia. Saya yakin Wayne Rooney dan rekan setim akan memberikan performa terbaik melawan kami di kandang," ujar arsitek Bayern, Pep Guardiola.

Pep benar. Tak seperti di liga domestik, motivasi Rooney cs. memang selalu berlipat saban tampil di Old Trafford. Rekor mereka sempurna di LC musim ini, yakni empat kemenangan beruntun dengan mencetak sembilan gol dan kebobolan dua kali.

Modal itu mendapat tandingan berupa rekor apik Muenchen yang mengincar kemenangan kelima secara berurutan di Inggris. Musim ini, mereka menekuk Manchester City 3-1 dantusenal 2-0 di kandang kedua tim itu.

Edisi lalu, Bayern juga memukul The Gunners 3-1 dan mengamankan trofi juara Liga Champion setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Wembley, London.

Kubu Bavaria kini bersiap meruntuhkan benteng Old Trafford. "Kami tak takut menghadapi United. Mereka klub besar, tapi tim ini tajam seperti pisau," ucap sayap Arjen Robben.

Ancaman pemain Belanda itu jelas menjadi peringatan besar bagi bek-bek United, yang bakal berhadapan langsung dengan Robben dan Franck Ribery di kedua sayap. Apalagi, kekuatan United timpang setelah ditinggal Patrice Ewa akibat skorsing.

Head-To-Head Manchester United vs Bayern München:

08 Apr 2010 (PLC) Manchester United 3 - 2 Bayern München
31 Mar 2010 (PLC) Bayern München 2 - 1 Manchester United
31 Jul 2009 (PUC) Bayern München 7 - 6 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

29 Mar 2014 (EPL) Manchester United 4 - 1 Aston Villa 
26 Mar 2014 (EPL) Manchester United 0 - 3 Manchester City 
23 Mar 2014 (EPL) West Ham United 0 - 2 Manchester United 
20 Mar 2014 (PLC) Manchester United 3 - 0 Olympiakos
16 Mar 2014 (EPL) Manchester United 0 - 3 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Bayern München:
29 Mar 2014 (BJ1) Bayern München 3 - 3 TSG 1899 Hoffenheim
26 Mar 2014 (BJ1) Hertha Berlin 1 - 3 Bayern München
22 Mar 2014 (BJ1) FSV Mainz 0 - 2 Bayern München
16 Mar 2014 (BJ1) Bayern München 2 - 1 Bayer Leverkusen 
12 Mar 2014 (PLC) Bayern München 1 - 1 Arsenal 

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Bayern München:


Manchester United: De Gea, Rafael, Vidic, Buettner, Jones, Giggs, Carrick, Kagawa, Kagawa, Rooney, Januzaj.

Bayern Munchen: Neuer, Alaba, Javi Martinez, Boateng, Rafinha, Lahm, Robben, Kroos, Schweinsteiger, Ribery, Mandzukic.

PREDIKSI SKOR: Manchester United 1 - 3 Bayern Munchen.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger