Nominator IRC-FORWOT Motorcycle of the Year 2010

IRC-FORWOT Motorcycle of the Year 2010
Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) akan mengumumkan IRC-FORWOT Motorcycle of the Year 2010, sebuah penghargaan bagi sepeda motor terbaik di Indonesia versi wartawan bidang otomotif.

Rencananya, pengumuman pemenang akan dilakukan di sela-sela perhelatan Jakarta Motorcycle Show 2010 pada Jumat besok, 5 November 2010, di Balai Sidang Jakarta (JCC), Senayan, Jakarta.

Hari ini, Kamis 4 November, para juri sedang melakukan penilaian terhadap 18 nominator sepeda motor. Semua nominator tersebut dipilih berdasakan produk terbaru yang dijual ke pasar sejak awal 2010 dan yang telah melakukan perubahan fundamental pada masa yang sama.

Ke-18 sepeda motor yang masuk dalam IRC-FORWOT MOTY 2010 merupakan model-model dari delapan merek yang dipasarkan di Indonesia. Kedelapan merek tersebut adalah Bajaj, Honda, Yamaha, Kawasaki, Minerva, Piaggio, Suzuki, dan TVS.

Sebanyak 25 juri yang merupakan wartawan dari berbagai media, baik cetak, internet, dan televisi, tergabung dalam acara tahun ketiga pemilihan motor terbaik yang dilaksanakan FORWOT ini.

Menurut Ketua Umum FORWOT Eri Haryoko, IRC-FORWOT MOTY 2010 merupakan kegiatan rutin yang dibuat untuk membantu masyarakat dan konsumen memilih motor terbaik. "Kami percaya teman-teman yang menjadi juri adalah orang-orang yang memiliki kredibilitas dan sangat adil," katanya.

Pada 2006 Forwot memilih Yamaha Jupiter MX sebagai motor terbaik Indonesia, sementara pada 2008 pemenang diraih Yamaha V-Ixion.

Tahun ini para juri melihat peluang setiap kontestan merebut juara sangat tinggi. Selain desain dan teknologi yang bersaing ketat, rata-rata nominator memiliki harga jual yang kompetitif.

Dalam IRC-FORWOT IMOTY 2010 forum wartawan hanya memberikan satu gelar juara, tanpa memilih pemenang di berbagai katogori. Saat penilaian, FORWOT menerapkan metode sejenis yang berlaku pada pemilihan mobil dan motor terbaik di Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat, di mana hanya memilih satu pemenang.


Berikut Nominator IRC-FORWOT Motorcycle of the Year 2010:

Honda
Honda Vario Tecno (non CBS)
Honda Scoopy
Honda PCX
Honda RevoAT
Honda New MegaPro

Yamaha
Yamaha Xeon
Yamaha Byson
Yamaha Scorpio

Suzuki
Suzuki Titan

Kawasaki
Kawasaki Edge
Kawasaki D-Tracker 150

Bajaj
Bajaj Pulsar 135

TVS
TVS New Neo
TVS New RockZ

Minerva
Minerva Megelli 250
Minerva R150PX
Minerva GTR

Piaggio
Piaggio Zip

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger