PREDIKSI SKOR REAL MADRID VS BARCELONA

Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol 24 Maret 2014 - Persis ketika melakoni pekan ke-34 di musim La Liga 2011/2012, pada el clasico edisi ke-226 yang akan mentas di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3), Barcelona pun tertinggal empat poin dari Real Madrid.

kala itu, dwigol yang dicetak Sami Khedira dan Cristiano Ronaldo hanya bisa dibalas oleh Alexis Sanchez sehingga memberi keunggulan tujuh angka bagi Los Blancos sekaligus menyerahkan tahta Primera Division buat sang rival abadi.

Akhir pekan nanti, Barca kembali dibayangi potensi jarak angka yang bisa melebar hingga tujuh poin. Tambahan tripoin tentu menjadi menu wajib bagi Lionel Messi dkk. jika tak ingin kejadian dua musim lalu terulang.

"Kedatangan kami ke Bernabeu selalu disertai pertaruhan guna merebut titel juara. Kali ini, jika ingin melangkah maju, kami harus memetik kemenangan. Di kepala kami, hanya ada tuntutan untuk bermain sempurna karena lawan akan memaksa kami untuk melakukannya. Meski begitu, adalah keliru jika orang beranggapan bahwa Madrid akan menyantap kami dengan mudah," ujar Andres Iniesta, gelandang serang Barca.

Bukan hanya karena keunggulan empat angka serta posisi puncak maka dianggap bakal lebih dominan. Los Merengues memang menyajikan penampilan fantastis dalam 29 laga terakhir di seluruh kompetisi. Ya, mereka tak sekali pun tersandung alias kalah sejak dipukul Barca pada el clasico pertama di medio Oktober.

Namun, pantas untuk selalu diingat bahwa ketika sepasang raksasa Spanyol ini mementaskan el clasico, apa pun bentuk arenanya, rekor ke belakang seolah tak punya makna sama sekali.

Data-data statistik hanya boleh dipakai sebagai acuan untuk mendukung kenikmatan menyaksikan para maestro lapangan hijau saling unjuk kebolehan. Bukan untuk memprediksi apalagi memberi jaminan perihal siapa yang akan menjadi pemenang.

Kendati demikian, kinerja Barca di musim 2013/14 memang lebih memprihatinkan ketimbang beberapa musim terakhir. Meski masih berada di jalur juara liga domestik, juga lolos ke final Copa del Rey dan perempat final Liga Champion, permainan yang disuguhkan sungguh jauh dari standar Barca, terutama dari sisi konsistensi.

Barca bisa mengamuk dan bermain kesetanan seperti ketika menyingkirkan Manchester City di perdelapan final LC, tapi di sisi lain harus mengakui kekalahan dari tim sekelas Real Valladolid. Seolah ada dua sisi berbeda dari Barca di musim pertama Gerardo "Tata" Martino tersebut.

Tentu menarik melihat sisi mana yang akan muncul di Bernabeu nanti. Yang jelas, startegi kedua pelatih bakal memegang peran krusial.

Carlo Ancelotti selaku pelatih Madrid, mengaku sudah punya gambaran jernih seputar komposisi starting XI Los Merengres. Lelaki asal Italia ini, yang hanya bisa meraih satu kemenangan dalam tujuh pertemuan kontra Barca (termasuk bersama AC Milan dan Paris St Germain), tentu ogah kembali melakoni kesalahan strategi tatkala diimbangi Atletico Madrid 2-2, di awal Maret.

Tata di sisi seberang, justru lebih pusing karena memiliki personel yang bisa dibilang angin-anginan dalam menunjukkan kinerja. Neymar yang bermain apik di awal-awal musim, justru mengalami dekadensi kualitas. Sebaliknya, Pedro Rodriguez semakin hari mulai menemukan kembali ketajaman di muka gawang.

Neymar punya kelebihan ekstra karena sukses mencetak gol di el clasico pertama. Bukti bahwa ia tipe pemain yang bisa keluar dari tekanan.

Neymar punya kelebihan ekstra karena sukses mencetak gol di el clasico pertama. Bukti bahwa ia tipe pemain yang bisa keluar dari tekanan.

Meski begitu, guna meladeni kecepatan lari para pemain Madrid, terutama dalam melakoni serangan balik, bukan mustahil Tata akan menumpuk gelandang ekstra dan mengorbankan satu dari Neymar, Pedro, atau Alexis, dan memasang Iniesta serta Cesc Fabregas.

Head-To-Head Real Madrid vs Barcelona:
26 Okt 2013 (PLL) Barcelona 2 - 1 Real Madrid
02 Mar 2013 (PLL) Real Madrid 2 - 1 Barcelona
27 Feb 2013 (CDR) Barcelona 1 - 3 Real Madrid
31 Jan 2013 (CDR) Real Madrid 1 - 1 Barcelona
08 Okt 2012 (PLL) Barcelona 2 - 2 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:
19 Mar 2014 (PLC) Real Madrid 3 - 1 Schalke 04 
16 Mar 2014 (PLL) Málaga 0 - 1 Real Madrid 
10 Mar 2014 (PLL) Real Madrid 3 - 0 Levante 
02 Mar 2014 (PLL) Atlético Madrid 2 - 2 Real Madrid 
27 Feb 2014 (PLC) Schalke 04 1 - 6 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:
16 Mar 2014 (PLL) Barcelona 7 - 0 Osasuna 
13 Mar 2014 (PLC) Barcelona 2 - 1 Manchester City
08 Mar 2014 (PLL) Real Valladolid 1 - 0 Barcelona 
03 Mar 2014 (PLL) Barcelona 4 - 1 Almeria
23 Feb 2014 (PLL) Real Sociedad 3 - 1 Barcelona

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:


Real Madrid: Lopez, Carvajal, S.Ramos, Pepe, Marcelo, Modric, Xabi Alonso, Di Maria, Ronaldo, Benzema, Bale.

Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Iniesta, Buequets, Xavi, Alexis, Messi, Neymar.

PREDIKSI SKOR: Real Madrid 2 - 0 Barcelona.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger