PREDIKSI SKOR PSG VS BAYER LEVERKUSEN

PREDIKSI SKOR PSG VS BAYER LEVERKUSEN LEG KEDUA BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS 13 MARET 2014 - Di Ligue 1, Paris SG tak terkalahkan dalam 26 laga kandang secara beruntun. Keangkeran Parc des Princes tetap terjaga kala PSG mentas di ajang Eropa.

Terakhir kali PSG kalah di Parc des princes dalam pentas antarklub Benua Biru adalah pada 23 November 2006. Kala itu, tim berjulukan Les Rouge et Bleu alias Si Merah dan Biru tersebut menyerah 2-4 dari Hapoel Tel Aviv di fase grup Piala UEFA.

Bahkan tim bertabur bintang seperti Barcelona pun pada Liga Champion musim lalu hanya sanggup menuai hasil imbang 2-2 kala bertandang ke Paris.

Sejumlah catatan tersebut menegaskan bahwa Leverkusen membutuhkan mukjizat yang luar biasa jika ingin mengejar defisit empat gol dan meneruskan langkah ke babak perempat final. Pasalnya, mencetak empat atau lima gol ke gawang PSG bukanlah perkara mudah.

Kekalahan paling telak yang dialami Zlatan Ibrahimovic dkk. pada musim ini adalah 0-2, yakni kala mereka ditekuk Evian TG di kompetisi domestik.

Momen di mana lawan mampu membuat empat gol sekaligus ke gawang PSG juga sudah cukup lama tak terlihat. Terakhir kali Le Rouge et Bleukebobolan empat gol dalam satu laga adalah pada Februari 2012, kala mereka bermain imbang 4-4 dengan Lyon.

Namun, walau telah mengantongi keunggulan 4-0 di pertemuan perdana, PSG belum mau mengendurkan konsentrasi.

"Kami telah melalui leg pertama secara baik dan cemerlang. Sekarang saatnya kami menuntaskan pekerjaan ucap pelatih PSG, Laurent Blanc, seperti dikutip Le Monde.

Hasrat PSG untuk segera mengunci tiket ke perempat final bakal kian terbantu dengan kembali masuknya Edinson Cavani ke dalam skuat. Ia dalam kondisi bugar setelah tak turun bermain dalam laga kontra Bastia di Ligue 1 akhir pekan lalu. Kala itu, Cavani mendapatkan izin meninggalkan tim untuk mengurus perceraiannya di Uruguay.

Jika di pertemuan pertama Ibrahimovic seorang saja sudah membuat barisan pertahanan Leverkusen kalang kabut, daya ledak PSG tentu bakal bertambah dengan dengan  kehadiran Cavani. Praktis, barisan defensif Leverkusenyang digalang Omer Toprak wajib meningkatkan kewaspadaan karena Ibra-Cavani sangat hobi membuat gol.

Secara overall, dua bomber tersebut telah mengemas total 59 gol di semua ajang. Kontribusi mereka berdua mencapai 58 persen dari gol keseluruhan timl.

Le Rouge et Bleu pada musim ini terhitung telah 102 kali melesakkan bola ke gawang lawan di semua ajang.

Sejumlah faktor di atas tampak kian mengerdilkan peluang Leverkusen untuk memenangi laga. Namun, kendati sadar bakal menghadapi misi nyaris mustahil, para punggawa Die Werkself tetap akan berusaha menjaga kehormatan tim.

"Kami sadar kami telah tersingkir dari Liga Champion. Namun, hal tersebut tak serta-merta berarti kami bakal berangkat dan pasrah menjadi korban pembantaian di Paris," kata kiper Leverkusen Bernd Leno kepada Reuters.

Misi Leverkusen untuk tersingkir dengan kepala tegak bakal sedikit terbantu dengan absennya dua pilar PSG, Gregory Van Der Wiel, Blaise Matuidi, dan Marco Verratti yang mengalami cedera.

Head-To-Head Paris Saint-Germain vs Bayer Leverkusen:
19 Feb 2014 (PLC) Bayer Leverkusen 0 - 4 Paris Saint-Germain

Lima Pertandingan Terakhir Paris Saint-Germain:
08 Mar 2014 (L1P) SC Bastia 0 - 3 Paris Saint-Germain 
03 Mar 2014 (L1P) Paris Saint-Germain 2 - 0 Marseille
23 Feb 2014 (L1P) Toulouse FC 2 - 4 Paris Saint-Germain
19 Feb 2014 (PLC) Bayer Leverkusen 0 - 4 Paris Saint-Germain
15 Feb 2014 (L1P) Paris Saint-Germain 3 - 0 Valenciennes FC

Lima Pertandingan Terakhir Bayer Leverkusen:
08 Mar 2014 (PLJ) Hannover 96 1 - 1 Bayer Leverkusen 
01 Mar 2014 (PLJ) Bayer Leverkusen 0 - 1 FSV Mainz 
23 Feb 2014 (PLJ) VfL Wolfsburg 3 - 1 Bayer Leverkusen 
19 Feb 2014 (PLC) Bayer Leverkusen 0 - 4 Paris Saint-Germain
16 Feb 2014 (PLJ) Bayer Leverkusen 1 - 2 Schalke 04 

Prediksi susunan pemain Paris Saint-Germain vs Bayer Leverkusen:

PSG: Sirigu, Maxwell, Silva, Alex, Jallet, Cabaye, Motta, Pastore, Lavezzi, Ibrahimovic, Cavani.

Bayer Leverkusen: Leno, Hilbert, Wollscheid, Toprak, Boenisch, Can, Reinartz, Bender, Castro, Derdiyok, Son Heung-Min.

PREDIKSI SKOR: Paris Saint-Germain 3 - 1 Bayer Leverkusen.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger