PREDIKSI SKOR BRASIL VS CILI

Prediksi Skor Brasil vs Cili Perdelapan Final Piala Dunia 28 Juni 2014 - Pelatih Cili, Jorge Sampaoli, menghentikan sesaat sesi latihan timnya di Toca da Raposa pada Kamis (26/6). Penyebabnya ialah adanya helikopter milik stasiun televisi lokal Brasil, Globo, melintas di atas kompleks latihan skuat La Roja itu.

Direktur komunikasi timnas Cili, Hector Olave, lantas meminta pihak Globo ttdak menyebarluaskan hasil rekaman mereka. Sampaoli amat khawatir media tersebut mengemban misi sebagai intelijen timnas Brasil untuk mengamati taktik Cili menjelang duel kedua tim di babak 16 besar, Sabtu (28/6).

"Kami mencoba menghantam helikopter itu dengan bola, tapi tidak bisa," kata sayap Cili, Mauricio Isla, sambil bercanda. Sikap waspada kubu La Roja alias Si Merah itu beralasan. Mereka ingin menyajikan kejutan terbesar dengan menghentikan laju sang tuan rumah dalam laga di Belo Horizonte nanti.

Sampaoli bakal menurunkan racikan tim terbaik karena mereka punya misi menghapus kutukan kekalahan dari Brasil. Kedua tim telah berremu tiga kali dalam fase gugur Piala Dunia.

Semuanya berujung kemenangan bagi Selecao. Masing-masing terjadi pada semifinal PD 1962 (4-2) dan babak 16 besar PD 1998 (4-1) serra PD 2010 (3-0). Sejarah semakin tak memihak Cili karena mereka tak pernah menang atas Selecao dalam 26 pertemuan yang digelar di tanah Brasil!

Namun, kekuatan La Roja kini tak bisa disetarakan dengan materi tim mereka beberapa tahun laiu. Cili yang sekarang punya daya ledak berkat permainan eksplosif para pelari cepat, daya tahan prima, dan kontrol bola antar lini yang oke.

"Brasil selalu menjadi mimpi buruk bagi Cili, tapi dunia sepak bola berubah. Kami punya generasi baru. Cili telah menaklukkan juara dunia, Spanyol, jadi kami juga bisa mengatasi Brasil," kata gelandang Arturo Vidal di situs FIFA.

Sinyal bahaya bagi Brasil berbunyi karena Vidal berjanji akan tampil dalam laga nanti. Pemain yang menjalani operasi lutut kiri pada Mei lalu itu diistirahatkan saat timnya ditekuk Belanda 0-2 dalam laga terakhir Grup B (23/6).

Adanya Vidal dalam performa puncak membuat beban kreativitas tak melulu bertumpu pada sosok Alexis Sanchez. Kehebatan pasukan Sampaoli saat ini pun diakui oleh kubu Selecao.

"Brasil harus meningkatkan kinerja saat melawan Ciii. Jika bisa memiiih lawan, saya ingin menghindari mereka. Cili salah satu lawan paling tangguh," ujar arsitek Luiz Felipe Scolari.

Serdadu-serdadu tuan rumah memang perlu membuktikan kelayakan mereka sebagai kandidat terkuat jawara di negeri sendiri. Kemenangan 3-1 dan 4-1 atas Kroasia serta Kamerun di fase grup dianggap belum mencerminkan kekuatan Neymar cs. sesungguhnya.

Menghadapi tim energik seperti Meksiko, Brasil terbukti kewalahan dan hanya beroleh skor 0-0. Saat itu, Meksiko kalah dominan dalam penguasaan bola, tapi mengompensasinya dengan permainan taktis dan serangan balik cepat nan tajam. Gaya itu mirip cara Cili membunuh tikitaka ala Spanyol di fase grup (2-0).

Mengingat Brasil maupun Cili punya tendensi menggeber serangan cepat, laga ini amat berpotensi kaya akan peluang bagi kedua kubu. Selecao pun siap menghindari bencana seperti yang dialami Spanyol.

Hanya, mereka tak mau ditelan keyakinan berlebihan. Kemenangan atas lawan seperti Cili, walau tipis, bakal menepis keraguan publik terhadap pasukan Scolari.

"Di Piala Dunia, semua tim harus siap menghadapi dan mengalahkan setiap musuh. Cili tim yang sangat kuat, tapi kami akan bersiap diri sebaik mungkin," kata gelandang serang Brasil, Oscar.

Head to head Brasil vs Cili:

20 Nov 2013 (PUC) Brasil 2 - 1 Cili
25 Apr 2013 (PUC) Brasil 2 - 2 Cili
29 Jun 2010 (PPD) Brasil 3 - 0 Cili
10 Sep 2009 (KPD) Brasil 4 - 2 Cili
08 Sep 2009 (KPD) Brasil 0 - 3 Cili

Lima pertandingan terakhir Brasil:

23 Jun 2014 (PPD) Kamerun 1 - 4 Brasil
18 Jun 2014 (PPD) Brasil 0 - 0 Meksiko
13 Jun 2014 (PPD) Brasil 3 - 1 Kroasia
07 Jun 2014 (PUC) Brasil 1 – 0 Serbia
04 Jun 2014 (PUC) Brasil 4 – 0 Panama

Lima pertandingan terakhir Cili:
23 Jun 2014 (PPD) Belanda 2 - 0 Cili
19 Jun 2014 (PPD) Spanyol 0 - 1 Cili
14 Jun 2014 (PPD) Cili 3 - 1 Australia
05 Jun 2014 (PUC) Cili 2 - 0 Irlandia Utara
31 Mei 2014 (PUC) Cili 3 - 2 Mesir

Prediksi susunan pemain Brasil vs Cili:


Brasil: Julio Cesar, Marcelo, Luiz, Thiago Silva, Dani Alves, Fernandinho, Gustavo, Neymar, Oscar, Hulk, Fred.

Cili: Bravo, Jara, Medel, Silva, Mena, Diaz, Aranguiz, Isla, Vidal, Alexis, Vargas.

PREDIKSI SKOR: Brasil 2 - 1 Cili

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger