PREDIKSI SKOR BARCELONA VS MANCHESTER CITY

PREDIKSI SKOR BARCELONA VS MANCHESTER CITY LEG KEDUA BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS 13 MARET 2014 - Sembilan kali Barcelona menyudahi leg I sebuah partai di kompetisi antarklub Eropa dengan kemenangan tandang 2-0. Dalam situasi seperti itu, Barca selalu berhasil lolos ke babak berikutnya.

Terakhir kali kondisi semodel itu muncul adalah sewaktu dwigol Lionel Messi di kandang Real Madrid pada semifinal LC 2010/11, hanya bisa dibalas dengan skor 1-1 di Camp Nou pada leg II. Rabu (12/3), Manchester City memiliki 90 menit untuk memastikan rekor 100% Barca tersebut tak berlanjut.

Angka sempurna di atas bukan karangan semata atau pemanis di bibir guna menutupi kekalahan Barca dari Real Valladolid pada akhir pekan kemarin. Faktanya, sepanjang 44 laga yang telah dimainkan di seluruh kompetisi 2013/14, Blaugrana baru sekali mengalami kekalahan di Camp Nou. Valencia adalah tim tunggal yang berhasil menaklukkan benteng kebanggaan Los Cules tersebut lewat skor 3-2.

Nah, skor tipis ini yang membuat menarik. Barca tak pernah kalah lebih dari satu gol saat berlaga di hadapan pendukungnya sejak dipukul Bayern Muenchen 0-3 di empat besar LC 2012/2013 serta saat ditekuk Madrid 1-3 di semifinal Copa del Rey tiga bulan sebelumnya.

Artinya, butuh tim dengan kualitas sedahsyat Muenchen atau Madrid untuk bisa menciptakan kekalahan telak di rumah The Catalans. Meski menjadi salah satu tim tersubur di Benua Biru musim ini, City tak memiliki kestabilan grafik layaknya dua raksasa Eropa tersebut, apalagi saat melakoni leg I di Etihad tiga pekan lalu inferioritas The Citizens terlihat sangat menonjol.

Kendati demikian, pelatih City, Manuel Pellegrini, meyakini bahwa kali ini timnya bisa menjungkalkan Barca. "Jika kami mampu mencetak gol cepat, bisa jadi Barca akan sedikit grogi. Bila sedang mendapatkan hari baik, saya sangat yakin kami bisa mengalahkan mereka," ujar pelatih asal Cili itu seperti dikutip Marca.

Sebagai langkah awal, City bisa meniru kesuksesan Valencia, Athletic Bilbao, Sociedad, Valladolid, atau Ajax Amsterdam sebagai tim-tim yang berhasil mengalahkan Barca pada musim ini melalui permainan agresif sejak sepak mula. Barca terbukti sulit menangani lawan yang terus memberikan tekanan selama 90 menit, serta lawan yang punya serangan balik cepat.

Barca punya rapor kurang bagus jika lawan mencetak gol lebih dulu. Mereka mengalami tiga kekalahan di La Liga dan satu di LC saat harus membalikkan keunggulan rival.

Ciw dinaungi nasib baik karena di Barca terlontar isu bahwa ruang ganti Camp Nou mulai terpecah lantaran rasa tak percaya terhadap pelatih Gerardo "Tata" Martino, yang belakangan keliru membaca permainan lawan. Namun, Barca tetap Barca, tim yang selalu bisa mengamuk justru saat mulai dipandang remeh.

Head-To-Head Barcelona vs Manchester City:

19 Feb 2014 (PLC) Manchester City 0 - 2 Barcelona
20 Agu 2009 (PUC) Barcelona 0 - 1 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

08 Mar 2014 (PLL) Real Valladolid 1 - 0 Barcelona 
03 Mar 2014 (PLL) Barcelona 4 - 1 Almeria
23 Feb 2014 (PLL) Real Sociedad 3 - 1 Barcelona
19 Feb 2014 (PLC) Manchester City 0 - 2 Barcelona
16 Feb 2014 (PLL) Barcelona 6 - 0 Rayo Vallecano 

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:

09 Mar 2014 (PFA) Manchester City 1 - 2 Wigan Athletic
02 Mar 2014 (COC) Manchester City 3 - 1 Sunderland 
22 Feb 2014 (EPL) Manchester City 1 - 0 Stoke City 
19 Feb 2014 (PLC) Manchester City 0 - 2 Barcelona
16 Feb 2014 (PFA) Manchester City 2 - 0 Chelsea 

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Manchester City:


Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves, Pique, Puyol, J.Alba, Iniesta, Busquets, Xavi, Pedro, Messi, Neymar.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov, D.Silva, Yaya Toure, Fernandinho, J.Navas, Negredo, Aguero.

PREDIKSI SKOR: Barcelona 2 - 2 Manchester City.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger