PREDIKSI INGGRIS VS ITALIA

Prediksi Skor Inggris vs Italia Piala Dunia 15 Juni 2014 - Pengalaman buruk di perempat final Euro 2012 pasti tak mau diulangi Inggris saat menghadapi Italia pada penampilan perdana di Grup D, Sabtu (14/6) di Manaus. Dua tahun lalu, Tim Tiga Singa gagal mematikan sang sutradara permainan Gli Azzurri, Andrea Pirlo.

Hasilnya, tim asuhan Roy Hodgson kalah telak dalam hal permainan. Inggris hanya bisa memperlama terjadinya kepastian kekalahan sampai babak adu penalti.

Sekarang tidak boleh ada kesalahan lagi. Inggris membawa banyak gelandang yang berbeda dari anggota skuat Euro 2012. Jordan Henderson kali ini bakal memainkan peran lebih banyak sebagai pendamping Steven Gerrard, sedangkan Adam Lallana, Ross Barkley, Raheem Sterling, dan Jack Wilshere merupakan anak-anak muda bertenaga yang kelihatan sudah menyegarkan tim.

Di pundak merekalah tanggung jawab untuk mematikan Pirlo diberikan. "Dia seorang playmaker yang sangat bagus. Saat dia memegang bola, kami harus mempersempit ruangnya dan mencegah dia mengalirkan bola itu ke depan," kata Wilshere.

Namun, mematikan Pirlo tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Italia tentu juga berkaca pada duel kedua tim di Euro 2012. Ingin Pirlo bermain seperti itu, Gli Azzuri pastinya sudah menyiapkan barisan pemain yang bakal ditugasi melindungi sang metronom.

Daniele De Rossi, Marco Verratti, Thiago Motta, dan Marco Parolo siap bermain kotor menghalau para pengganggu Pirlo. Deretan pemain ini juga menyimpan bahaya lain bagi Inggris, bahaya yang akan muncul jika mereka terlalu fokus pada misi mematikan Pirlo.

De Rossi, Verratti, Thiago Motta, dan Parolo adalah tipe pemain yang juga bisa berfungsi sebagai metronom. Artinya, Italia boleh jadi menyiapkan sebuah tim yang tidak tergantung pada Pirlo.

Setiap saat para pemain mampu berganti peran dan membingungkan lawan. Awas, Inggris bisa jadi sedang dalam proses masuk jebakan yang diplot oleh pelatih Italia, Cesare Prandelli.

"Kami ingin merotasi posisi di lini tengah sehingga lawan harus terus menebak. Inggris adalah tim yang bagus dan sedang berkembang pesat dengan banyak pemain muda. Mereka memiliki pelari-pelari bagus, tapi kami tahu cara menghadapi mereka. Italia selalu menjalani pertandingan bagus jika menghadapi Inggris," ujar Pirlo.

Head to head Inggris vs Italia:

16 Agu 2012 (PUC) Inggris 2 - 1 Italia
25 Jun 2012 (E12) Inggris 0 - 0 Italia

Lima pertandingan terakhir Inggris:

08 Jun 2014 (PUC) Inggris 0 - 0 Honduras
05 Jun 2014 (PUC) Ekuador 2 - 2 Inggris
31 Mei 2014 (PUC) Inggris 3 - 0 Peru
06 Mar 2014 (PUC) Inggris 1 - 0 Denmark
20 Nov 2013 (PUC) Inggris 0 - 1 Jerman

Lima pertandingan terakhir Italia:

09 Jun 2014 (PUC) Fluminense 3 - 5 Italia
05 Jun 2014 (PUC) Italia 1 - 1 Luksemburg
01 Jun 2014 (PUC) Italia 0 - 0 Rep Irlandia
06 Mar 2014 (PUC) Spanyol 1 - 0 Italia
19 Nov 2013 (PUC) Italia 2 - 2 Nigeria

Prediksi susunan pemain Inggris vs Italia:


Inggris: Hart, Baines, Cahill, Jagielka, Johnson, Gerrard, Henderson, Sterlling, ROoney, Lallana, Sturridge.

Italia: Buffon, Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini, De Rossi, Pirlo, Varratti, Candreva, Marchisio, Balotelli.

PREDIKSI SKOR: Inggris 2 - 1 Italia

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger