Harga dan Spesifikasi Nokia Smartphone C5

Harga dan Spesifikasi Nokia Smartphone C5. Menyasar konsumen yang tengah terbuai pesona situs jejaring sosial seperti Facebook, Nokia menghadirkan smartphone C5. Handset ini akan menjadi salah satu smartphone termurah Nokia. Berapa harganya?

Smartphone C5 yang diumbar di pameran teknologi CeBIT Jerman ini lebih menonjolkan fitur jejaring sosial. Hadir dengan sistem operasi Symbian S60 generasi ketiga, handset candy bar tersebut dibekali dengan layar 2,2 inchi, memory card 2GB, memori internal 50 MB, radio FM dan kamera 3,2 MP.

Model smartphone C5 memang tidak dapat dibandingkan dengan iPhone atau BlackBerry yang menghadirkan fitur-fitur canggih. Namun, produk ini diharapkan dapat membantu memantapkan posisi Nokia di pasar smartphone.

"Produk-produk seperti ini yang akan membantu menggenjot pangsa pasar Nokia di segmen smartphone dan membantu meningkatkan harga jual rata-rata mereka," ujar John Strand, kepala konsultan telekomunikasi Strand Consult, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (3/3/2010).

Dibanderol dengan harga US$183 atau sekitar Rp 1,7 juta, ponsel ini direncanakan menyambangi pasar kuartal depan.

Saat ini Nokia memang masih menjadi pemimpin pasar smartphone. Namun, kehadiran pesaing macam Apple iPhone dan Blackberry besutan RIM mulai menggerogoti pangsa pasar vendor asal Finlandia itu.

Nokia kini membagi bisnis smartphonenya menjadi beberapa kategori yakni seri E untuk kalangan bisnis, seri X untuk remaja dan menonjolkan fitur musik, N untuk smartphone kelas atas serta C menonjolkan fitur jejaring sosial.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger