PREDIKSI ARGENTINA VS IRAN

Prediksi Skor Argentina vs Iran Piala Dunia 21 Juni 2014 - Argentina merupakan salah satu unggulan terkuat di Piala Dunia 2014. Akan tetapi, baru menggelar satu partai, situasi belakang layar Albiceleste diklalm sudah memanas.

Argentina bisa menang susah-payah dengan skor 2-1 atas Bosnia-Herzegovina di duel pembuka Grup F pada Minggu (15/6). Albiceleste pun sukses merengkuh tripoin berharga.

Akan tetapi, dari laga inilah polemik di tubuh Argentina disebut dimulai. Keputusan pelatih Alejandro Sabella yang memakai pola 5-3-2 di babak I duel vs Bosnia mendapatkan penolakan secara terbuka oleh sang kapten sekaligus personel lerbaik tim, Lionel Messi, pada saat konferensi pers keesokan harinya.

"Kami ialah Argentina. Tak seharusnya Argentina bermain dengan menyesuaikan skema lawan. Kami harus memikirkan kekuatan sendiri dan bermain dengan gaya sendiri, yakni 4-3-3 dan saya lebih memilih skema itu," kata Messi.

Pemilihan strategi tim tentu saja menjadi hak Sabella atas dasar pertimbangan yang ia anggap baik. Penolakan Messi ini pun disebut memicu selisih tentang wewenang dan pengaruhnya dalam tim.

Sebagian personel, seperti bek Federico Fernandez juga sepakat dengan sang kapten. Pemain lainnya justru merasa kritikan terbuka Messi tak pada tempatnya. Sisa pemain lain memilih untuk tak terlibat.

Situasi inijelas tak kondusif bagi Argentina menjelang duel kedua kontra Iran pada Sabtu (21/6). Kebenaran isu dan cerita ini memang diperdebatkan, tapi yang jelas punggawa Argentina mendengar berita tersebut.

Kiper kedua tim, Mariano Andujar, menjadi pihak yang membantah adanya rumor perpecahan di markas.

"Messi hanya mengungkapkan opininya dan dia berhak melakukannya. Kalian (media) jangan mencari-cari hal yang tidak ada. Kita semua punya cara berbeda dalam melihat tim bermain, tapi semua kritik yang diucapkan adalah untuk kebaikan bersama," kata kiper milik Napoli yang musim lalu dipinjamkan ke Catania itu.

Messi memang tak keliru. Argentina main jauh lebih baik di babak II di partai kontra Bosnia tatkala mereka balik lagi memakai tiga striker. Mengingat Higuain kini sudah fit sepenuhnya, pola yang sama berpeluang dipakai Sabella buat melawan Iran sejak menit awal.

Strategi yang lebih ofensif ini diperlukan buat menghadapi negara dengan gaya pragmatis seperri Iran. Wakil Asia ini bisa meraih satu angka hasil imbang tanpa gol kontra Nigeria pada pertemuan pertama juga karena kekuatan pertahanannya.

Pelatih Carlos Queiroz tidak suka jika Iran dilabeli tim defensif. Kendati demikian, ia mengakui gaya bertahan kontra Nigeria itu diambil saat ia sadar sulit mengambil kemenangan melawan tim Afrika tersebut.

Apabila melawan Nigeria saja Queiroz mengambil opsi bertahan, bagaimana jika skuat asuhannya dihadapkan dengan tim seganas Argentina? Wajar jika lagi lagi Queiroz bersiap untuk mengetatkan barisan belakang dan sebisa mungkin membuat frustasi Messi cs.

"Butuh keajaiban buat Iran mengalahkan Argentina karena mereka salah satu tim terbaik di dunia. Sebuah tantangan besar untuk menghentikan pemain hebat di barisan depan mereka, tapi kami akan mencoba untuk menunjukkan semangat juang," kata Queiroz.

"Bukan hanya Messi, semua pemain mereka membuat saya khawhtir," ucap pelatih asal Portugal berusia 61 tahun itu.

Head to head Argentina vs Iran:
belum ada data pertandingan

Lima pertandingan terakhir Argentina:
16 Jun 2014 (PPD) Argentina 2 - 1 Bosnia-Herzegovina
08 Jun 2014 (PUC) Argentina 2 - 0 Slovenia
05 Jun 2014 (PUC) Argentina 3 - 0 Trinidad and Tobago
06 Mar 2014 (PUC) Rumania 0 - 0 Argentina
19 Nov 2013 (PUC) Argentina 2 - 0 Bosnia-Herzegovina

Lima pertandingan terakhir Iran:
09 Jun 2014 (PUC) Trinidad & Tobago 0 - 2 Iran
30 Mei 2014 (PUC) Iran 1 - 1 Angola
26 Mei 2014 (PUC) Montenegro 0 - 0 Iran
18 Mei 2014 (PUC) Iran 0 - 0 Belarusia
05 Mar 2014 (PUC) Iran 1 - 2 Guinea

Prediksi susunan pemain Argentina vs Iran:

Argentina: Romero, Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo, Di Maria, Mascherano, Rodriguez, Messi, Higuain, Aguero.

Iran: Haghighi, Montazeri, Hosseini, Sadeqi, Pooladi, Nekounam, Teymourian, Heydari, Hajsafi, Dejagah, Ghoochanneijhad.

PREDIKSI SKOR: Argentina 3 - 0 Iran

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger