PREDIKSI BELGIA VS ALJAZAIR

Prediksi Skor Belgia vs Aljazair Piala Dunia 18 Juni 2014 - Kendati baru kembali ke Piala Dunia sejak 2002, Belgia menjadi favorit juara menurut sejumlah rumah bursa taruhan di belakang Brasil, Argentina, Jerman, dan Spanyol.

Status kuda hitam yang melekat di skuat asuhan Marc Wilmots itu bukan tanpa sebab. Belgia kini tengah menikmati kelahiran baru generasi emas berisikan pemain muda bertalenta brilian nyaris di semua posisi.

Peran Wilmots pun tak bisa ditepikan. Pengalaman mantan gelandang Belgia yang masuk skuat di emat PD itu membuatnya dihormati.

Ia mampu memadukan bocah-bocah berbakat ini dan menjadi tim mengerikan. Skuat berjuluk Iblis Merah memimpin grup A kualifikasi Zona Eropa dengan hasil signifikan.

Belgia tak terkalahkan di 10 partai dengan mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Cuma Jerman dan Belanda yang mengoleksi lebih banyak angka di antara semua tim Eropa sepanjang kualifikasi.

Mereka mencetak 18 gol dan kebobolan empat kali dari 10 laga tersebut. Hanya Spanyol yang punya rekor pertahanan lebih baik di kualifikasi karena mereka memainkan jumlah laga lebih sedikit.

Kini Belgia siap membuktikan statusnya. Bukan sebatas kuda hitam saja, namun betul-betul kekuatan baru yang siap memberikan tantangan bagi negara-negara elite sepak bola.

Petulangan mereka dimulai dengan melawan Aljazair di laga pertama di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6). Aljazair bukan lawan mudah, tapi kemenangan bisa membuat kepercayaan diri pasukan Iblis Merah meroket.

Seperti Belgia, Aljazair juga dihuni banyak pemain muda penuh talenta. Sebagian besar menghuni barisan tengah dan lini depan, sehingga kecepatan serangan kerap menjadi senjata utama Aljazair. Terutama di sisi sayap yang biasanya dihuni Sofiane Feghouli (Valencia) dan Hillel Soudani (Dinamo Zagreb).

"Kami sudah mengerjakan pekerjaan rumah, yakni dengan menganalisis video dari 10 laga terakhir AJjazair. Ya, 10 partai supaya saya bisa tahu dengan detail setiap pemain mereka dan sistern apa yang biasanya dimainkan," ucap Wilmots.

"Kami sangat siap, sudah tahu segalanya tentang lawan. Akan tetapi, saya justru lebih ingin fokus kepada tim sendiri dan bagaimana mereka bisa mengolah informasi tentang kelemahan Aljazair ini," kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Wilmots mungkin mengaku sudah siap. Meski begitu, bukan berarti tidak ada kekhawatiran sama sekali di kubunya. Apabila ada kekurangan di tim Belgia, Wilmots pun mengakui hal itu adalah pengalaman bertanding di kompetisi selevel PD.

Rataan usia pemain cuma 26 tahun, termuda keempat di PD 2014 setelah Ghana, Nigeria, serta Korea Selatan. Bahkan, Daniel van Buyten adaiah satu-satunya personel Belgia tersisa yang ambil bagian di PD 2002. Ketika itu, Wilmots juga masih bermain.

"Sejujurnya saya memang tidak tahu bagaimana mereka akan menjalani pengalaman pertama ini. Pengalaman itu tak bisa dibeli. Yang paling penting para pemain memahami peran mereka di posisinya masing-masing," ujar Wilmots.

Pengalaman level PD bisa jadi memang minim. Namun, punggawa Belgia diisi personel klub elite Eropa dan menjadi pemain vital di timnya masing-masing. Eden Hazard (Chelsea) dan Romelu Lukaku (Everton) rasanya menjadi contoh pas bintang Belgia yang bersinar dan berperan besar di klub.

"Kami tak mau hanya fokus ke Hazard atau Lukaku karena Belgia punya banyak pemain hebat lain. Tidak ada rencana spesial untuk Hazard karena kami bisa menghentikan siapa pun pemainnya," kata Asisten Manajer Aljazair, Nourredine Kourichi.

Head to head Belgia vs Aljazair:

12 Feb 2003 (PUC) Aljazair 1 - 3 Belgia
15 Mei 2002 (PUC) Belgia 0 - 0 Aljazair

Lima pertandingan terakhir Belgia:

08 Jun 2014 (PUC) Belgia 1 - 0 Tunisia
02 Jun 2014 (PUC) Swedia 0 - 2 Belgia
27 Mei 2014 (PUC) Belgia 5 - 1 Luksemburg
06 Mar 2014 (PUC) Belgia 2 - 2 Pantai Gading
20 Nov 2013 (PUC) Belgia 2 - 3 Jepang

Lima pertandingan terakhir Aljazair:

05 Jun 2014 (PUC) Aljazair 2 - 1 Rumania
31 Mei 2014 (PUC) Aljazair 3 - 1 Armenia
06 Mar 2014 (PUC) Aljazair 2 - 0 Slovenia
20 Nov 2013 (KPA) Aljazair 1 - 0 Burkina Faso
12 Okt 2013 (PUC) Burkina Faso 3 - 2 Aljazair

Prediksi susunan pemain Belgia vs Aljazair:


Belgia: Courtois, Kompany, Vermaelen, Vertonghen, Alderweireld, Dembele, Witsel, De Bruyne, Hazard, MMertens, Lukaku.

Aljazair: M'Bolhi, Ghoulam, Bougherra, Cadamuro, Mandi, Taider, Lacen, Bentaleb, Feghouli, Soudani, Feghouli.

PREDIKSI SKOR: Belgia 3 - 1 Aljazair

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger