PREDIKSI SKOR PERSIJA JAKARTA VS SRIWIJAYA FC

Prediksi Skor Persija Jakarta vs Sriwijaya FC 9 Maret 2014 - Meski punya materi tim yang tidak terlalu istimewa, Persija terlihat mengilap di persaingan Wilayah Satu LSI 2014. Pelatih sarat pengalaman Benny Dollo punya peran besar dalam pencapaian itu.

Tim Macan Kemayoran belum terkalahkan di tiga laga awal kompetisi. Fabiano Beltrame dkk menang dua kali, yalni atas Barito Putera (2-1) dan Semen Padang (2-0). Terakhir, di kandang Pelita Bandung Raya, Persija sukses memaksakan hasil imbang 2-2.

Kejelian Bendol, sapaan Benny, memilih strategi menjadi kunci sukses. "Saya tahu benar tim saat ini tidak memiliki banyak pemain berstatus bintang. Di beberapa posisi stok pemain yang kami miliki terbatas. Saya tidak mau menyerah dengan situasi ini, justru menjadi tantangan untuk menciptakan tim super di tengah kondisi terbatas," ucap Bendol.

Mantan pelatih Tim Merah-Putih itu serius mempersiapkan tim asuhannya di Sawangan. Tim Macan Kemayoran bakal menjamu Sriwijaya FC yang tak bisa dipandang enteng di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/3).

Dalam sesi latihan terakhir yang digelar Jumat (7/3), Persija terlihat melakukan simulasi bola-bola mati. SFC diprediksi akan bermain cenderung bertahan.

Menghadapi pertahanan berlapis Tim Laskar Wong Kito, Bendol menilai eksekusi bola mati bisa jadi andalan.

Ismed Sofyan dan Fabiano, pemain yang punya kelebihan mengesekusi bola mati, mendapat drill gim situasi tendangan bebas di berbagai posisi. Bendol bisa bernapas lega. Para pemain yang sebelumnya tak ikut latihan bersama lantaran bergabung dengan pelatnas timnas U-23, yakni Dani Saputra, Syahrizal, dan Agung Supriyanto, sudah bergabung.

Praktis hanya Andritany Ardhiyasa, yang terbang ke Dammam, Arab Saudi, untuk memperkuat timnas senior, belum terlihat. Ia rencananya akan ikut berlatih saat Macan Kemayoran uji coba lapangan SUGBK, Sabtu (8/3).

Posisi Andritany vital buat tim karena ia penjaga gawang utama Persija. "Fisik pemain setelah membela timnas tak ada masalah. Saat menghadapi Sriwijaya mereka akan berada di level 100 persen fit. Untuk Andri, meski baru kembali dari Arab, Jumat (7/3) malam, dia akan tetap bugar. Mungkin hanya lelah di perjalanan karena dia tak bermain," sebut Gajeli Jun Panam, pelatih fisik Persija.

Amarzukih dinyatakan membaik setelah sempat demam. Hanya Egi Melgiansyah yang masih harus diparkir akibat cedera lutut.

SFC datang ke Jakarta dengan komposisi pemain yang semakin lengkap. Hanya Maman Abdurrahman yang masih dibekap cedera lutut. Sementara itu, Frank Olivier Ongfiang, Vendry Mofu, Ahmad Sumardi, dan Asri Akbar sudah bisa dimainkan setelah pulih dari cedera.

Performa SFC belakangan tak terlalu kinclong. Subangkit sebagai pelatih tak punya banyak opsi untuk berkreasi.

Selain karena problem cedera, SFC sempat kena hukuman hanya boleh mendaftarkan 18 pemain karena menunggak gaji musim lalu.

"situasi kini sudah membaik. Saya kini memiliki banyak pilihan pemain," kata Subangkit. Stoper Laskar Wong Kito, Firdaus Ramadhan, memandang laga kontra Persija tak akan mudah bagi timnya. "Persija dalam tiga pertandingan terakhir amat sulit dikalahkan. Kolektivitas permainan mereka amat bagus. Tantangan akan kami rasakan saat melawan mereka," tutur Firdaus.

Head-To-Head Persija Jakarta vs Sriwijaya FC:

27 Jul 2013 (ISL) Persija 1 - 0 Sriwijaya FC
02 Feb 2013 (ISL) Sriwijaya FC 4 - 1 Persija
24 Jun 2012 (ISL) Persija 3 - 0 Sriwijaya FC
18 Des 2011 (ISL) Sriwijaya FC 2 - 1 Persija
29 Mei 2011 (ISL) Sriwijaya FC 3 - 3 Persija

Lima Pertandingan Terakhir Persija:

17 Feb 2014 (ISL) Pelita Bandung Raya 2 - 2 Persija
08 Feb 2014 (ISL) Persija 2 - 0 Semen Padang 
01 Feb 2014 (ISL) Barito Putera 1 - 2 Persija 
13 Jan 2014 (IIC) Arema 2 - 0 Persija 
11 Jan 2014 (IIC) Persepam Madura 1 - 1 Persija

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:

18 Feb 2014 (ISL) Sriwijaya FC 2 - 1 Persijap Jepara 
13 Feb 2014 (ISL) Sriwijaya FC 0 - 0 Gresik United 
09 Feb 2014 (ISL) Sriwijaya FC 0 - 2 Arema 
06 Feb 2014 (ISL) Pelita Bandung Raya 0 - 1 Sriwijaya FC
02 Feb 2014 (ISL) Persib 1 - 0 Sriwijaya FC 

Prediksi susunan pemain Persija Jakarta vs Sriwijaya FC:


Persija Jakarta: Andritany, Ismed, Fabiano, Syahrizal, Amarzukih; Ramdani, Egi M, Rohit Chand, April H; R Affandi, Ivan Bonsjak.

Sriwijaya FC: Toldo, Erol Iba, Maïga, Asri Akbar, Hamzah, Mofu, Firdaus Ramadhan, Ongfiang, Kone, Syakir Sulaiman, Anis Nabar.

PREDIKSI SKOR: Persija Jakarta 2 - 1 Sriwijaya FC.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger