PREDIKSI PANTAI GADING VS JEPANG

Prediksi Skor Pantai Gading vs Jepang Piala Dunia 15 Juni 2014 - Hasil-hasil yang didapatkan Jepang dalam sejumlah laga uji coba mengindikasikan bahwa mereka telah siap tempur di pentas Piala Dunia. Tim Samurai Biru konsisten meraup kemenangan dalam lima laga ekshibisi terakhir.

Catatan kian elok karena Keisuke Honda dkk. mampu melesakkan 15 gol dalam rentang itu. Jika diambil rata-rata, Jepang sanggup mengukir setidaknya tiga gol per laga.

Jangan heran jika gol demi gol tampak begitu mudah digelontorkan Jepang. Di sekor depan, pelatih Alberto Zaccheroni memiliki materi kelas wahid. Ada Honda, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, maupun Yoichiro Kakitani.

Hanya, Samurai Biru tampak masih menunjukkan kegamangan dalam bertahan. Gambaran itu jelas terlihat ketika Jepang menderita empat gol dalam dua laga uji coba teranyar mereka, yakni kontra Kosta Rika (3-1) dan Zambia (4-3).

"Setiap pemain wajib menutup semua wilayah permainan. Para striker dan gelandang juga mesti turut membantu pertahanan. Dalam beberapa partai terbaru, striker dan gelandang kami tidak bertahan secara baik," ujar Zaccheroni.

Selain itu, Zaccheroni menuntut anak asuhnya meningkatkan level konsentrasi. Zac tak mau timnya kembali tertinggal lebih dulu, persis seperti saat Jepang meladeni Kosta Rika dan Zambia.

Samurai Biru memang akhirnya sanggup mengatasi perlawanan Kosta Rika maupun Zambia. Cuma, situasi bisa berbeda kala mereka berduel dengan Pantai Gading di Arena Pernambucano, Recife, Sabtu (14/6).

Alamat bahaya bagi Jepang andai mereka kembali kemasukan gol lebih dulu. Kondisi itu akan membuat Samurai Biru bermain terbuka. Pantai Gading, yang memiliki pelari-pelari cepat macam Gervinho dan Salomon Kalou, berpotensi menghadirkan bahaya bagi Jepang.

Apalagi, Pantai Gading diyakini bakal tampil habis-habisan di Piala Dunia 2014. Kenapa demikian? Ajang ini adalah kesempatan terakhir bagi sejumlah pilar senior tim, sepeni Didier Drogba (36 tahun), Kolo Toure (33), dan Yaya Toure (31), untuk memberikan kebanggaan bagi Pantai Gading. Apalagi, mereka selalu gagal lolos dari fase grup dalam dua pergelaran Piala Dunia terakhir.

"Piala Dunia adalah kesempatan bagi kami untuk menegaskan kebangkitan sepak bola Afrika," tutur Gervinho.

Head to head Pantai Gading vs Jepang:

04 Jun 2010 (PUC) Jepang 0 - 2 Pantai Gading
24 Mei 2008 (PPK) Jepang 1 - 0 Pantai Gading

Lima pertandingan terakhir Pantai Gading:

05 Jun 2014 (PUC) El Savador 1 - 2 Pantai Gading
31 Mei 2014 (PUC) Bosnia 2 - 1 Pantai Gading
06 Mar 2014 (PUC) Belgia 2 - 2 Pantai Gading
17 Nov 2013 (KPA) Senegal 1 - 1 Pantai Gading
13 Okt 2013 (KPA) Pantai Gading 3 - 1 Senegal

Lima pertandingan terakhir Jepang:
07 Jun 2014 (PUC) Jepang 4 - 3 Zambia
03 Jun 2014 (PUC) Kosta Rika 1 - 3 Jepang
27 Mei 2014 (PUC) Jepang 1 - 0 Siprus
05 Mar 2014 (PUC) Jepang 4 - 2 Selandia Baru
20 Nov 2013 (PUC) Belgia 2 - 3 Jepang

Prediksi susunan pemain Pantai Gading vs Jepang
:

Pantai Gading: Gbohouo, Diomande, Aurier, A.Boka, S.Bamba, K.Toure, D.Zokora, Y.Toure, C.Tiote, D.Drogba, M.Bolly.

Jepang: Kawashima, Nagatomo, Konno, Yoshida, Uchida, Endo, Hasebe, Kagawa, Honda, Okazaki, Osako.

PREDIKSI SKOR: Pantai Gading 1 - 2 Jepang

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger