PREDIKSI SKOR INDONESIA VS ANDORRA 26 MARET 2014

PREDIKSI SKOR INDONESIA VS ANDORRA UJI COBA 26 MARET 2014. Andorra bakal menjadi lawan perdana timnas Indonesia pada Rabu, 26 Maret, dari tiga lawan yang akan dihadapi saat melakoni rangkaian uji coba di Spanyol. Negara yang kini  berada di peringkat ke-199 FIFA per Maret 2014 itu tak dianggap sebagai lawan tangguh.

Bila dilihat dari segi prestasi, Andorra memang tak terlalu mengilap. Belum sekalipun mereka meraih juara. Populasi penduduk yang kecil, sekitar 85.082 (2011), berbanding lurus dengan minimnya talenta pesepakbola unggul yang dilahirkan. Alasil, mereka hanya menjadi pelengkap dalam ajang yang berlangsung di pentas Eropa.

Reputasi Andorra sempat diperburuk pada 2007. Kala itu, timnas Inggris sedang bertamu ke Andorra dan berhasil menang 3-0. Namun naas, hasil itu memancing kemarahan pendukung tuan rumah dan berujung pada penyerangan terhadap tim Inggris.

Kualitas liga yang masih di bawah negara Eropa lain membuat pemain mereka kurang berkembang. Hasilnya, pemain Andorra kurang tertempa di kompetisi.

Saat menjalani 10 pertandingan Kualifikasi PD 2014 Grup D zona Eropa pada periode 2012-2013, mereka bahkan gagal mendapatkan sebiji poin. Pasukan Alvarez Jesus itu selalu kalah dalam metewati setiap pertandingan.

Hal itu disebabkan oleh lemahnya lini pertahanan dan diperparah oleh tumpulnya lini depan mereka. Total 30 gol bersarang di gawang Andorra tanpa sekalipun mencetak gol.

Memasuki 2014, kemenangan tak kunjung didapat. Terakhir mereka dikalahkan Moldova (5/3) dengan skor 0-3. Hasil tersebut memperpanjang tren buruk kalah dan tidak mampu mencetak gol.

Kondisi ini tentu menjadi sinyal posititf bagi Tim Garuda, Muhammad Robby dkk diprediksi akan jarang mendapatkan tekanan.

Namun, di sisi lain hal ini justru disayangkan karena timnas akan kurang mendapatkan ujian.

Tim pelatih dan pemain telah memantau permainan negara dengan luas 468 km2 itu lewat Youtube. Hasilnya, timnas optimistis bisa meraih hasilpositif pada laga perdana.

"Andorra mungkin lawan yang di bawah level timnas. Bila dilihat dari peringkat FIFA, mereka tak lebih baik dari Indonesia," kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, sebelumbertolak ke Spanyol.

Saat ini, ranking Indonesia di FIFA memang lebih baik. Tim Merah-Putih sedang berada di posisi 154.

Namun, yang dicari dalam uji coba itu bukan soal menang atau kalah, melainkan pematangan skema permainan. Jadi, di bawah arahan pelatih Alred Riedl, RIcardo Salampessy cs tetap akan fokus pada strategi sendiri.

Senada dengan tim pelatih, Salampessy juga hanya memfokuskan kepada pola permainan timnas.

"Saya melihat Andorra lawan yang tak terlalu sulit dibandingkan Kuba atau Elche. Namun, buka berarti kami menganggap remeh Andorra," ujar Ricardo Salampessy," bek asal Persebaya.

Siapa pemain yang bakal dihadapi Andorra, tim pelatih masih belum memastikan. Hal itu akan ditentukan sesuai kondisi pemain menjelang pertandingan. Para pemain siap tampil maksimal jika diberi kesempatan main.

Head to head Indonesia vs Andorra:

belum ada data pertandingan

Lima pertandingan terakhir Indonesia:

06 Mar 2014 (ACQ) Arab Saudi 1 - 0 Indonesia
19 Nov 2013 (ACQ) Indonesia 0 - 2 Irak 
15 Nov 2013 (ACQ) Cina 1 - 0 Indonesia
01 Nov 2013 (PUC) Indonesia 4 - 0 Kyrgyzstan 
15 Okt 2013 (ACQ) Indonesia 1 - 1 Cina

Lima pertandingan terakhir Andorra:
06 Mar 2014 (PUC) Andorra 0 - 3 Moldova
16 Okt 2013 (KPD) Hongaria 2 - 0 Andorra 
12 Okt 2013 (KPD) Andorra 0 - 4 Romania
11 Sep 2013 (KPD) Andorra 0 - 2 Belanda 
07 Sep 2013 (KPD) Turki 5 - 0 Andorra 

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Andorra:

Indonesia: Made, Zulkifli, ROby, Jufriyanto, Novan, Rizky, Raphael, Zulham, Firman, Ridwan, Greg.

Andorra: Pol, Nicolas, Garcia, Lima, Renom, Sonejee, Vierira, Martinez, Peppe, Lorenzo, Riera.

PREDIKSI SKOR: Indonesia 2 - 1 Andorra.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger