Ngapain Nih? 12 ABG dalam Mobil yang Terseok-seok

Anggota Satuan Narkoba Polresta Manado mengamankan 12 gadis anak baru gede (ABG) di Kelurahan Paal IV, Tikala, Manado, Jumat (3/9/2010) sore.

Belasan ABG ini diamankan karena polisi curiga melihat mobil Toyota Avansa dengan nomor polisi DB 4489 AH berjalan terseok-seok di ruas jalan Paal IV. Kondisi bagian depan kiri mobil tersebut penyok. Sebelumnya, mobil yang ditumpangi ABG ini sempat tabrakan dengan sebuah angkot di Jalan Sam Ratulangi, tepatnya depan Coco Supermarket.

Penasaran dengan ketidakberesan tersebut, polisi memutuskan melakukan pencegatan dan menggeledah. Polisi mendapati 12 gadis ABG. Beberapa diantaranya asyik merokok.
Mobil yang dikemudikan Iin (15) dan semua penumpang di dalamnya diamankan di Polresta Manado. Para gadis ingusan tersebut hanya diberi pembinaan oleh petugas dan diperbolehkan pulang kemudian. Mereka dijemput orangtua masing-masing.

Hasil penelusuran Tribun Manado, mobil yang digunakan para gadis ini digunakan sejak Kamis (2/9/2010) malam. Beberapa diantara gadis tersebut tak pulang rumah. Ada yang sebulan, ada yang tiga minggu.

Iin, sang ABG yang mengemudikan mobil tersebut mengaku mobil yang dipakai disewakan. Kemarin, seseorang yang mengaku sebagai pemilik mobil mendatangi Poltabes. "Sudah aman, nanti akan kami ganti rugi," ujar Iin enteng. Soal kejadian tabrakan di depan Coco, Iin mengaku telah membereskan masalah."Angkot sudah dibayar 100 ribu sebagai ganti ruginya," jelas iin.

Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol Liston Bangkang melalui Kepala Unit Bimbingan dan Penyuluhan Narkoba Polresta Manado Ipda C. Thompson membenarkan adanya pengamanan dan pembinaan tersebut, "Sudah diberi pembinaan, diperbolehkan pulang setelah dijemput orangtua, bila kedapatan lagi akan ditindaklanjuti," ujar Thompson

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger