CALON RAJA GOL DI PIALA DUNIA 2014

CALON RAJA GOL DI PIALA DUNIA 2014 - Salah satu pembahasan paling menarik tentang Piala Dunia adalah siapa yang akan menjadi top scorer alias raja gol. Status peraih Golden Boot atau Sepatu Emas sangat bergengsi, terkadang bahkan bisa membuat seorang pemain menjadi sebuah legenda.

Sejumlah pemain pantas dijagokan menjadi pencetak gol terbanyak Brasil 2014. Peluang mereka muncul dari performa terbaru di kompetisi 2013/14 untuk klub maupun timnas, kondisi terkini mereka, serta kualitas lawan yang akan dihadapi di turnamen nanti.

Dari tiga faktor itu, bisa dihitung seberapa besar peluang para sumber gol tim itu untuk menjadi yang terdepan.

Miroslav Klose misalnya. Satu-satunya strikerJerman ini punya motivasi menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa. Dia hanya membutuhkan dua gol untuk melewati rekor 15 gol, yang untuk saat ini dipegang bomber Brasil, Ronaldo.

Mencetak dua gol barangkali target yang masih realistis bagi Klose. Akan tetapi, menjadi top scorer turnamen? Klose tidak punya performa yang dibutuhkan. Musim lalu ia hanya mencetak 8 gol dalam 28 partai untuk Lazio. Tingkat kesulitan bagi Klose semakin tinggi karena tim nasionalnya berada di grup yang cukup berat bersama Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat.

Contoh lain adalah Romelu Lukaku. Ketajaman striker Belgia itu lumayan di Everton pada musim lalu. Dia juga dalam performa bagus saat ini dengan sering mencetak gol dalam uji coba. Sudah begitu, Lukaku didukung kondisi Belgia berada di grup yang tidak terlalu sulit.

The Red Devils bergabung dengan Aljazair, Korea Selatan, dan Rusia. Lukaku jadi bisa "mencuri start" dalam persaingan menjadi raja gol dengan mengumpulkan banyak gol di fase grup. Hal itu bagus mengingat mencetak gol di fase gugur relatif lebih susah.

Memakai perhitungan yang sama, triumvirate Argentina: Lionel Messi-Sergio Aguero-Gonzalo Higuain, pantas ditempatkan sebagai unggulan pertama untuk menjadi raja gol Brasil 2014. Ketiganya tampil tajam musim lalu dengan mencetak total 93 gol dalam 124 pertandingan buat klub.

Saat ini ketiganya tidak diganggu masalah fisik yang serius dan mulai memperlihatkan kesolidan kerja sama dalam beberapa uji coba terakhir. Triumvirate ini juga akan bermain di grup yang bisa dibilang paling lemah di babak penyisihan.

fugentina hanya akan bertemu Bosnia-Herzegovina, Iran, dan Nigeria. Bahkan, Messi, Aguero, dan Higuain berpeluang sudah mencetak banyak gol di fase grup.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger