PREDIKSI JERMAN VS PORTUGAL

Prediksi Skor Jerman vs Portugal Piala Dunia 16 Juni 2014 - Pertemuan terakhir kedua tim di Euro 2012 (juga di fase grup) berakhir dengan kemenangan Jerman berkat gol tunggal Mario Gomez. Striker Fiorentina itu absen di Brasil 2014 tapi angin tak lantas berubah.

Jerman diunggulkan lagi akan keluar sebagqi pemenang dalam lagayang dihelat di Arena Fonte Nova, Salvador, pada Senin (16/6). Bahkan, kefavoritan Die Mannschaft, julukan timnas Jerman, semakin meningkat dibandingkan turnamen Eropa dua tahun lalu itu hingga dianggap sebagai calon kuat juara di Piala Dunia 2014 ini.

Status itu semakin kuat didengungkan dari hasil di kualifikasi. Joachim Loew dianggap semakin apik meracik tim dengan inti kekuatan sejumlah pemain hebat di usia emas saat ini sehingga bisa lolos praktis dengan ringan. Sebaliknya, Portugal harus berjuang keras lolos ke putaran final melalui play-off.

Dasar lain pengunggulan Jerman tak pelak pada kemapanan tim tanpa mengandalkan pemain tertentu. Hal ini tentu berbeda dengan Seleccao, yang praktis menjadi tim satu-pemain. Satu-pemain tersebut tak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Ya, Portugal sangat tergantung pada produktivitas pemain menyerang milik Real Madrid itu dalam meraih kemenangan untuk dapat menembus ke putaran gugur beberapa turnamen terakhir.

Opini itu mungkin terdengar merendahkan kualitas pengisi pasukan Portugal. Seleccao masih memiliki banyak pemain hebat di setiap lini. Pepe dan Fabio Coentrao di belakang atau Joao Moutinho dan Raul Meireles di tengah.

Hanya, ketergantungan itu tak bisa diabaikan. CR7 mencetak empat gol selama kualifikasi, kalah dua gol dari Helder Postiga. Namun, empat go1 itu segera melesat menjadi delapan setelah eks pemain termahal dunia itu memborong keempat gol Seleccao dt play-off kontra Swedia.

Persoalan cedera memang dapat menurunkan tingkat kesengitan laga ini. Jerman juga dihadapkan pada kemungkinan Bastian Schweinsteiger absen. Sang gelandang berpengalaman dikabarkan mesti dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter untuk memeriksakan kondisinya.

Hanya, Joachim Loew memiliki banyak pemain lang bisa ia tampilkan dengan kualitas yang sama baik dengan yang absen.

Loew pun memahami benar peran CR7 di kubu lawan walau menyebut peran semua pemain lawan juga besar ketika menyebut Portugal sebagai "juara dunia serangan balik". Portugal, di mata sang pelatih, tak bisa dianggap enteng melihat ranking 4 dunia saat ini, hanya dua tingkat di bawah Die Mannschaft.

Bagaimanapun, Jerman akan menjadi lawan yang sukar ditekuk Portugal, pun dengan Ronaldo yang bugar. Jerman, tiga kali juara dunia, memiliki catatan apik di laga pembukaan mereka di Piala Dunia. Dari 17 kali melakoni  laga pertama, Jerman menang17 kali di antaranya dan hanya sekali kalah, yakni 1-2 di tangan Aljazair pada 1982.

Akankah Portugal memberikan kekalahan kedua? Sepertinya tidak. Seri mungkin sudah cukup bagus buat Seleccao.

Head to head Jerman vs Portugal:

10 Jun 2012 (E08) Jerman 1 - 0 Portugal
20 Jun 2008 (E08) Portugal 2 - 3 Jerman
09 Jul 2006 (PPD) Jerman 3 - 1 Portugal

Lima pertandingan terakhir Jerman:

07 Jun 2014 (PUC) Jerman 6 - 1 Armenia
02 Jun 2014 (PUC) Jerman 2 - 2 Kamerun
14 Mei 2014 (PUC) Jerman 0 - 0 Polandia
06 Mar 2013 (PUC) Jerman 1 - 0 Cili
16 Nov 2013 (KPD) Inggris 0 - 1 Jerman

Lima pertandingan terakhir Portugal:

11 Jun 2014 (PUC) Rep Irlandia 1 - 5 Portugal
07 Jun 2014 (PUC) Meksiko 0 - 1 Portugal
01 Jun 2014 (PUC) Portugal 0 - 0 Yunani
06 Mar 2014 (PUC) Portugal 5 - 1 Kamerun
20 Nov 2013 (PUC) Swedia 2 - 3 Portugal

Prediksi susunan pemain Jerman vs Portugal:


Jerman: Neuer, Howedes, Mertesacker, Hummels, Durm, Khedira, Lahm, Podolski, Oezil, Mueller, Goetze.

Portugal: Rui Patricio, Joao Pereira, Pepe, Bruni Alves, Coentrao, Moutinho, Carvalho, Meireles, Varela, Almeida, Ronaldo.

PREDIKSI SKOR: Jerman 1 - 2 Portugal

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger