Konsep Baru Mudik Lebaran Pakai Sepeda Motor

Konsep Baru Mudik Lebaran Pakai Sepeda Motor. PT Astra Honda Motor mengubah konsep Mudik Bareng 2010 dengan menggunakan bus dan truk. Langkah ini demi mengutamakan keamanan dan kenyamanan pemudik. Sebelumnya, mudik bareng Honda Motor selalu identik dengan konvoi kendaraan.

Direktur Pemasaran Astra Honda Julius Aslan mengatakan, Honda ingin mempelopori mudik yang aman dan nyaman tanpa mempertaruhkan keselamatan pengendara. Karena sebagian besar kecelakaan saat mudik melibatkan sepeda motor.

"Karena itu, kali ini mudik bareng tidak menggunakan konvoi kendaraan," kata Julius seperti dalam keterangan tertulis, Selasa 31 Agustus 2010.

Rencananya, 21 truk dan 65 bus disiapkan perusahaan untuk mengantarkan pemilik dan sepeda motor Honda ke kampung halaman.

Astra Honda akan memberangkatkan dua kali Mudik Bareng dari Jakarta. Pada 5 September, perusahaan akan memberangkatkan 20 truk pengangkut sepeda motor pemudik yang telah mendaftar. Pada 7 September, AHM baru akan memberangkatkan para pemilik sepeda motor dengan 63 bus.

Selain itu, AHM juga akan mengadakan Balik Bareng Honda untuk arus balik dengan rute Semarang-Jakarta pada 18 September. Untuk kegiatan ini, AHM menyiapkan satu truk dan dua bus untuk mengangkut pemudik dan sepeda motornya kembali ke ibu kota.
Dengan konsep baru ini, diperkirakan Mudik Bareng Honda tahun ini bisa diikuti 2.000 pemudik dan 1.000 sepeda motor. Perusahaan menetapkan empat rute mudik yaitu Jakarta- Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Surabaya-Yogyakarta, dan Semarang-Jakarta.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger