PREDIKSI ITALIA VS KOSTA RIKA

Prediksi Skor Italia vs Kosta Rika Piala Dunia 21 Juni 2014 - Italia tinggal berjarak 90 menit dari kepastian mentas di babak 16 besar Piala Drinia 2014. Kondisi itu bisa terpenuhi apabila Gli Azzurri sanggup menekuk Kosta Rika di Recife, Jumat (20/6).

Menilik tradisi kedua tim di Piala Dunia, Italia bak raksasa di hadapan Kosta Rika. Gli Azzwi sedang merangkai jalur menuju gelar kelima, sedangkan prestasi tertinggi Kosta Rika hanya mencapai babak 16 besar edisi 1990.

Namun, status itu bisa menipu bila penampilan terkini dijadikan acuan. Kosta Rika membuat kejutan besar dengan menekuk juara dunia dua kali, Uruguay, dengan skor 3-1 di laga perdana Grup D (14/6).

Tak disangka-sangka, pasukan beralias Ticos itu pun melejit ke posisi teratas grup maut tersebut berdasar hasil pada hari laga pertama. Italia menguntit di bawahnya berkat kemenangan 2-1 atas Inggris. Sang raksasa sadar tak bisa menganggap remeh tim kurcaci seperti Ticos.

"Partai melawal Kosta Rika seperti final bagi kami. Mereka bermain bagus, penuh semangat, dan punya barisan pemain oke. Akan sulit menghadapi tim seperti mereka," ucap gelandang Italia, Thiago Motta.

Kemenangan Kosta Rika atas Uruguay memang dihasilkan dari permainan bagus. Joel Campbell cs. bermain penuh energi, cerdas, dan menciptakan banyak peluang.

Agresivitas Ticos ini menjadi fokus perhatian awak Gli Azzurri. Italia tak cuma dituntut lebih ofensif karena bakal menghadapi pagar lima pemain bertahan Kosta Rika, tapi juga kudu mengawasi pergerakan pelari-pelari cepat Ticos, seperti Campbell atau Bryan Ruiz.

"Keberhasilan Kosta Rika mengalahkan tim kuat seperti Uruguay membuat kami mempersiapkan diri secara matang, layaknya menjelang laga kontra Inggris," kata gelandang Daniele de Rossi.

Keseriusan Italia tampak dari pelaksanaan sesi latihan terakhir sebelum meninggalkan markas tim di Mangaritiba menuju Recife (18/6).

Tenaga Andrea Pirlo dkk. diperas lebih awal, yakni pada pukul 13.00 waktu setempat, sesuai dengan jadwal sepak mula duel lawan Kosta Rika di Recife.

Adaptasi dilakukan agar tim terbiasa bermain di bawah terik matahari.Apalagr, suhu di Recife bisa lebih panas dua-tiga derajat celcius dibandingkan Mangaritiba.

Dalam sesi latihan itu, pelatih Cesare Prandelli memberi indikasi akan melakukan sejumlah perubahan dibandingkan komposisi pemain di laga pertama.

Kiper Gianiuigi Buffon sudah ikut berlatih dengan rekan setim. Ia absen saat melawan Inggris karena cedera pergelangan kaki. Bek tengah Andrea Barzagli masih diragukan fit akibat problem pada tendon rumit kirinya. Posisinya amat mungkin diisi rekan di Juventus, Leonardo Bonucci.

Jika tak ada kejutan, Italia seharusnya tak mengalami kesulitan mengatasi Kosta Rika walau menampilkan sejumlah perubahan. Hanya, Azzurri juga dihadang catatan jelek soal sindrom laga hari kedua di fase grup turnamen besar.

Italia tak pernah menang dalam partai matchdny 2 bila menghitung partisipasi mereka dari Piala Dunia 2002 sampai Euro 2002!

Pada turnamen yang disebut pertama, Italia takluk 1-2 dari Kroasia. Selanjutnya, Azzurri mencatat hasil 1-1 lawan Swedia (Euro 2004), Amerika Serikat (PD 2006), Rumania (Euro 2008), Selandia Baru (PD 2010), hingga Kroasia (Euro 2012).

Head to head Italia vs Kosta Rika:
belum ada data pertandingan

Lima pertandingan terakhir Italia:
15 Jun 2014 (PPD) Inggris 1 - 2 Italia
09 Jun 2014 (PUC) Fluminense 3 - 5 Italia
05 Jun 2014 (PUC) Italia 1 - 1 Luksemburg
01 Jun 2014 (PUC) Italia 0 - 0 Rep Irlandia
06 Mar 2014 (PUC) Spanyol 1 - 0 Italia

Lima pertandingan terakhir Kosta Rika:
15 Jun 2014 (PPD) Uruguay 1 - 3 Kosta Rika
07 Jun 2014 (PUC) Kosta Rika 1 - 1 Rep Irlandia
03 Jun 2014 (PUC) Kosta Rika 1 - 3 Jepang
06 Mar 2014 (PUC) Kosta Rika 2 - 1 Paraguay
26 Jan 2014 (PUC) Kosta Rika 0 - 1 Korea Selatan

Prediksi susunan pemain Italia vs Kosta Rika:

Italia: Buffon, Abate, Bonucci, Chiellini, Darmian, De Rossi, Pirlo, Motta, Candreva, Marchisio, Balitelli.

Kosta Rika: Navas, Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz, Bolanos, Teheda, Borges, Ruiz, Campbell.

PREDIKSI SKOR: Italia 2 - 1 Kosta Rika

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger