Inilah Video Pengakuan Gayus Tambunan Mengenai Orang Yang Mirip Gayus di Pulau Bali

 Dari kursi pesakitan, Gayus Halomoan Partahanan Tambunan menangis. Di hadapan majelis hakim, Gayus mengakui keluar sel tahanan itu salah. Namun, aksinya itu tanpa ada tendensi apapun, kecuali kangen istri dan anak.

"Sebenarnya saya menyesal, saya sedih. Saya tidak mau orang lain tahu apa yang sedang saya rasakan. Saya hanya kangen sama istri dan anak-anak," ujar Gayus ke majelis hakim Albertina Ho di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11/2010).

Dengan menyeka air matanya, Gayus bercerita perjalanannya bebas ke Bali sangat menyenangkan. Ia terinspirasi dari pengalaman lima tahanan Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, yang juga pernah keluar.

Kendati begitu, Gayus tetap yakin proses persidangannya untuk dua perkara mafia hukum dan pajak objektif. Ia meminta aksinya pergi ke Bali tidak masuk pertimbangan majelis hakim dalam menentukan vonis nanti.

"Jadi putusan apapun yang diambil nanti bukan berdasarkan pertimbangan di luar. Agar saya siap menghadapi persidangan saya berikutnya. Saya berharap demikian," demikian ucap Gayus menyudahi pengakuannya.

Usai mendengar pengakuan Gayus, Albertina hanya tertegun diam bercampur kecewa. "Yang jelas pimpinan majelis hakim kecewa kenapa tahanan majelis jalan-jalan. Ini pembelajaran terhadap terdakwa supaya jangan terulangi," nasehat Albertina.

Dihadapan wartawan seusai sidang gayus juga mengaku. "Biar tidak berpolemik terlalu panjang, benar yang di Bali itu saya," kata Gayus.

Ini videonya:

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger