PREDIKSI SKOR NAPOLI VS FC PORTO

Prediksi Skor Napoli vs FC Porto Liga Europa 21 Maret 2014 - Peringkat dua di Serie A menjadi misi utama Napoli, tapi pelatih Rafa Benitez pun berjanji tak menepikan panggung Liga Europa.

Napoli dalam poisis tertinggal di babak 16 besar LE musim ini. Mereka takluk 0-1 di pertemuan pertama yang digelar di Estadio Do Dragao.

Meski fokus tetap di Serie A, Benitez berani memberi garansi mereka akan habis-habisan buat memetik kemenangan sekaligus meraih tiket ke perempat flnal. Pelatih asal Spanyol itu percaya Napoli bisa membalikkan situasi di leg kedua pada Kamis (20/3).

"Kami percaya diri masih bisa loios meski takluk di duel leg II Secepat mungkin, kami harus berada dalam kondisi fit karena laga nanti sudah seperti final buat Napoli," ucap Benitez.

Dua hal penting diucapkan Benitez. Yang pertama perihal kepercayaan diri. Faktor pe-de ini diakui Benitez meningkat drastis setelah mereka sukses melewati ujian berat di partai pamungkas Serie A, yakni saat menang 1-0 di markas Torino (17/3).

Memang Benitez mengakui bukan laga terbaik Napoli. Dua kali tembakan Torino mengenai gawang dan kiper mereka Pepe Reina juga lebih sibuk mementahkan peluang lawan. Bahkan, gol kemenangan itu pun terjadi di menit akhir lewat usaha sang bomber Gonzalo Higuain.

Meski begitu, justru faktor perjuangan hingga menit akhir ini yang membuat optimisme Benitez meluap. Apalagi, situasi mirip juga mereka lewati ketika berjumpa Roma (9/3). Gol di menit ke-81 dari Jose Callejon membungkam tim ibu kota.

Faktor kedua adalah kondisi pemain. Berlaga dua kali dalam sepekan diakui eks bos Chelsea dan Valencia itu membuat para pemain kelelahan.

"Sepanjang musim ini kami selalu bermain dua kali dalam sepekan. Tak mudah menjaga kondisi tetap tajam dengan pola seperti ini, tapi kami akan tetap melakukan yang terbaik karena peduli pada kompetisi ini," ujar Benitez.

Ketumpulan itu barangkali paling terlihat di leg pertama. Napoli tidak kalah soal jumlah penciptaan ancaman, namun tak ada yang menembus gawang Porto.

Duel dua bomber, Jackson Martinez (Porto) vs Gonzalo Higuain (Napoli) dimenangi pemilik nama pertama. Golnya membawa Porto unggul.

"Gonzalo selalu bekerja keras buat kepentingan tim. Saya senang dengan kontribusi dia musim ini. Rekan yang lain membantunya seperti Gonzalo juga membantu rekan lainnya," kata Benitez.

Selain penyelesaian akhir yang lemah, kecemerlangan penjaga gawang Porto, Helton da Silva, mementahkan lima peluang bagus Napoli juga jadi kunci pertemuan pertama itu.

Apes buat Porto, performa hebat tadi sudah pasti tidak bisa diulangi. Kiper gaek asal Brasil berusia 35 tahun itu harus absen hingga akhir musim. Helton terpaksa dioperasi akibat cedera sobek tendon achilles yang didapat ketika menghadapi Sporting Lisbon akhir pekan kemarin.

Tanpa kehadiran kiper inti sekaligus kapten tim di kubu lawan, Napoli seharusnya bisa memanfaatkan situasi buat menggelar pesta di depan publik sendiri.

Head-To-Head Napoli vs FC Porto:
14 Mar 2014 (PLE) Porto 1 - 0 Napoli
04 Agu 2013 (PUC) Napoli 1 - 3 FC Porto

Lima Pertandingan Terakhir Napoli:
18 Mar 2014 (PSA) Torino 0 - 1 Napoli
14 Mar 2014 (PLE) Porto 1 - 0 Napoli
10 Mar 2014 (PSA) Napoli 1 - 0 AS Roma  
03 Mar 2014 (PSA) Livorno 1 - 1 Napoli  
28 Feb 2014 (PLE) Napoli 3 - 1 Swansea City  

Lima Pertandingan Terakhir FC Porto:
17 Mar 2014 (PLP) Sporting 1 - 0 Porto  
14 Mar 2014 (PLE) Porto 1 - 0 Napoli
10 Mar 2014 (PLP) Porto 4 - 1 FC Arouca  
03 Mar 2014 (PLP) Vitoria Guimarães 2 - 2 Porto  
28 Feb 2014 (PLE) Eintracht Frankfurt 3 - 3 Porto  

Prediksi susunan pemain Napoli vs FC Porto:

Napoli: Reina, Reveillere, Albiol, Fernandez, Ghoulam, Henrique, Behrami, Hamsik, Insigne, Callejon, Higuain.

FC Porto: Fabiano, Danilo, Maicon, Mangala, Reyes, Fernando, Dafour, Quaresma, Eduardo, Varela, Martinez.

PREDIKSI SKOR: Napoli 2 - 0 FC Porto.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger